BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Klub yang Bisa Tampung Harry Kane Musim Depan: Pilih MU, Man City, atau Juventus?

18-05-2021 09:28 | Asad Arifin

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane mungkin tidak lagi bermain untuk Tottenham musim depan. Pada musim 2020/2021 ini, Harry Kane frustrasi lantaran kembali gagal meraih gelar juara bersama klub yang dibela sejak junior.

Selama lebih dari 11 tahun membela Tottenham, Harry Kane sepertinya merasa sudah cukup. Berdasarkan laporan dari Goal International, pria berumur 27 tahun tersebut berniat hengkang untuk mendapatkan pengalaman baru bersama klub lain.

Kane berniat tampil di level papan atas, salah satunya adalah Liga Champions. Saat ini, Kane masih terikat kontrak panjang dengan Tottenham, yang berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

Lantas, klub mana yang bisa dibela Harry Kane musim depan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Manchester United

Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Selain bek tengah, United kini membutuhkan penyerang tengah baru. Anthony Martial tidak tampil sesuai harapan pada musim 2020/2021. Lalu, Edinson Cavani sudah berusia 34 tahun dan tidak bisa diandalkan untuk waktu lama.

United sejak lama dikaitkan dengan Harry Kane. Namun, baru musim ini peluang Setan Merah untuk bisa memboyong pemain 27 tahun terbuka lebar. Kane bisa membawa United bersaing untuk perebutan gelar juara musim depan.

2 dari 7 halaman

Manchester City

Aksi Harry Kane di laga Manchester City vs Tottenham, final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Harry Kane di laga Manchester City vs Tottenham, final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Man City telah membuktikan bahwa mereka cukup tangguh walau tanpa penyerang tengah tajam pada musim 2020/2021. Akan tetapi, Man City tetap saja berupaya membeli penyerang baru.

Harry Kane adalah opsi yang bagus di lini depan Man City musim depan, sebagai pengganti Sergio Aguero. Gabriel Jesus belum tampil konsisten dan Kane bisa menjadi solisi. Kane bakal membuat Man City sulit dibendung tim lain.

3 dari 7 halaman

PSG

Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Kinerja Mauro Icardi dan Moise Kean belum cukup meyakinkan pada musim 2020/2021. Lalu, ada peluang bagi Kylian Mbappe untuk berganti klub pada bursa transfer musim panas nanti.

PSG bisa membeli Harry Kane untuk jadi duet Neymar di lini serang.

Bagi Kane, bergabung dengan PSG bisa mewujudkan mimpinya meraih gelar. Sebab, PSG nyaris tak pernah absen mendapatkan gelar sejak kedatangan pemilik kaya raya dari Qatar.

4 dari 7 halaman

Chelsea

Bomber Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo Bomber Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Lini depan menjadi masalah yang pelik bagi Chelsea. Timo Werner atau Kai Havertz tak bisa jadi mesin gol. Thomas Tuchel butuh penyerang baru dan Harry Kane bisa jadi opsi terbaik untuknya.

Kane selalu mencetak di atas 20 gol untuk Tottenham dalam tujuh musim terakhir. Catatan apik ini bakal memberi jaminan bagi Tuchel untuk mendapatkan banyak gol pada musim depan.

Soal harga, Chelsea punya sumber dana yang besar dan tidak akan kesulitan.

5 dari 7 halaman

Real Madrid

Harry Kane rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Minggu (17/01/2021). (c) Pool Getty via AP Photo Harry Kane rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Minggu (17/01/2021). (c) Pool Getty via AP Photo

Real Madrid harus membeli penyerang baru pada musim panas 2021 nanti. Sebab, Karim Benzema tidak lagi bisa menjadi tumpuan untuk waktu yang lama. Benzema sudah berusia 33 tahun dan mungkin performanya bakal menurun.

Kylian Mbappe dan Erling Haaland jadi bidikan. Namun, transfer kedua pemain bakal cukup rumit. Membeli Harry Kane adalah opsi yang bagus untuk Madrid. Kane punya kualitas dan bisa menjadi 'galactico' baru di Madrid.

6 dari 7 halaman

Juventus

Duo penyerang Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-Min. (c) AP Photo Duo penyerang Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-Min. (c) AP Photo

Juventus dan Cristiano Ronaldo mungkin berpisah akhir musim nanti. Ada banyak faktor yang membuat hubungan kedua pihak mungkin berakhir. Kegagalan Juventus lolos ke Liga Champions bakal jadi faktor yang sangat krusial.

Jika kehilangan Ronaldo, maka Juventus harus membeli Harry Kane sebagai gantinya. Beban gaji Kane tidak semahal Ronaldo. Kane juga lebih muda dan bisa jadi bagian proyek jangka panjang klub.

7 dari 7 halaman

Barcelona

Harry Kane mencetak gol lewat eksekusi penalti dalam laga Tottenham vs Brighton, Senin (2/11/2020) (c) Pool PA via AP Photo Harry Kane mencetak gol lewat eksekusi penalti dalam laga Tottenham vs Brighton, Senin (2/11/2020) (c) Pool PA via AP Photo

Kemungkinan Harry Kane pindah ke Barcelona tergolong kecil. Akan tetapi, segalanya masih bisa terjadi. Apalagi jika Lionel Messi meninggalkan klub asal Catalan akhir musim ini.

Jika Messi pindah, Barcelona butuh ikon dan andalan baru di lini depan. Alih-alih Sergio Aguero atau Memphis Depay, Harry Kane bisa menjadi opsi yang sangat menjanjikan bagi Barcelona.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR