BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Terancam Ditendang Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin 2021

11-01-2021 15:55 | Gia Yuda Pradana

Bendera Manchester United (c) AP Photo
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan menjadi salah satu tim yang akan mengobral para pemainnya di bursa transfer musim dingin 2021. Ada beberapa alasan yang membuat mereka harus pergi, seperti kalah bersaing dengan pemain lain atau sudah tidak masuk skema Ole Gunnar Solsksjaer.

Sejak jadi manajer Manchester United pada akhir 2018, Solsksjaer sudah melepas sejumlah pemain yang tidak masuk skema permainannya. Pemain-pemain seperti Chris Smalling, Matteo Darmian, Ashley Young, Alexis Sanchez, hingga Romelu Lukaku harus hengkang dari tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kini, ada beberapa pemain lagi yang kemungkinan besar bakal dilepas Solsksjaer pada bursa transfer musim dingin. Misalnya, Sergio Romero.

Kiper asal Argentina itu memang kehilangan tempatnya setelah kepulangan Dean Henderson dari masa peminjaman. Sebelum kepulangan Henderson, ia sudah kesulitan bersaing dengan David de Gea sebagai kiper utama Manchester United.

Lalu, ada juga nama lain seperti Timothy Fosu-Mensah yang kontraknya akan habis Juni mendatang. Selain kedua nama tersebut, siapa lagi yang peluangnya bertahan di Manchestee United sangat kecil? Ini ulasannya.

1 dari 5 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero (c) AP Photo
Sergio Romero (c) AP Photo

Sergio Romero jadi nama pertama yang besar kemungkinan bakal dilepas Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Ia kehilangan tempatnya sebagai pelapis David de Gea selepas kembalinya Dean Henderson dari masa peminjamannya di Sheffield United.

Bahkan sejak awal musim, nama Romero tidak pernah masuk skuad Manchester United. Solsksjaer lebih memilih Lee Grant sebagai kiper ketiga.

Sejumlah tim juga dikabarkan tertarik merekrut kiper asal Argentina itu. Satu di antaranya klub Amerika Serikat yang dimiliki David Beckham, Inter Miami.

2 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones (kiri) (c) AP Photo
Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Nama kedua yang sudah mendekati pintu keluar Old Trafford adalah Phil Jones. Bek asal Inggris itu gagal menemukan performa terbaiknya di Manchester United.

Saat direkrut dari Blackburn Rovers pada 2011, Jones berstatus sebagai bek masa depan Timnas Inggris, Namun pada prosesnya, ia gagal berkembang bersama Manchester United.

Menit bermainnya setiap musim terus menurun sejak 2017/18, bahkan musim lalu hanya turun sebanyak dua kali. Dua tim asal Inggris, Burnley dan Derby County dikabarkan tertarik merekrut Jones yang kontraknya masih tersisa 2,5 tahun lagi di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Timothy Fosu-Mensah (c) MUFC
Timothy Fosu-Mensah (c) MUFC

Solsksjaer secara terbuka sudah mempersilakan Fosu-Mensah meninggalkan Old Trafford. Kontrak bek kanan asal Belanda itu akan berakhir pada musim panas mendatang, dan ia pun sudah menolak tawaran baru dari klub.

Fosu-Mensah bergabung dengan Manchester United saat berusia 16 tahun dari akademi Ajax. Namun, ia belum berhasil mendapatkan tempat di tim utama, dan kalah bersaing dengan Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, hingga Axel Tuanzebe.

Sejak 2016, Fosu-Mensah tercatat hanya bermain 30 kali untuk Manchester United. Ia pun sempat dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham.

4 dari 5 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) MUFC
Marcos Rojo (c) MUFC

Bek asal Argentina ini sebetulnya sempat jadi pilihan utama di Manchester United pada era kepelatihan Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Namun, cedera seolah jadi teman sekaligus momok tersendiri bagi Rojo.

Ia kerap mengalami cedera yang membuatnya kesulitan kembali ke performa terbaik dan mendapat tempat utama. Bahkan pada musim lalu, Rojo sempat dipinjamkan ke Estudiantes.

Sama seperti Fosu-Mensah, Rojo telah dipersilakan pergi dari Manchester United oleh Solksjaer. Kontraknya bersama Setan Merah pun akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

5 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard (c) AFP
Jesse Lingard (c) AFP

Pemain asli didikan akademi Manchester United ini sempat mencuat namanya ketika dilatih oleh Louis van Gaal. Namun, Lingard gagal tampil konsisten.

Inkonsistensi itu yang membuat Lingard harus tersisih dari skuad utama Manchester United. Pada musim lalu, ia hanya dimainkan sekali di laga terakhir Premier League kontra Leicester City dan sempat membuat satu gol.

Pada musim ini, ia juga baru sekali diturunkan Solksjaer saat Manchester United menghadapi Watford pada babak ketiga FA Cup 2020/2021. Klub asal Italia, Inter Milan dikabarkan sangat menginginkan jasa pemain 28 tahun itu.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR