BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

8 Pemain Lapis Dua MU yang Siap Unjuk Gigi Lawan West Ham

22-09-2021 15:30 | Serafin Unus Pasi

Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter
Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter

Bola.net - Manchester United akan segera menghadapi West Ham United pada lanjutan Carabao Cup, dini hari nanti. Tentunya Manchester United akan mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi The Hammers yang sudah mereka kalahkan sebelumnya pada lanjutan laga Premier League beberapa hari lalu.

Dikarenakan jadwal yang sangat padat dan kurang manusiawi hingga jeda Internasional pada Oktober mendatang, Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan besar akan melakukan rotasi skuad utamanya dan menggunakan beberapa pemain lapis dua untuk menghadapi West Ham pada lanjutan Carabao Cup.

Tentunya dengan rotasi tersebut, Ole sang pelatih beserta fans Setan Merah berharap seluruh pemain bisa mendapatkan kepercayaan dirinya serta mampu menaikan performa mereka untuk menembus starting line up dikemudian hari.

Kami sudah merangkum setidaknya sembilan nama pemain yang siap unjuk gigi dihadapan The Hammers. Siapa sajakah mereka? Simak daftarnya dibawah ini.

1 dari 8 halaman

Tom Heaton

Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official
Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official

Kiper didikan Manchester United yang menemani Manchester United menjuarai Liga Champions pada musim 2007/08 silam, bisa menjadi opsional menggantikan David De Gea sementara waktu.

Dirinya sendiri tercatat belum pernah memainkan satu laga pun bersama The Red Devils sepanjang karirnya. Umurnya yang sudah menginjak 35 tahun, bisa menjadi opsi utama bagi Ole memainkan dirinya sembari mengistirahatkan David De Gea, mengingat Dean Henderson masih belum fit untuk bermain di laga ini.

Tom Heaton hanya memiliki waktu sedikit dan dirinya yang belum mendapatkan jatah bermain, bisa membuktikan kepada Ole bagaimana dirinya sudah berkembang sejauh ini setelah beberapa kali berpindah klub di Liga Inggris.

2 dari 8 halaman

Diogo Dalot

Selebrasi Diogo Dalot usai membobol gawang Tranmere Rovers (c) MUFC Official
Selebrasi Diogo Dalot usai membobol gawang Tranmere Rovers (c) MUFC Official

Pemain yang pernah dipinjamkan ke AC Milan ini bisa menjadi opsi untuk mengistirahatkan bek kanan andalan Ole, Aaron Wan-Bissaka, Wan Bissaka saat ini merupakan pemain kunci layaknya Trent Alexander Arnold dari Liverpool yang tak tergantikan.

Namun melihat jadwal sangat padat bagi Manchester United, tidak mungkin bagi mereka tidak mengistirahatkan bek kanan andalan mereka tersebut. Ole bisa menggunakan jasa Diogo Dalot untuk menggantikannya dalam beberapa pertandingan penting kedepan yang akan dihadapi United.

Dirinya memang tidak sehebat dan se krusial Aaron Wan-Bissaka, tetapi untuk sebagai opsi pengistirahatan pemain ia merupakan pengganti yang cocok untuk dirinya.

3 dari 8 halaman

Eric Bailly

Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo
Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Eric Bailly bisa menjadi nama untuk pengganti dari Raphael Varane atau Harry Maguire yang diistirahatkan. Sebelum nama Raphael Varane datang, dirinya merupakan bek prioritas Manchester United.

Musim ini Eric Bailly sendiri belum tampil sedikitpun dan malah lebih banyak memainkan Lidendolf sebagai duet Harry Maguire pada lini belakang sebelum datangnya Varane.

Meskipun berada dalam prioritas keempat, dirinya masih bisa dipanggil untuk menjadi pengganti yang cukup solid dari Raphael Varane dan Harry Maguire pada lanjutan match Carabao Cup nanti.

4 dari 8 halaman

Alex Telles

Alex Telles (c) AP Photo
Alex Telles (c) AP Photo

Alex Telles merupakan bek kiri yang cukup hebat saat menggantikan Luke Shaw musim lalu. Namun semua berubah saat Luke Shaw menunjukan performa apiknya saat membela Setan Merah.

Musim lalu, dirinya bermain sebanyak 27 kali dan mencetak dua gol dan enam assist di seluruh kompetisi, jelas untuk menggantikan Luke Shaw ia merupakan pemain yang sangat bisa diandalkan.

Alex Telles memiliki umpan - umpan jitu serta skill dalam bertahan yang cukup mumpuni, hal ini bisa menjadi pertimbangan besar bagi Ole untuk memainkan dirinya sebagai bantuan untuk mengistirahatkan rekan setimnya.

5 dari 8 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek (c) AP Photo
Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny van de Beek hanya mendapatkan jam terbang yang sedikit karena belum mampu menyaingi Pogba, Fred, maupun McTominay. Namun pada laga dini hari nanti, Ole bisa mempercayai mantan pemain kunci Ajax tersebut untuk bermain.

Selain menambah jam terbang serta mengistirahatkan Pogba, maupun McTominay, dirinya juga setidaknya bisa menaikan performanya sedikit demi sedikit dari turunnya dirinya bersama Manchester United.

Musim ini ia hanya bermain selama beberapa menit, meskipun ia menjadi starting pada laga menghadapi Young Boys beberapa waktu lalu, dirinya juga ditarik dan digantikan oleh Raphael Varane pada menit 46. Dengan masuknya dirinya, bisa membuat kualitas permainannya sedikit terjaga dan menaikan performa gelandang asal Belanda tersebut.

6 dari 8 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Sang penyelamat bagi Manchester United saat menghadapi West Ham beberapa hari lalu, dirinya bisa dijadikan pemain pengganti Bruno Fernandes yang selalu bermain sebagai tumpuan Manchester United.

Lingard sendiri sudah membuktikan dengan mencetak dua gol dari tiga laga terakhir di kancah Premier League musim 2021/22. Dirinya yang juga mantan pemain West Ham kemungkinan bisa mengetahui pergerakan mantan setimnya yang menguntungkan Manchester United sendiri.

Selain itu, Lingard bukanlah pemain flop yang gagal lagi, dirinya membuktikan perna kuncinya di West Ham saat dipinjamkan dan kembali dengan beberapa gol yang dia berikan, dengan ini dirinya bisa saja menaikan performanya saat turun sebagai pemain utama dalam starting melawan West Ham dalam lanjutan Carabao Cup dini hari nanti.

7 dari 8 halaman

Anthony Elanga

Anthony Elanga (c) MUFC Official
Anthony Elanga (c) MUFC Official

Penyerang muda milik akademi Manchester United ini bisa menjadi jawaban siapa pengganti yang cocok bagi Mason Greenwood maupun Jadon Sancho dalam line up utama.

Anthony Elanga setidaknya sudah mencetak satu gol dari satu pertandingan yang ia jalani di Premier League 2. Dirinya merupakan pemain yang cukup handal yang digadang - gadang sebagai masa depan Manchester United.

Memiliki dribbling, kecepatan, serta tendangan yang cukup akurat bisa menjadi prioritas Ole untuk mendaftarkan penyerang berusia 19 tahun tersebut pada ajang Carabao Cup dini hari nanti.

8 dari 8 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial (c) AP Photo
Anthony Martial (c) AP Photo

Saat dimana Edinson Cavani masih mendekap cedera usai membela Timnas Uruguay, serta Cristiano Ronaldo yang harus diistirahatkan nama Anthony Martial merupakan satu - satunya pemain yang bisa bermain sebagai striker pengganti saat ini.

Dirinya musim ini tercatat hanya bermain sebagai pemain pengganti, tetapi jika Martial bisa menjadi starter dan memaksimalkan permainan dirinya, ia masih memiliki potensi yang hebat di umurnya yang masih menginjak 25 tahun.

Sebelumnya Martial sempat menjadi pemain yang haus akan gol, tetapi semua berubah saat dirinya kedapatan underperform dalam beberapa waktu terakhir. Beruntung Manchester United segera merekrut Edinson Cavani musim lalu yang mampu menjadi pencetak gol yang hebat menggantikan dirinya yang sedang tumpul.

Namun mengingat usia Martial yang masih muda, dirinya masih memiliki kesempatan dan masih bisa memperlihatkan kemampuan dirinya di depan sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat berhadapan dengan West Ham dini hari nanti.

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR