BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Klub Bakal Saling Sikut Andai De Bruyne Jadi Tinggalkan Man City, Siapa Saja?

29-05-2020 07:00 | Richard Andreas

Kevin De Bruyne (c) AP Photo Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Bola.net - Saat ini Manchester City sedang berharap-harap cemas tentang masa depan salah satu pemain terbaiknya, Kevin De Bruyne. Gelandang Belgia itu membuka kemungkinan pergi andai situasi tidak sesuai keinginannya.

Situasi yang dimaksud De Bruyne adalah soal kepastian bermain di Liga Champions dua musim ke depan. Ya, beberapa waktu lalu Man City dijatuhi hukuman berat oleh UEFA terkait pelanggaran FFP.

Juara bertahan Premier League itu dicekal dari kompetisi Eropa sampai dua musim ke depan, jelas hukuman berat. Man City sudah mencoba mengajukan banding, saat ini mereka menunggu persidangan di CAS.

Namun, andai banding Man City ditolak, berarti besar kemungkinan mereka bakal kehilangan banyak pemain top, termasuk De Bruyne. Saat ini De Bruyne masih menunggu, tapi jika benar hukuman itu berjalan selama dua tahun, dia mungkin bakal pergi.

"Begitu keputusan final dibuat, saya akan menilai situasi. Dua tahun terlalu lama, tapi jika cuma satu tahun, kita lihat saja," ungkap De Bruyne.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 8 halaman

Hanya ada 6 Klub

Artinya, kemungkinan De Bruyne meninggalkan Man City masih sangat besar. Memang masih menunggu hasil banding, tapi jika De Bruyne benar pergi, ke mana dia akan berlabuh?

De Bruyne merupakan salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia saat ini. Jelas pemain seperti itu tidak bisa bermain untuk klub sembarangan, harus klub besar yang mengincar gelar juara.

Untuk itu, Squawka menyimpulkan bahwa sebenarnya hanya ada 6 klub yang mampu membeli De Bruyne andai benar-benar pergi dari Man City. Siapa saja?

2 dari 8 halaman

Deloitte Football Money League

6 klub ini ditentukan berdasarkan jumlah kekayaan mereka. Deloitte Football Money League melakukan studi analisis mendalam terhadap kesehatan finansial klub-klub besar Eropa dan menentukan daftar 7 besar di bawah ini:

  • Barcelona (€840,8 juta)
  • Real Madrid (€757,3 juta)
  • Manchester United (€711,5 juta)
  • Bayern Munchen (€660,1 juta )
  • PSG (€635,9 juta)
  • Man City (€610,6 juta)
  • Liverpool (€604,7 juta)

De Bruyne saat ini berada di klub keenam, yakni Man City. Artinya, kemungkinan dia bakal bergabung dengan 5 klub di atas Man City, juga masih mungkin ke Liverpool.

Bagaimana peluangnya?

3 dari 8 halaman

Barcelona

Pemain sekelas De Bruyne jelas tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona. Pertanyaannya, apakah Barcelona benar-benar butuh gelandang baru?

Saat ini skuad Barca sudah terlalu penuh, bahkan mereka masih berupaya menjual beberapa pemain. Sebab itu, meski De Bruyne mungkin bisa jadi peladen sempurna untuk Lionel Messi dan Antoine Griezmann, kemungkinannya hengkang ke Camp Nou sangat kecil.

4 dari 8 halaman

Real Madrid

Lain Barcelona, lain pula Real Madrid. De Bruyne sepertinya punya kesempatan besar bergabung dengan Los Blancos, yang memang membutuhkan regenerasi lini tengah.

Luka Modric tidak lagi muda, Zinedine Zidane perlu menyegarkan skuadnya. De Bruyne sekarang baru 28 tahun, jelas dia bakal masuk radar Madrid.

Terlebih, Madrid memang sudah berusaha mencari gelandang beberapa tahun terakhir, seperti pemburuan Paul Pogba. Jika De Bruyne juga tersedia, sepertinya mereka mau melupakan Pogba.

5 dari 8 halaman

3. Manchester United

Kemungkinan kecil, tapi tetap ada. Tergantung pada seberapa besar idealisme De Bruyne. Jika dia benar-benar setia dengan Man City, hengkang ke MU bakal dianggap sebagai pengkhianatan.

Biar begitu, sejarah membuktikan sudah ada beberapa pemain yang pernah membela duo Manchester ini. De Bruyne bisa jadi pemain berikutnya, tentu jika MU mau membayar mahal.

6 dari 8 halaman

4. Bayern Munchen

De Bruyne pernah bermain di Jerman, kembali ke sana jelas tidak akan sulit baginya. Terlebih jika dia dibidik oleh tim terkuat Bundesliga yang hampir pasti juara setiap musim dan memasang target tinggi di Liga Champions.

Bayern juga mulai merevolusi skuad beberapa tahun terakhir dengan mendatangkan beberapa pemain yang lebih muda. Meski kemungkinannya kecil, bisa saja De Bruyne angkat kaki ke Jerman.

7 dari 8 halaman

5. PSG

Raksasa Prancis ini merupakan salah satu klub terkaya di dunia, membeli De Bruyne jelas tidak sulit bagi PSG. Terlebih, harga De Bruyne sepertinya tidak akan terlalu mahal karena Man City terpaksa menjual.

PSG jelas tidak akan melewatkan kesempatan mendapatkan pemain sekelas De Bruyne. Mereka sudah lama memimpikan trofi Liga Champions, De Bruyne seharusnya mampu membantu mewujudkannya.

8 dari 8 halaman

6. Liverpool

Kemungkinan terakhir sekaligus yang paling kecil. Liverpool kuat, benar, tapi pergi ke sana bakal membuat De Bruyne dicap sebagai pengkhianat.

Juga, The Reds yang sekarang sudah sangat kuat dengan gaya bermain mereka sendiri. De Bruyne memang bisa beradaptasi, tapi sepertinya bakal butuh waktu.

Sumber: Squawka

KOMENTAR