BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain Terbaik Liverpool Sejauh Ini: Selain Mohamed Salah, Siapa Lagi Ya?

27-10-2021 14:38 | Yaumil Azis

Mohamed Salah dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo
Mohamed Salah dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sedang berjalan mulus musim ini. Mereka pun belum merasakan kekalahan di dua kompetisi besar yang sedang diikuti, Premier League dan Liga Champions.

Torehan terburuk mereka sejauh ini hanyalah hasil imbang yang datangnya dari Manchester City, Brentford, dan Chelsea. Tidak heran kalau mereka digadang-gadang sebagai calon juara di kedua ajang tersebut.

Pencapaian apik ini tidak bisa lepas dari jasa para pemain yang berjuang di lapangan. Ada enam pemain yang tampil dengan sangat baik dan bisa dibuktikan dari statistik. Berikut informasi dari Bola.net yang patut anda simak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo
Mohamed Salah dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Mo Salah seperti kembali ke performa terbaik pada musim perdananya bersama Liverpool. Pria berkebangsaan Mesir tersebut belum bisa berhenti menghasilkan pundi-pundi gol buat the Reds.

Teranyar, ia membantu Liverpool menang telak 5-0 atas rival bebuyutannya, Manchester United. Tidak tanggung-tanggung, Mo Salah berhasil mengoyak gawang yang dikawal David de Gea tanpa ampun sebanyak tiga kali.

Ia baru bermain sebanyak sembilan kali di pentas Premier League, namun mampu mencetak 10 gol dan lima asis sejauh ini. Mo Salah juga sudah membukukan lima gol dari tiga laga di Liga Champions, sehingga rating 8.41 dari Whoscored terlihat sangat layak untuknya.

2 dari 6 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo
Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Alexander-Arnold tidak pernah berhenti membuat publik terpukau sejak menjalani debut profesionalnya pada tahun 2016 lalu. Seiring bertambahnya usia, penampilan bek kanan yang satu ini juga semakin membaik.

Ia dikenal sebagai bek yang rajin membantu serangan dan memiliki umpan silang akurat. Tidak jarang gol bisa tercipta dari visi bermainnya. Dan sejauh ini, Alexander-Arnold sudah mengantongi tiga asis dari tujuh laga di Premier League.

Kendati sering maju ke depan untuk membantu serangan, Alexander-Arnold tidak pernah melupakan tugasnya sebagai pemain bertahan. Peran tersebut dilakoninya dengan baik sehingga rating 7.82 terdengar pantas untuknya.

3 dari 6 halaman

Diogo Jota

Penyerang Liverpool Diogo Jota. (c) AP Photo
Penyerang Liverpool Diogo Jota. (c) AP Photo

Ketika pertama kali didatangkan dari Wolverhampton, banyak orang berasumsi bahwa Jota hanya akan menjadi pelapis dari trio penyerang Liverpool. Namun ternyata, ia bisa melampaui ekspektasi banyak orang.

Kemampuannya dalam mencetak gol yang ditunjukkan pada musim kemarin sempat membuat Jurgen Klopp mengubah formasi andalannya dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Tujuannya adalah agar Jota bisa bermain bersama trio penyerang.

Sekarang Klopp sudah mengembalikan formasinya ke 4-3-3, dan untungnya kesempatan bermain buat Jota tak berkurang. Pria asal Portugal tersebut sudah membukukan empat gol dan satu asis yang membuatnya mendapatkan rating 7.38.

4 dari 6 halaman

Sadio Mane

Pemain Liverpool Sadio Mane. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Sadio Mane. (c) AP Photo

Sadio Mane belum menunjukkan penurunan dari segi performa. Bersama Mohamed Salah, ia merupakan salah satu pemain yang sulit digantikan di lini depan Liverpool musim ini.

Bukti pentingnya Sadio Mane terlihat dari torehan golnya. Ia sudah membukukan enam gol meski baru bermain sebanyak 12 kali di dua kompetisi yang berbeda. Dan setiap diberikan kesempatan tampil, Mane nyaris tak pernah mengecewakan.

Itulah sebabnya Whoscored memberinya rating 7.31. Mane adalah pemain yang tidak tergantikan dan, mungkin saja, Liverpool akan memberinya kontrak baru dalam waktu dekat ini.

5 dari 6 halaman

James Milner

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo
Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

Tua-tua keladi. Itulah kalimat yang pantas disematkan kepada James Milner. Pasalnya, performanya masih sangat baik meski usianya sudah jauh dari kata muda, 35 tahun.

Milner adalah salah satu pemain yang sulit dicadangkan oleh Klopp musim ini. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut telah mencatatkan delapan penampilan sejauh ini. Dan karena ia bukan seorang penyerang, torehan dua asis terdengar masuk akal.

Milner adalah salah satu penyaring serangan lawan terbaik yang dimiliki Liverpool saat ini, dengan rata-rata dua tackle dan 1.6 intersep dari lima penampilan di Premier League. Tak heran kalau dirinya mendapatkan rating 7.30 dari Whoscored.

6 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo
Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Cederanya Virgil van Dijk musim lalu membuat Liverpool benar-benar kerepotan. Tanpa bek asal Belanda tersebut, gawang Liverpool jadi sangat rentan kebobolan. Itu jadi bukti bahwa Van Dijk adalah sosok yang tak tergantikan.

Van Dijk membuktikan klaim tersebut pada musim ini. The Reds cuma kebobolan enam gol dalam sembilan pertandingan di Premier League. Dan Van Dijk terlibat di dalam semua laga tersebut.

Whoscored memberikan rating 7.19 buat bek berkebangsaan Belanda tersebut. Untuk kontribusinya buat lini depan, Van Dijk sudah membukukan satu asis yang dibuat kala Liverpool bertemu Crystal Palace pada bulan September lalu.

(Whoscored)

KOMENTAR