6 Pertandingan Alot, Sulit Bayangkan MU Tembus Empat Besar

Richard Andreas | 10 Februari 2022, 14:30
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di laga Burnley vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di laga Burnley vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bakal membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mengamankan posisi di empat besar klasemen akhir Premier League 2021/22 nanti. Target tersebut tampak sulit bagi MU.

Saat ini posisi MU masih cukup bagus. Setan Merah ada di peringkat ke-5 dengan 39 poin dari 23 pertandingan. Dengan satu kemenangan, mereka bisa menyalip West Ham yang unggul tipis dengan 40 poin.

Meski begitu, MU bermasalah dengan konsistensi performa dalam beberapa pertandingan terakhir. Pasukan Ralf Rangnick kehilangan beberapa poin penting yang merugikan tim.

Selain itu, MU akan menghadapi jadwal pertandingan yang relatif lebih sulit dari rival-rivalnya. Apa saja?

1 dari 3 halaman

Tidak stabil

MU belum juga menemukan kestabilan sejak kedatangan si pelatih pengganti, Ralf Rangnick. Mereka sempat meraih beberapa kemenangan beruntun di awal kedatangan Rangnick untuk naik mendekati empat besar.

Namun, MU lantas kalah dari Wolves, imbang dengan Aston Villa. Mereka sempat bangkit dengan mengalahkan Brentford dan West Ham, tetapi kembali kehilangan poin kontrak Burnley akhir pekan lalu.

Hasil-hasil tidak konsisten itu mengurangi peluang MU. Paruh kedua musim ini bakal berjalan alot bagi Cristiano Ronaldo dkk.

MU harus meraih poin maksimal di sisa bulan Februari ini. Sebab, mereka akan menghadapi banyak pertandingan sulit di bulan Maret dan April nanti.

2 dari 3 halaman

Jadwal Manchester United (pertandingan kunci)

Skuat Manchester United saat adu penalti dengan Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) (c) AP Photo

Skuat Manchester United saat adu penalti dengan Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) (c) AP Photo

5/3/2022 - Man City vs Man United
12/3/2022 - Man United vs Tottenham
19/3/2022 - Liverpool vs Man United
2/4/2022 - Man United vs Leicester
23/4/2022 - Arsenal vs Man United
15/5/2022 - Man United vs Chelsea

3 dari 3 halaman

Ujian besar

Melihat jadwal alot tersebut, sebagian besar MU bakal bertanding dengan direct rival mereka. Artinya, MU harus bermain maksimal untuk membungkus poin penuh.

Masalahnya, saat ini MU menghadapi beberapa masalah sekaligus. Performa di lapangan tidak konsisten. Para pemain bintang tidak bermain sebaik seharusnya.

MU juga kehilangan beberapa pemain seperti Martial dan Van de Beek di bursa transfer Januari lalu. Dengan skuad yang sekarang, Rangnick menghadapi ujian besar untuk membawa MU mengamankan empat besar.

Masalahnya, jika berkaca pada performa MU beberapa pekan terakhir, sulit membayangkan Setan Merah bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sumber: Sky Sports, Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR