BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pembelian Termahal Josep Guardiola, Pemain City Mendominasi

31-03-2020 12:16 | Aga Deta

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola merupakan satu di antara manajer sepak bola tersukses. Dia sudah meraih banyak gelar dalam sepanjang karier kepelatihannya.

Guardiola bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016. Sejak saat itu, pria berkepala plontos ini sudah mempersembahkan tujuh gelar di Etihad Stadium.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan membawa City mencetak sejarah dengan menjadi tim Inggris pertama yang meraih treble domestik pada musim lalu. Mereka menjuarai Piala FA, Piala Liga, dan Premier League.

Sebelum mengambil alih City, Guardiola juga mencatatkan kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Bahkan, dia pernah memenangkan treble winners bersama Barcelona.

Sebagai pelatih Guardiola juga dikenal sebagai sosok yang getol berbelanja pemain. Bahkan, beberapa pemain dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Siapa saja pemain termahal yang pernah dibeli oleh Josep Guardiola? Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 5 halaman

John Stones

John Stones didatangkan Manchester City dari Everton pada 2016. Pemain asal Inggris itu ditebus nilai transfer 55,6 juta euro.

Setelah datang ke Etihad, Stones sudah memenangkan dua gelar Premier League. Selain itu, dia juga mengangkat FA Cup, EFL Cup dan Community Shield.

2 dari 5 halaman

Benjamin Mendy

Pemain Prancis ini mencuri perhatian ketika bermain di AS Monaco. Manchester City akhirnya berhasil memenangkan perburuan atas tanda tangannya pada 2017.

Transfer Mendy ke Etihad Stadium memakan biaya sebesar 57,5 juta euro. Sayangnya, Mendy sering mengalami cedera parah selama membela City.

3 dari 5 halaman

Aymeric Laporte

Guna memperkuat barisan pertahanannya, Manchester City merekrut Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao pada 2018. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 65 juta euro.

City sepertinya tidak sia-sia menebus Laporte dengan biaya yang sangat mahal. Pasalnya, penampilan pemain asal Prancis itu cukup solid di lini belakang.

4 dari 5 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez tercatat sebagai pembelian termahal Manchester City pada 2018. The Citizens memboyongnya dari Leicester City dengan nilai transfer 7,8 juta euro.

Sejauh ini performa Mahrez selama berada di Etihad cukup apik. Sang pemain sudah menyumbang 21 gol dan 26 assist dari 81 penampilan di semua ajang.

5 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Barcelona pada tahun 2009. Kepindahannya dari Inter Milan memakan biaya sebesar 69,5 juta euro.

Namun, karier Ibrahimovic di Camp Nou tidak berlangsung lama. Pemain asal Swedia itu berselisih dengan Guardiola hingga akhirnya pergi ke AC Milan.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR