BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Statistik Apik MU saat Melawan Southampton: Torehan Spesial Anthony Martial

14-07-2020 15:12 | Yaumil Azis

Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri). (c) AP Photo Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal memanfaatkan kesempatan untuk menembus empat besar Premier League pada hari Selasa (14/7/2020) dini hari tadi. Seperti yang diketahui, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Southampton.

Southampton lebih dulu mengagetkan Manchester United melalui gol Stuart Amstrong pada menit ke-12, tak lepas dari blunder yang dilakukan Paul Pogba.

Setan Merah kemudian mampu membalas melalui Marcus Rashford dan Anthony Martial. Kedua gol tercipta dalam jarak berdekatan, masing-masing menit ke-20 dan 23.

Namun, setelah itu MU gagal menambah lagi pundi-pundi golnya. Southampton malah balik menekan, terutama pada separuh babak kedua. Pergantian pemain yang dilakukan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga tak berdampak signifikan.

Petaka Manchester United datang pada injury time. Michael Obafemi memastikan MU gagal menang setelah membobol jala David De Gea pada menit ke-90+6.

Alhasil, Mancchester United tetap bertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. MU mengemas nilai yang sama dengan peringkat empat, Leicester City, yang memiliki selisih gol lebih baik. Chelsea tetap bertengger di peringkat ketiga, unggul dua gol atas MU.

Meskipun gagal menang dan membuang peluang merangsek ke posisi ketiga, ada beberapa catatan menarik yang dibukukan Manchester United. Berikut beberapa di antaranya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Catatan Spesial Duo Martial-Rashford

Anthony Martial membukukan assist pada laga kontra Southamton, yang mengawali terciptanya gol Rashford alias gol pertama Manchester United pada laga tersebut.

Ternyata, itu kali keenam kedua pemain bekerja sama untuk menciptakan gol di Premier League musim ini. Tak ada duo yang berkombinasi menciptakan lebih banyak gol dalam satu musim Premier Legaue.

2 dari 6 halaman

2. Milestone Anthony Martial

Anthony Martial menjadi salah satu pemain yang tampil apik saat MU ditahan imbang Southampton di Old Trafford. Bukan hanya memberikan assist untuk Rashford, ia juga menyumbang sebiji gol.

Martial menjadi pemain ke-10 yang mencetak gol di Premier League untuk Manchester United. Tak ada tim yang memiliki lebih banyak pemain berbeda yang mencapai milestone itu di Premier League.

3 dari 6 halaman

3. Laga ke-400 David De Gea

Kiper Manchester United melakukan dua penyelamatan apik pada laga kontra Southampton. Tapi, ia tetap harus merelakan gawangnya dua kali dibobol pemain Southampton.

Padahal laga tersebut berarti istimewa bagi De Gea. Kiper asal Spanyol itu membukukan penampilan ke-400 bersama Setan Merah, dengan mencatatkan 140 clean sheets.

4 dari 6 halaman

4. Starting XI yang sama

Ole Gunnar Solskjaer tampaknya sudah mulai menemukan formasi yang disukainya. Terbukti, dia menurunkan starting XI yang sama dalam liga laga Premier League secara beruntun.

Ini kali pertama Manchester United membukukan catatan tersebut sejak memainkan starting XI yang sama dalam 6 laga beruntun pada periode Januari-Februari 1993.

5 dari 6 halaman

5. Perpanjang Torehan Tak Terkalahkan

Meski gagal menang atas Southampton, MU memperpanjang catatan tak terkalahkan secara beruntun di semua kompetisi menjadi 18 kali beruntun.

6 dari 6 halaman

6. Bruno Fernandes Terlibat dalam 14 Gol

Bruno Fernandes bisa dibilang bermain di bawah penampilan terbaiknya pada pertandingan kontra Southampton. Dia kemudian diganti pada babak kedua.

Meski demikian, Fernandes mencatatkan assist pada laga itu, saat mengawali terciptanya gol Martial. Itu adalah assist ketujuh pemain Portugal itu untuk Setan Merah.

Bruno Fernandes terlibat dalam 14 gol selama sejak gabung MU, terdiri atas sumbangan 7 gol dan 7 assist.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.com (Yus Mei Sawitri)

Diunggah pada: 14 Juli 2020

KOMENTAR