BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Pemain yang Paling Bersinar di Pekan Kelima EPL: De Gea Asoy Geboy, Salah Tokcer!

20-09-2021 18:15 | Serafin Unus Pasi

Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan kelima Premier League memang memberikan banyak kejutan serta penampilan menarik dari beberapa klub. Sebut saja Arsenal salah satunya.

Mengawali musim 2021/22 dengan tiga kekalahan beruntun dan sempat berada dalam posisi paling bawah klasemen, kali ini The Gunners mulai bangkit secara perlahan usai memenangkan dua laga terakhir mereka.

Arsenal berhasil menang melawan Burnley dengan skor tipis 1-0, setelah sebelumnya mereka juga mendapatkan kemenangan perdana saat bertemu Norwich dengan skor yang sama.

Namun hasil tersebut tidak terlepas dari beberapa pemain yang membantu tim mereka dalam meraih sebuah kemenangan pekan kelima Premier League.

Berikut kami sajikan setidaknya tujuh nama yang mengisi daftar pemain paling bersinar pada pekan kelima ini. Siapa sajakah mereka? Simaklah daftarnya dibawah ini.

1 dari 7 halaman

Martin Odegaard

Pemain Arsenal Martin Odegaard merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley pada lanjutan Premier League, Sabtu (18/9/21) malam WIB.  (c) AP Photo
Pemain Arsenal Martin Odegaard merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley pada lanjutan Premier League, Sabtu (18/9/21) malam WIB. (c) AP Photo

Martin Odegaard berhasil membungkam kritik para suporter yang mengejek dirinya yang menginginkan pindah dari Real Madrid menuju Arsenal.

Sejak awal musim, dirinya memang sempat terseok, tetapi pada pertandingan kali ini, dirinya berhasil melesakkan satu buah gol melalui tendangan free kick miliknya.

Berkat satu gol yang ia cetak, Arsenal kembali meraih hasil positif dan memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Berkat kemenangan tersebut, Arsenal berhasil naik menuju posisi 13 klasemen sementara.

2 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai membobol gawang Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021) (c) AP Photo
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai membobol gawang Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021) (c) AP Photo

Salah masih menjadi tumpuan dan pemain paling penting milik Klopp dalam beberapa tahun ini.

Gol pertama Liverpool sendiri berasal dari dirinya yang melakukan sundulan yang berhasil ditepis oleh kiper Crystal Palace, Vicente Guaita ke pojok kiri gawang, setelah itu Sadio Mane memanfaatkan bola tersebut menjadi sebuah rebound dan ia cetak sebagai gol.

Sedangkan gol kedua berasal dari Virgil van Dijk yang melakukan duel udara dan membuat Salah berhasil lepas dari beberapa bek dan mengeksekusi bola dari Virgil. Match kali ini Salah berhasil membawa The Reds menang 3-0 dan kokoh pada posisi kedua klasemen usai menyumbang satu gol pada pertandingan kali ini.

3 dari 7 halaman

Ismaila Sarr

Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo
Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo

Dua gol yang ia cetak ke gawang Norwich membuat Sarr berhasil mendaftarkan namanya sebagai pemain paling bersinar pada pekan kelima ini.

Sejak babak pertama dimulai, dirinya selalu mengancam gawang Tim Krul, dirinya beberapa kali melakukan one on one situation, tetapi beberapa kali masih mampu digagalkan kiper tersebut.

Namun pada menit 63 babak kedua, dirinya berhasil mencetak gol usai memanfaatkan operan rekan setimnya Joshua King. Gol selanjutnya datang dari sepakan Joshua King yang berhasil dihalau Krul, tetapi naasnya penyelamatan tersebut justru membuat bola mengarah menuju Sarr yang pada akhirnya sukses dicetak menjadi sebuah gol dan menjadikan gol keduanya pada pertandingan ini.

4 dari 7 halaman

Thiago Silva

Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo
Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo

Kali pemain selanjutnya datang dari posisi bek, Thiago Silva yang berhasil menyumbang satu gol saat bertemu dengan Spurs.

Gol tersebut ia hasilkan setelah memanfaatkan umpan lambung Marcos Alonso melalui titik corner yang berhasil ia cetak melalui sundulan dari bek asal Brasil tersebut.

Uniknya pada pertandingan kali ini, salah satu duetnya Rudiger juga mencetak gol yang membawa kemenangan Chelsea, pertandingan semalam sendiri membuat Chelsea berhasil meraih poin penuh dan menduduki puncak klasemen sementara Premier League.

5 dari 7 halaman

David De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (c) AP Photo
Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (c) AP Photo

Cristiano memang kembali mencetak gol pada pertandingan ini, tetapi David De Gea lah yang menjadi penyelamat dari Red Devils dalam meraih kemenangan.

Bertemu dengan West Ham, Manchester United kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1 yang dicetak oleh Ronaldo dan Lingard pada laga kali ini.

Namun peran David De Gea sangatlah krusial pada pertandingan kali ini. Pasalnya, dirinya berhasil menggagalkan penalti dari Mark Noble pada menit akhir injury time. Dengan ini Manchester United kembali meraih poin penuh dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara.

6 dari 7 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias usai Portugal kalah dari Belgia di babak 16 Besar Euro 2020 (c) AP Photo
Ruben Dias usai Portugal kalah dari Belgia di babak 16 Besar Euro 2020 (c) AP Photo

Bermain sebagai starter, Ruben Dias kembali membantu mengamankan gawang Manchester City dari berbagai gempuran Southampton.

Manchester City memang memegang jalannya permainan dengan 64 persen ball possesion. Namun meskipun menurunkan Phil Foden sebagai starter, mereka tak mampu membobol gawang Southampton.

Ruben Dias sendiri tampil cukup memukau dengan mengamankan gawang The Citizens dan membuat Manchester City harus bermain imbang 0-0 dan menduduki posisi kelima klasemen sementara.

7 dari 7 halaman

Ivan Toney

Brentford sukses mengalahkan Arsenal 2-0, Sabtu (14/8/2021) (c) AP Photo
Brentford sukses mengalahkan Arsenal 2-0, Sabtu (14/8/2021) (c) AP Photo

Berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist. Ivan Toney berhasil membantu Brentford keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 saat bertemu Wolves pada matchday kelima kali ini.

Gol pertama dicetak oleh dirinya melalui tendangan penalti setelah dirinya dilanggar saat melakukan tendangan corner. Selanjutnya ia tak habis hanya mencetak satu gol saja.

Ia berhasil memberikan satu buah assist kepada tandem striker dengannya, Bryan Mbuemo, assist tersebut ia dapatkan setelah memberikan umpan pendek yang melewati beberapa pemain Wolves dan sukses membuat Mbuemo mencetak satu gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0.

Berkat satu gol dan satu assist tersebut, dirinya membantu tim sekelas Brentford berada di posisi sembilan klasemen sementara Premier League saat ini.

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR