BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

8 Pemain Chelsea Menanti Vonis Thomas Tuchel: N'Golo Kante Bakal Dilepas?

28-03-2021 14:18 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel memulai kiprahnya sebagai manajer Chelsea dengan sangat bagus. 14 laga dilewati dan tidak sekalipun kekalahan pernah dirasakan Chelsea bersama Tuchel.

Terlepas dari hasil apik yang telah didapat, Tuchel diyakini tidak cukup puas dengan skuad Chelsea saat ini. Sebab, dia tidak ingin membangun skuad ini dan punya rencana merombak tim musim depan.

Dikutip dari The Telegraph, paling tidak ada delapan pemain yang menanti vonis dari Tuchel akhir musim. Mereka sempat masuk daftar jual, bahkan ingin pindah, sebelum Tuchel bergabung dengan Chelsea.

Siapa saja mereka? Apakah mereka akan ditendang atau dipertahankan Tuchel? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8 halaman

Thiago Silva

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Kontrak Thiago Silva dan Chelsea akan habis pada Juni 2021. Sejauh ini, belum ada tawaran resmi yang diajukan klub untuk pemain 36 tahun. Faktor usia membuat The Blues belum memutuskan nasib eks pemain PSG.

Silva sendiri siap bertahan lebih lama lagi jika memang Chelsea masih butuh jasanya.

Musim ini Silva tercatat sudah bermain sebanyak 21 kali bagi Chelsea di semua kompetisi. Silva tercatat berhasil menyumbangkan dua gol bagi The Blues. Dia sempat menjadi kapten sebelum sering absen karena cedera.

2 dari 8 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo

Rudiger telah mengakui bahwa dia punya banyak tawaran ketika tak lagi dibutuhkan Chelsea awal musim lalu. Tottenham menjadi klub yang paling serius ingin memakai jasa pemain bertahan asal Jerman.

Nah, masa depan Rudiger bersama Chelsea diyakini belum menentu. Hal ini tidak lepas dari banyaknya stok pemain di posisi bek tengah dan rencana Tuchel membawa satu pemain baru lagi.

Melepas Rudiger bisa menjadi opsi bagi Tuchel, demi mengumpulkan dana untuk membeli pemain baru. Namun, melihat performa solidnya sejauh ini, Rudiger harus berpikir lagi jika ingin melepas Rudiger.

3 dari 8 halaman

Andreas Christensen

Andreas Christensen berduel lawan Sadio Mane di laga pekan kedua EPL antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) Pool EPA via AP Photo Andreas Christensen berduel lawan Sadio Mane di laga pekan kedua EPL antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) Pool EPA via AP Photo

Christensen sebenarnya masuk dalam daftar jual Chelsea awal musim lalu. Pemain asal Denmark ini gagal memikat Frank Lampard. Akan tetapi, dia tampil bagus pada era Tuchel dan menjadi pilihan utama.

Tuchel harus menunggu hingga akhir musim sebelum memutuskan masa depan Christensen.

Jika pemain 24 tahun mampu tampil konsisten, maka tidak ada alasan untuk melepasnya. Tuchel mungkin harus melupakan rencana membeli bek tengah baru jika Christensen mampu menjalankan tugas dengan baik.

4 dari 8 halaman

Cesar Azpilicueta

Duel Cesar Azpilicueta dan Joao Felix, Chelsea vs Atletico Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Duel Cesar Azpilicueta dan Joao Felix, Chelsea vs Atletico Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Azpilicueta masih sangat vital bagi lini belakang Chelsea. Dia juga menjadi kapten tim. Namun, dalam beberapa musim terakhir, The Blues sedang membangun ulang tim dengan membawa banyak pemain muda.

Azpilicueta mungkin tidak akan tergusur walau Tuchel akan membeli satu bek tengah baru musim depan.

Azpilicueta masih sangat penting bagi Chelsea. Bukan hanya karena dia adalah pemimpin tim, tetapi juga secara taktis. Pemain 31 tahun punya kemampuan memainkan banyak peran di lapangan.

5 dari 8 halaman

Willy Caballero

Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo

Caballero nampaknya sudah tidak punya masa depan lagi di Chelsea. Sebab, dia hanya pilihan ketiga setelah Edouard Mendy dan Kepa untuk posisi penjaga gawang. Sulit bagi Caballero untuk mendapat kesempatan bermain.

Selain hanya pilihan ketiga, kontrak Caballero akan habis pada Juni 2021. Kiper asal Argentina itu sudah berusia 39 tahun. Tuchel mungkin akan melepas Caballero dan mencari pengganti yang berusia lebih muda atau mengambil kiper dari akademi.

6 dari 8 halaman

Olivier Giroud

Striker Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo

Seperti Caballero, kontrak Giroud juga akan habis pada Juni 2021 nanti. Giroud masih dibutuhkan Tuchel ketika Chelsea melawan tim dengan garis pertahanan rendah, tapi dia bukan pemain utama.

Chelsea mungkin akan melepas Giroud. Dia sudah berusia 34 tahun dan tidak berada pada era emasnya. Bagi Giroud, jika dilepas Chelsea, dia tidak akan kesulitan mencari klub baru karena masih punya kualitas yang mumpuni.

7 dari 8 halaman

Tammy Abraham

Selebrasi Tammy Abraham, striker Chelsea. (c) AP Photo Selebrasi Tammy Abraham, striker Chelsea. (c) AP Photo

Abraham adalah pemain favorit Frank Lampard. Musim lalu, dia tampil menjanjikan untuk Chelsea. Namun, performa Abraham menurun drastis musim ini. Dia baru mencetak enam gol di Premier League.

Pemain 23 tahun pantas cemas dengan masa depannya di Chelsea. Sebab, dia tidak masuk dalam rencana Tuchel. Abraham bukan lagi pilihan utama seperti pada era Lampard menjadi manajer.

Chelsea perlu berpikir ulang jika ingin melepas Abraham secara permanen. Dia masih muda dan punya potensi. Meminjamkan Abraham bisa jadi opsi.

8 dari 8 halaman

N'Golo Kante

Ngolo Kante mendapatkan pelukan dari Thomas Tuchel usai laga melawan Liverpool (c) AP Photo Ngolo Kante mendapatkan pelukan dari Thomas Tuchel usai laga melawan Liverpool (c) AP Photo

Kante memang menjadi pemain kunci Chelsea pada era Thomas Tuchel. Namun, masa depan gelandang asal Prancis itu masih belum pasti. Dia sempat masuk daftar pemain yang akan dijual awal musim lalu.

Kante sempat masuk dalam bidikan Inter Milan. Chelsea pun sangat tertarik melepasnya demi bisa membeli Declan Rice.

Kante mungkin akan bertahan di Chelsea musim depan. Sebab, Tuchel mengakui bahwa gelandang 29 tahun adalah pemain favoritnya. Tuchel sempat hendak membelinya saat masih melatih PSG.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR