BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pembelian Termahal Liverpool, Nomor 4 Gagal Bersinar

28-03-2020 16:30 | Aga Deta

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil meraih kesuksesan besar di bawah asuhan Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu mampu mengantarkan The Reds meraih juara.

Salah satu trofi bergengsi yang berhasil diraih Liverpool pada era Klopp adalah Liga Champions. Mereka meraihnya tahun lalu setelah mengalahkan Tottenham.

Setelah itu kesuksesan Liverpool masih terus berlanjut. Klub yang bermarkas di Anfield itu mampu mengangkat Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia Antarklub.

Liverpool sejatinya hampir memenangkan gelar Premier League pada musim ini. Namun, kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu harus ditangguhkan karena pandemi Corona.

Kesuksesan Liverpool belakangan ini tidak terlepas dari kejelian Klopp dalam berbelanja pemain. Bahkan, beberapa pemain yang didatangkan punya harga yang cukup mahal.

Berikut ini lima pembelian termahal Liverpool seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 5 halaman

Fabinho

Fabinho didatangkan Liverpool setelah tampil mengesankan bersama AS Monaco. The Reds harus mengeluarkan 45 juta euro untuk pemain asal Brasil tersebut.

Fabinho menjadi pemain reguler di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sang gelandang sudah membuat 20 penampilan di Premier League musim ini.

2 dari 5 halaman

Christian Benteke

Liverpool merekrut Benteke pada tahun 2015. Sang pemain diboyong dari Aston Villa dengan biaya yang mencapai 46,5 juta euro.

Sayangnya, karier Benteke di Anfield tidak bertahan lama. Pemain asal Belgia itu dilepas ke Crystal Palace pada musim depan.

3 dari 5 halaman

Naby Keita

Liverpool mencapai kesepakatan untuk transfer Naby Keita pada tahun 2017. Akan tetapi, sang pemain baru datang ke Anfield satu tahun berselang.

Liverpool harus mengeluarkan 60 juta euro untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu dari RB Leipzig. sayangnya, karier Keita bersama The Reds banyak diganggu cedera.

4 dari 5 halaman

Alisson Becker

Alisson Becker bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada tahun 2018. The Reds menebus pemain asal Brasil itu senilai 62,5 juta euro.

Transfer itu sempat menjadikan Alisson sebagai kiper termahal dunia sebelum dipecahkan Kepa Arizzabalaga. Alisson kini menjadi sosok yang sangat penting di bawah mistar gawang Liverpool.

5 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Liverpool berhasil mendapatkan tanda tangan Virgil van Dijk dari Southampton pada Desember 2017. Sang bek dibeli dengan biaya yang mencapai 84,65 juta euro.

Namun, Liverpool tidak sia-sia menebus pemain asal Belanda tersebut dengan biaya yang sangat mahal. Pasalnya, Van Dijk bisa membuat pertahanan The Reds lebih stabil.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku