BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain Arsenal yang Tampil Impresif Saat Permalukan Liverpool

16-07-2020 13:20 | Afdholud Dzikry

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette membobol gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo Striker Arsenal, Alexandre Lacazette membobol gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mampu meraih kemenangan penting ketika menjamu Liverpool di lanjutan Premier League pekan 36. Bermain di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari tadi, The Gunners menang dengan skor 2-1.

Pada laga ini, Arsenal sejatinya kalah dalam penguasaan bola sepanjang permainan. Menurut catatan whoscored, The Gunners hanya menguasai 31,1% penguasaan bola, berbanding jauh dengan 68,9% milik Liverpool.

Namun hasil akhir berpihak pada Arsenal. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Sadio Mane, The Gunners bangkit dan membalikkan kedudukan lewat aksi Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Liverpool yang sudah dipastikan juara Premier League. Sementara bagi Arsenal, tambahan tiga poin ini sangat berarti dalam upaya mereka terus bersaing berebut zona Eropa musim depan.

Nah, siapa saja sih pemain Arsenal yang memiliki performa terbaik di laga melawan Liverpool ini? Melansir dari Whoscored, berikut adalah 6 bintang Arsenal dengan rating terbaik di laga Arsenal vs Liverpool.

1 dari 7 halaman

Alexandre Lacazette (Rating 8,3)

Alexandre Lacazette ketika menetak gol ke gawang Liverpool (c) AP PhotoAlexandre Lacazette ketika menetak gol ke gawang Liverpool (c) AP Photo

Performa yang brilian dari Lacazette. Bila performa yang ia tunjukkan di laga ini adalah laga pembuktian seberapa besar kemampuannya, maka ia berhasil melakukannya.

Di laga ini, bukan hanya mencetak gol. Lacazette juga berperan di peran defensif, di mana ia tercatat membuat empat tekel sepanjang laga, tiga diantaranya sukses. Jumlah terbanyak yang dilakukan seorang pemain di laga Arsenal vs Liverpool.

2 dari 7 halaman

Reiss Nelson (7,2)

Reiss Nelson ketika melawan Liverpool. (c) AP PhotoReiss Nelson ketika melawan Liverpool. (c) AP Photo

Tampil penuh percaya diri. Memberikan ancaman lewat pergerakannya setiap kali melakukan pressing ke pertahanan Liverpool. Salah satunya berujung pada kesalahan Van Dijk untuk gol pertama Arsenal dan ditutup dengan gol pertamanya di Premier League.

3 dari 7 halaman

Granit Xhaka (7,7)

Penampilan Granit Xhaka ketika melawan Liverpool. (c) AP PhotoPenampilan Granit Xhaka ketika melawan Liverpool. (c) AP Photo

Performa yang solid dari Granit Xhaka di lini tengah. Menurut Whoscored, performa Xhaka adalah yang keempat terbaik di laga Arsenal vs Liverpool ini.

Selama pertandingan, Xhaka mampu memenangkan kembali penguasaan bola dengan rata-rata 3,8. Bukan hanya itu, ia juga mampu memenangi 3 duel udara, melakukan 2 dribel sukses dan melakukan 3 tekel sukses. Catatan yang impresif di sebuah laga besar.

4 dari 7 halaman

Emiliano Martinez (7,7)

Emiliano Martinez ketika menggagalkan peluang Mohamed Salah. (c) AP PhotoEmiliano Martinez ketika menggagalkan peluang Mohamed Salah. (c) AP Photo

Entah apa jadinya Arsenal andai Emiliano Martinez tidak tampil gemilang di laga ini. Sepanjang pertandingan, kiper 27 tahun tersebut tercatat 8 kali melakukan penyelamatan. Salah satu yang krusial adalah ketika menggagalkan peluang dari Mohammed Salah.

5 dari 7 halaman

Kieran Tierney (6,7)

Aksi Kieran Tierney. (c) AP PhotoAksi Kieran Tierney. (c) AP Photo

Tampil impresif sebagai seorang bek tengah kiri. Menemani David Luiz dan Rob Holding sebagai bek tengah di formasi 3-4-3, bek 23 tahun ini cukup mampu mengatasi Mo Salah.

Menurut laporan Whoscored, Tierney mampu melakukan 2 tekel sukses sepanjang pertandingan. Meskipun beberapa kali telat dalam memulai inisiatif serangan, namun performanya ketika transisi bertahan patut diapresiasi.

6 dari 7 halaman

Rob Holding (6,7)

Rob Holding berebut bola dengan Sadio Mane. (c) AP PhotoRob Holding berebut bola dengan Sadio Mane. (c) AP Photo

Menjadi lawan Sadio Mane, Holding mampu menjaga sang penyerang tetap dalam dekapan. Terlepas dari gol Sadio Mane, performa Holding layak diapresiasi.

Dari catatan whoscored, Holding memenangi 2 duel udara, melakukan 2 tekel sukses, dan mampu sekali melewati lawan. Sebuah catatan impresif melihat secara keseluruhan Arsenal kalah dalam penguasaan bola.

Sumber: Whoscored

7 dari 7 halaman

Tonton Video Menarik Ini

KOMENTAR