BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Chelsea vs Manchester United, Siapa Saja Mereka?

28-11-2021 08:48 | Gia Yuda Pradana

Liga Inggris/Premier League: Chelsea vs Manchester United (c) Bola.net
Liga Inggris/Premier League: Chelsea vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Laga berat akan dihadapi Manchester United pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022. Setan Merah akan menantang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) pukul 23.30 WIB.

Manchester United datang ke markas Chelsea dengan modal kekalahan dalam dua laga sebelumnya di Liga Inggris. Setan Merah juga terpaut jauh di klasemen karena terlempar ke posisi delapan.

Namun, dalam sejarah pertemuan kedua kesebelasan, Manchester United punya catatan yang bagus untuk urusan mencetak gol. 72 gol berhasil dibukukan ke gawang Chelsea di era Premier League.

Setan Merah juga mendominasi dalam daftar 5 pencetak gol terbanyak dalam duel Chelsea vs Manchester United berdasarkan data dalam situs Transfermarkt. Bola.net merangkumnya sebagai berikut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Bobby Tambling

Bobby Tambling menjadi pencetak gol terbanyak kelima dalam duel Chelsea vs Manchester United. Sebanyak 7 gol berhasil dibukukan selama berseragam The Blues.

Seluruh golnya dicetak ke gawang Manchester United pada era First Division 1960/1961 sampai 1968/1969. Bobby Tambling mendapat kesempatan tampil sebanyak 14 kali kontra Setan Merah.

Bobby Tambling juga masuk dalam jajaran top skor sepanjang masa Chelsea. Dia mencetak total 202 gol, hanya kalah 9 gol dari Frank Lampard di posisi pertama.

2 dari 5 halaman

Chicharito

Javier Hernandez (c) AFP
Javier Hernandez (c) AFP

Javier Hernandez Balcazar atau yang akrab disapa Chicharito menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam duel Chelsea vs Manchester United. Dia membukukan total 8 gol.

Bersama Manchester United, Chicharito membobol gawang Chelsea ajang Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan Community Shield masing-masing 1 gol. Sementara 4 gol lainnya di Premier League.

Chicharito menjadi andalan Setan Merah pada 2010 sampai 2015. Namun, penyerang asal Meksiko itu sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama semusim.

3 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) AFP
Wayne Rooney (c) AFP

Sebagai top skor sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney ikut mencatatkan mamanya dalam jajaran pencetak gol terbanyak dalam duel kontra Chelsea. Dia membukukan total 9 gol.

Rooney mencetak gol-gol tersebut dari 30 kali penampilannya melawan Chelsea. Yakni 6 gol di Premier League, tiga lainnya pada ajang Liga Champions, Community Shield, dan Piala FA.

Wayne Rooney membela Manchester United selama 13 tahun sejak 2004. Saat ini, mantan pemain Timnas Inggris itu menapaki karier sebagai pelatih.

4 dari 5 halaman

Denis Law

Denis Law (c) PopperfotoDenis Law (c) Popperfoto

Denis Law juga mencatatkan jumlah gol yang sama dengan Wayne Rooney. Sembilan gol berhasil dibukukan ke gawang Chelsea selama 11 tahun membela Setan Merah.

Namun, 9 golnya tersebut dicetak hanya dalam 13 pertandingan kontra Chelsea pada era First Division 1962/1963 sampai 1973/1974. Karena itu, dia menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak.

Denis Law juga masuk dalam jajaran top skor sepanjang masa Manchester United. Dia mencetak 237 gol dalam 11 musim membela Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes (c) Ist
Mark Hughes (c) Ist

Sementara pencetak gol terbanyak pertama duel Chelsea vs Manchester United adalah Mark Hughes. Uniknya, dia pernah membela kedua kesebelasan itu ketika berkarier di Inggris.

Mark Hughes mencetak 11 gol dalam duel Chelsea vs Manchester United. 8 gol dicetak bersama Setan Merah, sementara sisanya ketika membela The Blues.

Mark Hughes tercatat pernah membela Southampton dan Everton. Penyerang asal Wales tersebut juga sempat berseragam Barcelona dan Bayern Munchen.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR