BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain yang Sebaiknya Pindah dari Manchester United

05-09-2020 14:46 | Asad Arifin

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dipersiapkan untuk mengarungi musim 2020/2021. Salah satunya adalah dengan membenahi skuad yang dimiliki sekarang, Ole Gunnar Solskjaer harus menjual beberapa pemain yang memiliki kontribusi yang sangat minim.

Bursa transfer musim panas ini menjadi waktu yang paling cocok untuk mulai menjual para pemain tersebut. Selain cuci gudang, penjualan ini pun bisa menambah pundi-pundi uang bagi The Red Devils, untuk mendatangkan beberapa pemain baru yang sudah lama diincarnya.

Yang teranyar ada Donny van de Beek yang baru saja didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta poundsterling, diyakini Solskjaer masih akan mendatangkan beberapa pemain ke Old Trafford.

Nama-nama tenar seperti Dayot Upamecano, Jack Grealish hingga Jadon Sancho santer dikabarkan akan bergabung dengan United.

Melihat kedalaman skuad yang dimiliki United sekarang, maka harus ada beberapa pemain yang angkat kaki dari Old Trafford. Siapa saja yang sebaiknya pindah dari United? Simak Selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

1. Phil Jones

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Phil Jones masih terikat kontrak sampai 2023 dengan Manchester United, namun pemain berusia 28 tahun tersebut diyakini akan di lego pada bursa transfer kali ini. Minimnya kontribusi dan kerap cedera, membuat pihak klub ingin segera melepas sang pemain.

Ditambah lagi, duet Harry Maguire dan Victor Lindelof yang semakin solid, membuat pemain asal Inggris tersebut semakin susah menembus skuad utama.

Di musim lalu saja, Phil Jones hanya mencatatkan total 8 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi. Kabarnya, ada beberapa klub Serie A, Italia yang berminat dengan jasa Phil Jones.

2 dari 6 halaman

2. Eric Bailly

Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC

Eric Bailly memiliki masalah yang sama dengan Phil Jones, yaitu sering diterpa cedera. Tak hanya itu, performanya yang kurang konsisten pun menjadi masalah baru yang mengharuskan pemain asal Pantai Gading ini sering dipinggirkan.

Pemain bernomor punggung tiga tersebut hanya mampu tampil 12 kali di semua kompetisi bersama Setan Merah pada musim ini.

Sebenarnya, The Red Devils menaruh harapan yang sangat besar kepada Bailly di awal musim dan ingin memberi kesempatan untuk bekerja sama dengan Harry Maguire, tetapi dengan beberapa masalah cedera yang terus berdatangan membuat manajemen klub mulai kehilangan kepercayaan.

AC Milan menjadi salah satu klub yang mempunyai minat tinggi dengan Bailly.

3 dari 6 halaman

3. Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) MUFC Official Marcos Rojo (c) MUFC Official

Marcos Rojo sudah kembali ke Old Trafford, setelah menjalani masa peminjaman di klub Liga Argentina bersama Estudiantes. Mengingat lini belakang yang sudah terisi maka sulit bagi pemain asal Argentina tersebut menembus skuad utama Manchester United.

Kabar mengenai Rojo yang akan meninggalkan United pun bukan hal yang baru, mengingat ia memang sudah tidak betah dengan kondisinya saat ini. Menjualnya adalah salah satu opsi yang tepat agar pemain tersebut dapat berkembang bersama klub lain.

4 dari 6 halaman

4. Jesse Lingard

Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo

Pemain jebolan akademi Manchester United ini perlahan-lahan mulai kehilangan tempatnya di skuad utama. Solskjaer lebih memilih menurunkan gelandang serang veteran, Juan Mata di musim ini.

Performanya yang kerap tidak konsisten membuat dirinya harus sering duduk di bangku cadangan. Lingard hanya mampu tampil sembilan kali sebagai pemain inti bagi Setan Merah di Premier League, demikian dilansir Transfermarkt.

Situasi semakin tidak nyaman baginya, ketika Bruno Fernandes datang dan pemain asal Inggris ini pun semakin kehilangan kesempatannya untuk bermain.

Pilihan ini bukan tanpa alasan, mengingat gelandang asal Portugal ini turut membantu Manchester United berhasil finis di posisi tiga Premier League dan selalu tampil mengesankan.

Apabila melihat kontrak pemain berusia 27 tahun ini yang menyisakan satu tahun dan perannya yang mulai tergantikan, maka tidak mustahil bagi Lingard akan angkat kaki dari Old Trafford.

5 dari 6 halaman

5. James Garner

James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP Photo James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP Photo

Gelandang berbakat jebolan akademi Manchester United, James Garner, pernah tampil di beberapa pertandingan Liga Europa, namun sayang ia belum berhasil membuat Solskjaer jatuh hati.

Di usianya yang masih sangat muda, bisa tampil bersama tim senior menjadi sebuah kebangaan tersendiri. Tetapi ia harus mencari jam terbang yang lebih banyak dengan tim lain, karena Manchester United sendiri sudah terlalu banyak pemain tengah.

Opsi untuk menjualnya bukan pilihan yang baik, mengingat pemain berusia 19 tahun ini mempunyai potensi yang besar kedepannya. Oleh karena itu, meminjamkannya ke klub lain adalah opsi yang paling memungkinkan saat ini.

6 dari 6 halaman

6. Diogo Dalot

Diogo Dalot (c) MUFC Official Diogo Dalot (c) MUFC Official

Diogo Dalot harus berjuang keras apabila ingin menggeser Aaron Wan-Bissaka di bek kanan United saat ini, perannya di Old Trafford mulai tidak terlihat seiring performa Bissaka yang terus berkembang.

Tak sampai disitu saja, ia pun masih harus bisa menggeser Timothy Fosu-Mensah yang belakangan ini mulai mendapat kepercayaan dari Solskjaer.

Melihat performa Bissaka dan Fosu-Mensah yang terus berkembang, maka sulit bagi Diogo Dalot untuk menggeser keduanya.
Saat ini, jalan yang terbaik adalah ia harus mencari klub baru yang dapat memberikannya kesempatan bermain yang banyak. Di usianya yang masih sangat muda masih banyak sekali kesempatan yang mungkin ia dapat ketika hengkang dari Setan Merah.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR