BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

90 Menit Kontra West Ham Adalah Arsenal yang Sebenar-benarnya!

24-03-2021 08:15 | Richard Andreas

Momen gol Alexandre Lacazette, West Ham vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Momen gol Alexandre Lacazette, West Ham vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Drama enam gol terjadi ketika Arsenal bermain imbang 3-3 dengan West Ham dalam duel lanjutan Premier League akhir pekan lalu (21/3/2021). Laga ini juga dinilai sudah cukup merangkum masalah Arsenal musim ini.

Betapa tidak, The Gunners sudah tertinggal 0-3 ketika laga baru berjalan 30 menit. Permainan pasukan Mikel Arteta benar-benar buruk di bawah standar.

Beruntung para pemain masih punya ketangguhan mental untuk bangkit dan mencetak tiga gol balasan. Skor berakhir 3-3, tapi lebih terasa Arsenal kehilangan dua poin.

Laga ini diamati oleh Paul Merson, analis Premier League. Menurutnya 90 menit ini sudah cukup merangkum kondisi Arsenal musim ini. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Masalah inkonsistensi

Bagi Merson, masalah utama Arsenal musim ini adalah inkonsistensi, dan itu terlihat jelas pada duel kontra West Ham kemarin. Arsenal bisa bermain begitu buruk, tapi juga bisa bangkit dan tampil apik.

"90 menit kontra West Ham itu benar-benar merangkum Arsenal musim ini. Mereka benar-benar tidak konsisten sepanjang musim," kata Merson kepada Sky Sports.

"Pekan sebelumnya, mereka tampil apik lawan Tottenham, tampak sangat bagus dan seperti tim."

"Lalu mereka bermain sangat buruk pada 45 menit pertama [vs West Ham], berjuang come back dan akhirnya bisa mendapatkan poin," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Arteta

Merson juga mengkritik Arteta yang mengambil keputusan aneh dalam line-up tim. Arteta memaksa Pierre-Emerick Aubameyang bermain di kanan, yang jelas berakhir kacau.

"Dia menurunkan Aubameyang di sisi kanan, bukan di sisi kiri. Bagi saya, Aubameyang menunjukkan permainan terbaiknya di sisi kiri, dan Arteta pun mengubah itu setelah 20 menit," lanjut Merson.

"Arsenal punya pemain-pemain mumpuni, mereka hanya perlu menemukan konsistensi itu, dan mereka pun harus bertarung untuk empat besar."

"Arsenal adalah klub besar dan papan tengah tidak cukup bagus," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR