BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Transfer Musim Panas 2020 Terbaik Sementara Ini: Dari Leroy Sane Hingga Timo Werner

13-08-2020 23:36 | Yaumil Azis

Timo Werner (c) Chelsea FC Timo Werner (c) Chelsea FC

Bola.net - Pandemi virus Corona membuat penjadwalan sepakbola yang sudah tertata rapi seketika berantakan. Alhasil, bursa transfer pun harus dilakukan meski musim 2019/20 belum sepenuhnya rampung.

Beberapa klub sudah merampungkan transfer pemain. Salah satu contohnya adalah Chelsea yang telah mendapatkan dua pemain sejauh ini, yakni Hakim Ziyech dan juga Timo Werner. Lalu ada juga Leroy Sane yang pindah ke Bayern Munchen.

Selain itu, Juventus dan Barcelona juga sudah menyepakati pertukaran pemain bahkan akhir bulan Juni lalu, di mana ajang domestik seperti La Liga dan Serie A belum usai. Kedua raksasa Eropa itu sepakat menukar Arthur Melo dan Miralem Pjanic.

Dari sekian transfer rampung sejauh ini, mana yang sekiranya pantas dikatakan terbaik? Sportskeeda membuat ulasan soal lima transfer terbaik di musim panas ini. Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

5. Dani Parejo, Valencia ke Villarreal

Pemain Valencia, Dani Parejo. (c) AP Photo Pemain Valencia, Dani Parejo. (c) AP Photo

Valencia sedang berantakan belakangan ini. Villarreal melihat itu sebagai kesempatan untuk merekrut sejumlah pemain penting mereka.

Beberapa waktu lalu, Villarreal mengumumkan secara resmi kepindahan Dani Parejo ke Estadio de la Ceramica. Meskipun umur Parejo tak lagi muda, namun ia masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Spanyol saat ini.

Lebih kerennya lagi, Villarreal berhasil mendapatkan tanda tangan sang gelandang tanpa mengeluarkan biaya. Valencia harus merelakannya pergi secara gratis karena Parejo memilih untuk memutus kontraknya.

2 dari 5 halaman

4. Victor Osimhen, Lille ke Napoli

Pemain Lille, Victor Osimhen. (c) AP Photo Pemain Lille, Victor Osimhen. (c) AP Photo

Torehan Napoli menunjukkan penurunan belakangan ini. Oleh karena itu, mereka pun langsung bertindak di bursa transfer untuk membangun skuat dan mengisinya dengan sejumlah pemain penting. Salah satunya Victor Osimhen.

Napoli harus merogoh kocek yang dalam untuk merekrutnya dari Lille, yakni sebesar 70 juta euro. Tetapi harga tersebut cukup pantas bagi Osimhen yang berhasil mengantongi 18 gol dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Dengan kehadiran Osimhen, Napoli pun tidak perlu khawatir jika harus kehilangan Arkadiusz Milik. Belakangan ini, pemain asal Polandia tersebut kerap dikaitkan dengan dua raksasa Eropa, yakni Juventus dan Tottenham.

3 dari 5 halaman

3. Achraf Hakimi, Real Madrid ke Inter Milan

Inter Milan resmikan transfer Achraf Hakimi (c) Inter Milan Official Inter Milan resmikan transfer Achraf Hakimi (c) Inter Milan Official

Banyak orang yang mengernyitkan dahi saat pengumuman kepindahan Hakimi ke Inter Milan terbit. Mereka menganggap kalau pemain berusia 21 tahun tersebut sudah cukup pantas untuk memperkuat klub besar seperti Real Madrid.

Hakimi menghabiskan dua tahun terakhirnya sebagai pemain pinjaman di klub Jerman, Borussia Dortmund. Pada musim ini, ia menjadi salah satu pilar Die Borussien dan mengantongi total 10 assist dan sembilan gol dari 45 penampilan.

Publik menganggapnya sebagai penerus Dani Carvajal di masa mendatang. Real Madrid sendiri melepasnya seharga 40 juta euro saja, di mana seharusnya mereka bisa mendapatkan lebih banyak lagi mengingat usia Hakimi masih cukup belia.

4 dari 5 halaman

2. Leroy Sane, Manchester City ke Bayern Munchen

Leroy Sane diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada hari Jumat (3/7/2020). (c) FC Bayern Official Leroy Sane diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada hari Jumat (3/7/2020). (c) FC Bayern Official

Penantian panjang Bayern Munchen membuahkan hasil. Setelah terus mencoba membajak Leroy Sane dari Etihad Stadium, misi Die Bavarians pun berakhir dengan sukses.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut memiliki fisik yang kuat, cepat, dan diberkati dengan kemampuan teknik luar biasa. Untuk winger dengan kualitas seperti itu, harga 45 juta euro bisa dikatakan cukup murah.

Kecilnya angka transfer tersebut disebabkan seringnya sang pemain berkutat di ruang perawatan akibat cedera. Namun kalau melihat statistiknya di musim sebelumnya, 16 gol dan 18 assist dari 47 laga, jelas Munchen untung besar dalam kasus ini.

5 dari 5 halaman

1. Timo Werner

Timo Werner. (c) AP Photo Timo Werner. (c) AP Photo

Chelsea sadar bahwa kualitas strikernya tidak begitu baik, di mana Olivier Giroud mulai termakan usia dan Tammy Abraham yang masih inkonsisten. Oleh karenanya, sektor tersebut pun menjadi fokus utama the Blues di musim panas ini.

Membeli Werner dari RB Leipzig merupakan solusi terbaik yang dimiliki Chelsea. Pemain berdarah Jerman tersebut bermain dengan sangat apik musim ini, dengan catatan 28 gol dari 34 penampilan di Bundesliga.

Klub besutan Frank Lampard itu juga mendapatkan Werner dengan harga yang cukup murah, jika dibandingkan dengan kurs pemain di zaman sekarang, yakni 47,5 juta pounds. Harga murah dengan kualitas papan atas, tidak ada solusi yang lebih baik dari ini.

(Sportskeeda)

KOMENTAR