BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Pemain Termahal di Bursa Transfer 2019/20 Sejauh Ini

09-08-2019 08:30 | Richard Andreas

Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, Kamis (13/4). (c) AP Photo
Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, Kamis (13/4). (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer selalu menjadi satu sisi menarik di dunia sepak bola. Ibarat sajian menu makanan lengkap, bursa transfer musim panas merupakan hidangan pembuka yang merangsang selera konsumen sebelum menyantap hidangan utama.

Bursa transfer Premier League sudah resmi ditutup per Kamis (8/8/2019) malam WIB, sementara Serie A, La Liga, dan beberapa liga top Eropa lainnya masih berjalan.

Ada beberapa transfer mengejutkan pada bursa transfer kali ini, juga ada beberapa yang sudah diduga. Misalnya transfer Eden Hazard ke Real Madrid, sudah diduga, tapi tetap mengejutkan.

Di Premier League, Arsenal menjadi klub yang paling aktif membeli pemain-pemain top pada bursa transfer kali ini. Jika dibandingkan dengan tim-tim kuat lainnya, The Gunners terbilang paling unggul.

Biar begitu, aktivitas transfer di liga-liga lain juga tak kalah seru. Inter Milan mendatangkan Romelu Lukaku, Atletico Madrid memecahkan tabungan mereka untuk bocah 19 tahun, Antoine Griezmann membelot ke Barcelona, dan masih banyak lagi.

Bursa transfer kali ini sulit, tapi bukan berarti tidak menarik. Menukil Sky Sports, berikut 7 transfer termahal pada musim panas 2019 sejauh ini:

1 dari 7 halaman

Eden Hazard - Chelsea ke Real Madrid - £130 Juta

Kepindahan Hazard sudah diantisipasi fans Chelsea beberapa bulan sebelumnya, tapi tetap saja kabar ini layak dianggap sebagai kabar buruk. Real Madrid sudah mendekati Hazard sejak akhir Piala Dunia 2018 lalu.

Akhirnya, Hazard mendarat di Santiago Bernabeu dengan total nilai transfer 130 juta poundsterling (100 juta tunai dan 30 juta dalam bentuk bonus). Dia diharapkan bisa meneruskan jejak Cristiano Ronaldo.

2 dari 7 halaman

Joao Felix - Benfica ke Atletico Madrid - £113 Juta

Mengejutkan, Atletico Madrid bisa mengalahkan banyak klub top lainnya yang mengincar bocah ajaib Portugal ini. Felix menjadi pemain muda termahal di dunia dengan nilai transfer mencapai 113 juta poundsterling.

Felix didatangkan untuk menggantikan peran Antoine Griezmann. Dia mencuri perhatian banyak klub besar usai mencetak 20 gol dari 43 pertandingan untuk Benfica pada musim 2018/19.

3 dari 7 halaman

Antoine Griezmann - Atletico Madrid ke Barcelona - £108 Juta

Transfer yang rumit dan kontroversial, tetapi pada akhirnya tidak ada yang bisa menghalangi Griezmann bergabung dengan Barcelona. Atletico merasa dibohongi, tapi tidak ada bukti yang kuat.

Barcelona membayar klausul rilis Griezmann sebesar 108 juta poundsterling (total sekitar 120 juta euro) yang aktif per 1 Juli 2019 lalu. Juara dunia ini menodai hubungan baiknya dengan Atletico.

4 dari 7 halaman

Harry Maguire - Leicester ke Man Utd - £80 Juta

Menyandang status bek termahal di dunia sudah cukup merepotkan untuk Harry Maguire. Tentu dia diharapkan memberi dampak instan untuk meningkatkan kualitas pertahanan Manchester United.

MU mengeluarkan 80 juta pounds dengan harapan masalah mereka bisa terselesaikan secara instan. Maguire diikat dengan kontrak jangka panjang, yang menggambarkan keyakinan Setan Merah.

5 dari 7 halaman

Romelu Lukaku - Man Utd ke Inter Milan - £73 Juta

Tidak betah bermain di bawah Solskjaer, Romelu Lukaku memutuskan pergi. Dia sempat mengikuti tur pramusim MU, tetapi pada akhirnya bolos latihan pada beberapa pekan terakhir.

Inter sempat kesulitan memenuhi harga jual MU, tetapi pada akhirnya mereka berhasil mencapai negosiasi terbaik. Lukaku merupakan salah satu pemain favorit Antonio Conte, bos anyar Nerazzurri.

6 dari 7 halaman

Nicolas Pepe - Lille ke Arsenal - £72 Juta

Dianggap tidak punya dana belanja, Arsenal membantah dengan transfer Nicolas Pepe. Penyerang muda ini memecahkan rekor transfer klub sepanjang sejarah dengan 72 juta pounds.

Unai Emery sudah berburu penyerang sayap sejak musim lalu dan Pepe dianggap sebagai kandidat yang tepat. Dia masih muda, jago mencetak gol, dan rajin membuat assists. Sempurna untuk menjadi partner Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandrea Lacazette.

7 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt - Ajax ke Juventus - £67,8 Juta

Harga yang tidak terlalu mahal untuk aset terpanasa pada bursa transfer 2019. Juventus mendapatkan 'jackpot' ketika menuntaskan transfer De Ligt hanya dengan 67,8 juta poundsterling.

De Ligt masih muda, tapi potensinya luar biasa. Dia punya setiap kemampuan yang dibutuhkan bek tengah, juga bisa menjadi pemimpin dalam tim. Transfer ini layak dianggap sebagai transfer terbaik sejauh ini.

(Sky Sports/Richard Andreas)

KOMENTAR