BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Chelsea vs Manchester City

24-09-2021 19:00 | Serafin Unus Pasi

Premier League: Chelsea vs Manchester City (c) Bola.net
Premier League: Chelsea vs Manchester City (c) Bola.net

Bola.net - Laga bigmatch tersaji pada pekan keenam Premier League 2021/2022. Chelsea akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/09/2021) pukul 18.30 WIB.

Laga ini diprediksi berlangsung sengit karena mempertemukan dua tim besar. Chelsea dan Manchester City juga tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua kesebelasan juga hampir selalu diwarnai gol. Namun, jika berbicara pencetak gol terbanyak, Chelsea dan Manchester City juga punya jagoan masing-masing.

Penasaran siapa saja pencetak gol terbanyak pada laga Chelsea vs Manchester City. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Jimmy Floyd Hasselbaink

jimmy floyd hasselbaink (c) AFPjimmy floyd hasselbaink (c) AFP

Di posisi kelima pencetak gol terbanyak dalam duel Chelsea vs Manchester City adalah Jimmy Floyd Hasselbaink. Dia menjadi andalan The Blues sejak pertengahan 2000 hingga 2004.

Penyerang asal Belanda tersebut mencetak 5 gol ke gawang Manchester City. Dia membobol gawang The Citizens dalam enam laga sejak Premier League musim 2000/20021 hingga 2003/2004.

Selain pernah berseragam Chelsea, Jimmy Floyd juga tercatat pernah membela Leeds United, Cardiff dan beberapa klub Inggris lainnya. Dia juga tercatat sebagai penggawa Atletico Madrid.

2 dari 5 halaman

Francis Lee

Francis Lee menjadi pencetak gol terbanyak keempat pada laga Chelsea vs Manchester City. Penyerang kelahiran Inggris tersebut merupakan andalan di lini serang The Citizens dari tahun 1967 hingga 1974.

Francis Lee mencetak 6 gol ke gawang Chelsea. Dia tampil sebanyak 15 kali menghadapi The Blues bersama Manchester City pada era First Division.

Selain membela Manchester City, Francis Lee tercatat pernah membela Bolton Wanderers dan Derby County sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 1976.

3 dari 5 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez (c) AFP
Carlos Tevez (c) AFP

Di posisi ketiga pencetak gol terbanyak pada laga Chelsea vs Manchester City adalah Carlos Tevez. Torehannya sama dengan pendahulunya, Francis Lee, yakni mencetak 6 gol.

Bedanya Carlos Tevez mencetak 6 gol tersebut dari 8 kali penampilannya kontra Chelsea. Yakni sejak musim 2009/2010 hingga 2012/2013.

Selain berseragam Manchester City, Carlos Tevez juga pernah memperkuat Manchester United, West Ham, dan Juventus. Setelah perjalanannya di Eropa, dia kembali ke negaranya Argentina dan bergabung dengan Boca Juniors.

4 dari 5 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard (c) AFPFrank Lampard (c) AFP

Legenda Chelsea, Frank Lampard juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga Chelsea vs Manchester City. Sebanyak 8 gol dibukukan oleh mantan gelandang Timnas Inggris tersebut.

Uniknya, Frank Lampard juga pernah membela Manchester City. Namun, 7 dari 8 golnya dicetak saat berseragam Chelsea, sementara satu gol lainnya dicetak saat bersama The Citizens.

Selain menjadi pemain, Frank Lampard juga tercatat sebagai manajer Chelsea. Namun, posisinya kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel yang menukangi Chelsea hingga saat ini.

5 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Pemain Manchester City Sergio Aguero. (c) AP Photo
Pemain Manchester City Sergio Aguero. (c) AP Photo

Sementara pencetak gol terbanyak pertama pada laga Chelsea vs Manchester City adalah Sergio Aguero. Bersama The Citizens dia membobol gawang The Blues sebanyak 13 kali.

Sergio Aguero menjadi andalan Manchester City selama satu dekade sejak 2011. Namun, pada musim ini dia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Namun, penyerang asal Argentina tersebut tak kunjung debut bersama Blaugrana karena mengalami cedera. Dia bahkan harus absen selama 10 pekan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR