BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 'Korban' Transfer Romelu Lukaku di Chelsea: Timo Werner Out, Christian Pulisic jadi Wingback?

05-08-2021 11:16 | Asad Arifin

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Romelu Lukaku ke Chelsea nampak sulit dibendung. Kedatangan Lukaku akan membuat Chelsea makin kompetitif. Tapi, ada juga pemain yang bakal menjadi 'korban' dari transfer ini.

Chelsea telah melayangkan tawaran 130 juta euro pada Inter Milan untuk transfer Lukaku. Inter yang menolak tiga tawaran awal Chelsea pun dikabarkan tergoda dan siap membiarkan sang bomber pindah ke London Barat.

Bukan hanya pada Inter, Chelsea juga membuat tawaran yang sulit ditolak pada Lukaku. The Blues menyodorkan kontrak 12 juta euro per musim pada pemain 28 tahun. Lukaku kabarnya telah meminta Inter untuk melepasnya ke Chelsea.

Transfer Chelsea akan memakan 'korban'. Ada pemain yang mungkin akan dilepas ke klub lain. Ada juga pemain yang mungkin akan mendapat peran baru. Seperti apa ulasannya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Christian Pulisic

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo

Pulisic berposisi sebagai winger dan Lukaku adalah penyerang. Posisi mereka tidak saling terkait. Tapi, kedatangan Lukaku bisa membuat Pulisic dalam situasi makin sulit untuk bisa masuk starting XI.

Timo Werner, walau penyelesaian akhirnya tidak cukup bagus, punya pergerakan bagus di area sayap. Werner, yang kemungkinan tidak akan dimainkan sebagai penyerang tengah karena ada Lukaku, akan membuat persaingan untuk posisi winger makin panas.

Pada dua laga uji coba terakhir, Tuchel memainkan Pulisic sebagai wingback. Apakah ini akan jadi permanen?

2 dari 7 halaman

Tammy Abraham

Selebrasi Tammy Abraham (kanan) usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Chelsea, Minggu (1/8/2021) (c) CFC
Selebrasi Tammy Abraham (kanan) usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Chelsea, Minggu (1/8/2021) (c) CFC

Abraham dipastikan bakal dilepas oleh Chelsea. Tanpa kedatangan Lukaku pun Abraham sudah tidak masuk rencana Tuchel. Lukaku membuat jalan keluar pemain 23 tahun makin lebar. Banyak klub tertarik pada Abraham.

Abraham bisa bertahan di Premier League karena dia punya tawaran dari West Ham, Newcastle, Aston Villa, hingga Arsenal. Namun, agar bermain reguler, Abraham mungkin bisa mempertimbangkan tawaran Atalanta.

3 dari 7 halaman

Armando Broja

Penyerang muda Chelsea, Armando Broja, mendapat kontrak hingga Juni 2026 (c) AP Photo
Penyerang muda Chelsea, Armando Broja, mendapat kontrak hingga Juni 2026 (c) AP Photo

Armando Broja sedianya diplot sebagai penyerang pelapis pada musim 2021/2022. Dia telah mendapatkan kontrak baru dan disiapkan menjadi pengganti Olivier Giroud. Namun, Lukaku bakal mengubah nasibnya.

Seperti yang terjadi musim 2020/2021 lalu, Chelsea mungkin akan meminjamkan Broja lagi. Saat ini, ada tawaran dari Udinese untuk pemain asal Albania. Broja bisa terbang ke Serie A untuk mendapat menit bermain.

4 dari 7 halaman

Kai Havertz

Selebrasi Kai Havertz usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, final Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo
Selebrasi Kai Havertz usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, final Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Posisi dan peran yang dimainkan Havertz memang tidak terkait dengan Lukaku secara langsung. Havertz biasa bermain di belakang penyerang. Namun, kedatangan Lukaku mungkin akan sedikit mengubah peran Havertz.

Tuchel, dengan Timo Werner sebagai 'nomor 9', memberikan peran ekstra bagi Havertz untuk lebih sering masuk ke kotak penalti. Werner punya kenderungan bergerak melebar dan ruang kosong di kotak penalti akan diisi oleh Havertz.

Nah, dengan Lukaku yang lebih aktif di dalam kotak penalti, Tuchel mungkin harus mengubah peran Havertz.

5 dari 7 halaman

Timo Werner

Ekspresi kekecewaan Striker Chelsea, Timo Werner.  (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Striker Chelsea, Timo Werner. (c) AP Photo

Timo Werner menjadi pemain yang paling merasakan dampak kedatangan Lukaku. Werner adalah pilihan utama Tuchel untuk posisi penyerang pada musim lalu. Kini, posisi Werner dalam ancaman.

Werner mungkin tidak akan dilepas oleh Chelsea. Namun, Werner dalam situasi yang pelik. Werner bisa jadi akan lebih sering duduk di bangku cadangan. Namun, ada peluang bagi Werner untuk bermain dengan peran berbeda.

6 dari 7 halaman

Ike Ugbo

Ike Ugbo (c) LFC
Ike Ugbo (c) LFC

Ike Ugbo adalah satu hasil didikan tim muda Chelsea. Harusnya, pada musim 2021/2022, Ike Ugbo siap bermain untuk tim utama Chelsea. Paling tidak, dia bisa jadi pelapis atau pilihan ketiga.

Musim lalu, Ike Ugbo bermain cukup bagus saat dipinjamkan ke Cercle Bruge. Pemain 22 tahun mampu mencetak 16 gol di Liga Belgia. Namun, kedatangan Lukaku bakal mengubah segalanya dan Ugbo mungkin akan dipinjamkan.

7 dari 7 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (c) AFP
Michy Batshuayi (c) AFP

Batshuayi harus segera mencari klub baru untuk musim 2021/2022. Tanpa atau dengan adanya Lukaku, Batshuayi sudah pasti tidak punya tempat di tim utama. Batshuayi bukan pemain yang diharapkan Tuchel.

Kedatangan Lukaku hanya mempertegas status bahwa tidak ada tempat bagi Batshuayi di skuad Chelsea. Belum ada klub Premier League yang disebut tertarik pada jasa Batshuayi. Namun, beberapa klub Turki diklaim berminat meminjamnya.

Sumber: Bola

KOMENTAR