BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain La Liga yang Bisa Diboyong Jose Mourinho ke Tottenham Musim Depan

26-04-2020 16:45 | Aga Deta

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham Hotspur tidak tampil mengesankan di Premier League musim ini. Padahal, Spurs mampu bersaing di papan atas pada musim kemarin.

Namun di musim 2019-2020 ini, Tottenham Hotspur tertatih-tatih. Hingga sebelum Premier League dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, the Spurs terjerembab di urutan kedelapan dengan koleksi poin 41 dari 29 pertandingan.

Perolehan poin itu terpaut tujuh angka dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat, batas aman zona Liga Champions.

Sembari mengejar rival untuk menuntaskan musim ini di posisi terbaik, Jose Mourinho bisa mulai mendata pemain-pemain yang cocok dengan skemanya untuk diboyong begitu bursa transfer dibuka.

Pemain-pemain yang saat ini berkiprah di La Liga, bisa jadi satu di antara opsi tepat. Bukan pemain dari Real Madrid dan Barcelona, namun di luar dua klub besar itu.

La Liga masih punya segudang pemain dengan kualitas dan harga yang pas, yang potensial dihadirkan ke Tottenham Hotspur Stadium.

Siapa saja mereka? Berikut enam pemain La Liga yang bisa diboyong Tottenham Hotspur pada bursa transfer jelang musim depan, selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Mauro Arambarri

Umur: 24

Klub: Getafe

Posisi: Gelandang

Saat tiba di Spanyol, Mauro Arambarri bukan siapa-siapa. Saat ini, dia menjelma menjadi bintang Getafe, terutama sejak klub ini kembali ke La Liga pada 2017.

Arambarri punya kemampuan mengontrol tempo permainan, petarung dan gigih mendapatkan bola, serta passing yang mengesankan.

2 dari 6 halaman

2. Marc Roca

Umur: 23

Klub: Espanyol

Posisi: Gelandang

Marc Roca sempat dirumorkan gabung Bayern Munchen pada musim panas tahun lalu. Namun, hingga kini dia masih jadi idola di Espanyol.

Meski Espanyol untuk sementara tercecer jadi juru kunci di La Liga musim ini, sejatinya klub ini memiliki beberapa pemain penuh talenta, seperti Roca.

Roca punya kemampuan passing oke, tenang meski di bawah tekanan, serta mampu keluar dari tekanan lawan, mencari posisi tepat.

3 dari 6 halaman

3. Mohamed Salisu

Umur: 20

Klub: Real Valladolid

Posisi: Bek tengah

Mohamed Salisu merupakan pemain terpenting di Real Valladolid saat ini. Dia sangat cocok sebagai bek tengah. Posturnya tinggi, fisik kuat, dan disiplin menjaga bola. Di sosok bek tengah yang komplet.

4 dari 6 halaman

4. Chimy Avila

Umur: 26

Klub: Osasuna

Posisi: Penyerang

Cedera hamstring yang dialami Harry Kane serta retak tulang lengan yang menimpa Son Heung-min menjadikan lini serang Tottenham Hotspur bak macan ompong.

Selain bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan, striker menjadi sektor penting lainnya yang harus dibenahi Jose Mourinho untuk mendapatkan kesuksesan pada musim depan.

Di sisi lain, Chimy Avila kurang beruntung sepanjang musim ini. Namun, dalam kondisi terbaiknya, Chimy mampu menekan lawan, piawai dengan bola, dan mampu melepas tembakan tajam.

5 dari 6 halaman

5. Carlos Fernandez

Umur: 23

Klub: Granada (pinjaman dari Sevilla)

Posisi: Penyerang

Carlos Fernandez mungkin bukan sosok yang mencolok dalam hal mencetak gol, namun permainannya yang serbabisa musim ini, sangat menarik.

Delapan gol dan empat assist sejauh ini di semua ajang, bukan statistik yang buruk bagi striker muda sepertinya di klub promosi.

6 dari 6 halaman

6. Igor Zubeldia

Umur: 22

Klub: Real Sociedad

Posisi: Gelandang

Igor Zubeldia kompeten bermain di dua posisi sekaligus, sebagai bek tengah maupun deep lying midfield. Dia telah membuktikan diri sebagai andalan di Real Sociedad.

Ia tampak mencolok di lini tengah, menjadi perisai bagi empat pemain belakang serta tangguh dalam penguasaan bola.

Sumber: Football London
Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati
Published: 23 April 2020

KOMENTAR