8 Pemain Inggris Arsenal-Chelsea-Man United yang Terancam Gagal ke Piala Dunia

Richard Andreas | 25 Mei 2022, 14:00
Timnas Inggris menang 2-1 atas Swiss dalam laga ujicoba di Wembley, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Timnas Inggris menang 2-1 atas Swiss dalam laga ujicoba di Wembley, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Southgate baru saja mengumumkan daftar skuad Timnas Inggris untuk laga UEFA Nations League bulan depan. Menariknya, ada banyak perubahan di daftar tersebut.


Saat ini, daftar skuad timnas bakal mendapatkan perhatian lebih. Akhir tahun 2022 nanti bakal dilangsungkan Piala Dunia Qatar, tentu setiap pelatih mulai membentuk tim idealnya.

Oleh sebab itu, daftar skuad Inggris yang baru dirilis ini mencuri perhatian. Southgate memberi kesempatan pada beberapa pemain yang sebelumnya tidak dipanggil.

Sebut saja Fikayo Tomori, Marc Guehi, dan tentu saja Jarrod Bowen. Nama-nama itu tampil impresif di klubnya masing-masing, layak mendapatkan kesempatan membela timnas.

Masalahnya, dengan adanya nama-nama baru tersebut, tentu bakal ada nama-nama lama yang dicoret. Mengutip Express, paling tidak ada 8 nama pemain yang terancam dari ketiga klub besar: Arsenal, Chelsea, dan Man United.

1 dari 3 halaman

Arsenal

Momen gol Emile Smith Rowe di laga Arsenal vs Leeds United, Premier League 2021/22 (c) Arsenal

Paling tidak ada dua pemain Arsenal yang sering diandalkan Southgate: Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale. Keduanya diduga bakal ikut ke Qatar akhir tahun ini.

Namun, tidak ada tempat untuk Emile Smith Rowe. November 2021 lalu Smith Rowe baru menjalani debutnya di timnas senior dan dia main cukup apik.

Biar begitu, musim ini Smith Rowe cukup kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya di Arsenal, terlebih karena harus bersaing dengan Martin Odegaard.

Selain itu, Eddie Nketiah juga belum juga dipercaya Southgate. Dia sudah jadi andalan Inggris U-21, tapi belum akan dipanggil ke tim senior.

2 dari 3 halaman

Chelsea

Aksi Callum Hudson-Odoi di laga Chelsea vs Burnley, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Hanya dua pemain Chelsea yang dipanggil Southgate: Mason Mount dan Reece James. Namun, tentu masih ada beberapa nama lain yang mungkin bisa mendapatkan kesempatan menembus skuad final.

Sebut saja Callum Hudson-Odoi yang sebenarnya telah dipercaya Southgate beberapa tahun terakhir. Namun, karena jarang bermain di klub, tidak ada alasan untuk memanggil Hudson-Odoi di skuad yang sekarang.

Southgate juga bisa mempertimbangkan Trevoh Chalobah. Musim ini Chalobah lebih banyak bermain di Chelsea, dia bisa jadi tambahan kekuatan defensif.

3 dari 3 halaman

Man United

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (c) AP Photo

Hanya Harry Maguire yang dipanggil Southgate dalam daftar skuad Inggris yang terbaru. Tidak ada pemain Man United lainnya, tentu ini jadi catatan khusus untuk Setan Merah.

Memang sebelumnya ada nama-nama lain seperti Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Dean Henderson. Namun, performa ketiganya di level klub terbilang buruk, Southgate tidak punya alasan untuk memanggil mereka ke timnas.

Ada pula Aaron Wan-Bissaka, bek kanan muda yang belum juga mendapatkan kesempatan debut di timnas. Mengingat performanya musim ini juga buruk, Southgate pun kembali mencoretnya.

Nah itu dia delapan pemain dari tiga klub besar Inggris yang mungkin tidak bisa bermain di Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Tentu, mereka masih punya kesempatan membuktikan diri di paruh pertama musim 2022/23 mendatang.

Sumber: Bola, Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR