BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Raja Gol dan Assist Premier League Sejak Bruno Fernandes Datang, Siapa Lebih Jago?

30-11-2020 15:38 | Asad Arifin

Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Everton (c) AP Photo Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Everton (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes langsung menjadi andalan Manchester United sejak dibeli pada Januari 2020 lalu. Pemain asal Portugal tampil sangat produktif, baik lewat gol maupun assist pada laga Premier League.

Sejauh ini, Bruno Fernandes mampu menjadi solusi bagi lini serang United. Bukan hanya membuat assist, tetapi juga mencetak gol. Fernandes punya kemampuan yang lengkap sebagai gelandang serang.

Sejak pindah ke Old Trafford dengan banderol 80 juta euro (Rp1,37 miliar) pada Januari 2020, Fernandes telah mengambil peran sebagai jimat klub. Dia membukukan 36 gol dan assist gabungan dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Bisa dibilang Bruno Fernandes merupakan pemain terbaik di skuad MU saat ini. Perannya sangat vital bagi Setan Merah yang masih inkonsisten.

Berikut ini daftar lima pemain di Liga Inggris dengan jumlah gabungan gol dan assist terbanyak di semua kompetisi sejak Bruno Fernandes menjalani debut di MU pada 1 Februari 2020, seperti dilansir Planet Football.

1 dari 5 halaman

5. Mohamed Salah (23)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Mohamed Salah tak tahu caranya berhenti. Sejak Mohamed Salah melakoni laga debut di Liverpool pada 2017, tak ada pemain lain di Premier League yang terlibat langsung gol yang lebih banyak dibanding dirinya.

Pemain Mesir itu mempertahankan konsistensinya meskipun Liverpool dihantam rentetan cedera dalam beberapa pekan terakhir. Dia berkontribusi dalam 23 gol dan assist sepanjang 30 pertandingan sejak Fernandes berkiprah di Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

4. Kevin de Bruyne (25)

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne terpilih sebagai PFA Player of The Year 2020. (c) instagram.com/the_pfa Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne terpilih sebagai PFA Player of The Year 2020. (c) instagram.com/the_pfa

Dua assist De Bruyne saat Manchester City melibas Burnley 5-0 membuatnya menyamai torehan gol dan assist Son Heung-min (Tottenham Hotspur) menjadi 25.

Dia masih berada di posisi keempat, namun mencatatkan lebih banyak menit bermain ketimbang Son.

3 dari 5 halaman

3. Son Heung-min (25)

Winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo Winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Dengan torehan sembilan gol di Premier League sejauh ini, Son hanya perlu tambahan dua gol lagi pada musim 2020/2021 untuk menyamai koleksi golnya musim lalu.

Jika dia terus bermain bersama Harry Kane, bisa diprediksi dia akan mematok target jauh lebih tinggi untuk musim depan.

4 dari 5 halaman

2. Harry Kane (31)

Harry Kane, striker dan kapten Tottenham. (c) AP Photo Harry Kane, striker dan kapten Tottenham. (c) AP Photo

Ini mungkin indikasi betapa bagusnya Bruno Fernandes untuk Manchester United karena Kane tidak berada di urutan teratas daftar ini.

Kane tampil apik untuk Tottenham Hotspur pada musim lalu, tapi pada 2020/2021 ia benar-benar luar biasa.

5 dari 5 halaman

1. Bruno Fernandes (36)

Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Manchester United tidak sia-sia mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon. Hasil dan statistik membuktikan kualitas pemain asal Uruguay ini.

Yang terbaru, Cavani mencetak satu gol dan satu assist ketika Manchester United membukukan comeback kemenangan 3-2 atas tuan rumah Southampton di Stadion St Mary, Minggu (29/11/2020).

Disadur dari Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri, 30 November 2020)

KOMENTAR