BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Jadi Beban MU saat Kontra Atalanta, Sebaiknya Dicadangkan Lawan Liverpool?

22-10-2021 07:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakn gol Cristiano Ronaldo bersama para fans di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakn gol Cristiano Ronaldo bersama para fans di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses meraih 'epic comeback' pada laga Liga Champions kemarin. Tim berjuluk Setan Merah itu sukses mengalahkan Atalanta dengan cara yang dramatis.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford itu berlangsung kurang baik bagi United. Pasalnya sang tuan rumah tertinggal 2-0 lebih dahulu melawan Atalanta di laga itu.

Namun Setan Merah menunjukkan bahwa gelar raja comeback mereka bukan sekedar julukan. Karena di babak kedua, mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 dan memenangkan laga itu.

Di balik kemenangan itu, ada beberapa pemain United yang tampil gemilang sehingga mereka sukses meraih comeback di laga ini. Namun jangan lupa, ada beberapa pemain yang under perform sehingga mereka tertinggal lebih dahulu di babak kedua.

Pemain-pemain ini bisa dikatakan cukup mencemaskan, karena di akhir pekan ini United akan menghadapi Liverpool yang merupakan salah satu favorit untuk menjadi juara EPL musim ini, sehingga jika mereka tampil buruk lagi, maka itu akan jadi petaka bagi United.

Siapa saja pemain itu? Dan apakah perlu Solskljaer mencadangkan mereka melawan Liverpool? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Scott McTominay

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo

Pemain pertama yang perlu dipertimbangkan Solskljaer untuk dicadangkan melawan Liverpool adalah Scott McTominay.

Pada laga melawan Atalanta, McTominay diduetkan dengan Fred di lini tengah. Diplot sebagai double pivot, namun McTominay kerap terlalu maju dan meninggalkan pos yang harus ia jaga dan Atalanta sukses mengeksploitasi ruang yang ditinggalkan McTominay.

Jika McTominay terus bermain seperti ini, maka United bakal kelabakan menghadapi lini tengah Liverpool yang terkenal sangat solid. Jadi memainkan Paul Pogba sejak awal sebagai tandem Fred menjadi opsi yang masuk akal bagi Solskjaer ketimbang memainkan McTominay.

2 dari 6 halaman

Victor Lindelof

Aksi Victor Lindelof pada laga melawan Everton di pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Victor Lindelof pada laga melawan Everton di pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Pemain kedua yang juga menjadi beban bagi United di laga melawan Atalanta adalah Victor Lindelof.

Secara garis besar Lindelof tampil buruk di laga ini. Ia kerap berada di posisi yang tidak semestinya, dan juga ia tidak cekatan menghadapi para penyerang Atalanta yang masuk ke kotak penalti MU.

Namun untuk mencadangkan Lindelof melawan Liverpool akan jadi pilihan dilematis bagi Solskjaer. Karena ia hanya punya Phil Jones dan Eric Bailly yang bisa menggantikan Lindelof, sementara kedua pemain tersebut belum cukup banyak bermain musim ini dan mereka diyakini bakal kesulitan menghadapi penyerang Liverpool.

3 dari 6 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Pemain ketiga yang bisa dikatakan jadi beban bagi Manchester United saat melawan Atalanta kemarin adalah Mason Greenwood.

Penyerang muda Setan Merah itu punya ketajaman yang luar biasa. Namun ia cenderung egois saat masuk dalam kotak penalti lawan.

Keegoisannya dalam membawa bola itu juga membuat ia sering kehilangan bola di kotak penalti. Jadi Greenwood bisa dipertimbangkan untuk dicadangkan Solskjaer di laga melawan Liverpool.

Sebagai gantinya, ada Jadon Sancho yang bisa diberikan kesempatan untuk bermain di sayap kanan yang merupakan posisi favoritnya.

4 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka dan Moumi Ngamaleu (c) AP Photo
Aaron Wan-Bissaka dan Moumi Ngamaleu (c) AP Photo

Pemain keempat MU yang tampil kurang oke saat melawan Atalanta kemarin adalah Aaron Wan-Bissaka.

Sang bek sebenarnya cukup apik dalam bertahan. Namun ia cenderung ceroboh saat maju membantu serangan United, di mana umpan-umpan silangnya jauh dari kata akurat.

Namun untuk melawan Liverpool, Wan-Bissaka masih jadi opsi terbaik MU. Karena kemampuan bertahannya sangat dibutuhkan untuk menghentikan winger-winger tajam Liverpool seperti Sadio mane dan Mohamed Salah.

5 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo

Pemain terakhir United yang tampil kurang oke saat melawan Atalanta adalah Nemanja Matic.

Matic sebenarnya hanya bermain sebentar saat melawan Atalanta. Ia masuk menggantikan Fred di menit 88. Namun selama dua menit plus waktu tambahan waktu, Matic tidak memberikan dampak yang signifikan bagi lini tengah MU.

Diplot sebagai gelandang bertahan, ia tidak cukup sigap untuk membantu pertahanan MU dari gempuran pemain Atalanta di akhir babak kedua.

Melawan Liverpool nanti, sangat beresiko bagi Solskjaer untuk memainkan Matic sejak awal. Mengingat ia tidak punya kecepatan, sehingga sangat rawan terkena serangan balik.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR