BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Kemenangan Beruntun, Man City Belum Mau Berhenti

07-12-2021 04:00 | Richard Andreas

Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang West Ham, Minggu (28/11/2021) (c) AP Photo
Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang West Ham, Minggu (28/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menyambangi RB Leipzig dalam duel matchday 6 Grup A Liga Champions 2021/22, Rabu (8/12/2021). Pertandingan ini sudah tidak terlalu penting bagi Man City.

Pasukan Josep Guardiola sudah dipastikan melangkah ke babak 16 besar sebagai juara grup. Apa pun hasil pertandingan kontra Leipzig, posisi Man City tidak akan berubah.

Sebab itu, Guardiola diyakini akan membuat perubahan besar dalam starting XI. Dia mungkin memberi kesempatan pada pemain-pemain muda dan mereka yang jarang bermain musim ini.

Meski begitu, Pep juga menegaskan pentingnya meraih kemenangan bagi Man City. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Harus menang

Pep tidak menutup kemungkinan rotasi tim. Namun, dia menegaskan bahwa terlepas dari komposisi tim di lapangan, Man City tetap harus berjuang memberikan yang terbaik untuk mencoba menang.

"Tentu saja, setiap pemain yang bermain besok bakal membidik kemenangan. Kami harus menghargai kompetisi ini, harus menaruh respek pada Leipzig, Brugge, dan PSG," ujar Guardiola di Mancity.com.

"Setiap pertandingan adalah kesempatan bagus untuk berkembang. Ada banyak hal yang bisa kami lakukan lebih baik. Saya tahu pasti apa saja."

2 dari 2 halaman

Kesempatan prestisius

Singkatnya, Guardiola menjamin Man City akan tampil habis-habisan untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Mereka akan bermain untuk menang, bukan sekadar bermain.

"Besok adalah kesempatan untuk menerapkan latihan kami dengan baik, untuk membuat pergerakan kami jadi lebih natural, lebih mengalir," sambung Pep.

"Ini adalah kesempatan luar biasa di Liga Champions. Prestisius bagi klub," tandasnya.

Sumber: Man City

KOMENTAR