5 Pemain Yang Cuma Numpang Lewat di Manchester United

Aga Deta | 27 September 2022, 10:35
5 Pemain Yang Cuma Numpang Lewat di Manchester United
Suporter Manchester United berkumpul di luar stadion Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) merupakan salah satu klub besar di Inggris. Klub berjuluk Setan Merah tersebut telah melahirkan banyak legenda sepak bola.

Dari tahun ke tahun, tim Setan Merah memproduksi pemain sendiri melalui akademi, atau menjemput bakat dari klub-klub lain di seluruh Eropa.

Banyak dari mereka yang menjadi legenda dengan performa yang tidak terlupakan plus bergelimang gelar bersama klub maupun individu. Tapi, ada juga yang zonk sampai dicap sebagai pemain gagal.

Soal waktu, ada pula pemain yang cuma numpang lewat di Old Trafford, sampai-sampai mungkin Anda akan lupa ada pemain itu di MU.

Ini dia lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

Danny Pugh

Danny Pugh hanya bermain lima menit di MU sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Tottenham pada September 2002. Ia menggantikan Ryan Giggs.

Pugh pergi sebagai pelicin dalam kesepakatan yang membuat Alan Smith bergabung dari Leeds United. Gelandang serbabisa itu menghabiskan waktu di kasta kedua Inggris sebelum kembali ke Premier League.

Pugh akhirnya bergabung dengan Stoke City dan mengantarkan klub itu promosi pada tahun 2008. Pria berusia 39 tahun itu menghabiskan empat tahun di kompetisi papan atas sebelum terakhir memperkuat Hanley Town.

2 dari 5 halaman

Ronny Johnsen

Ronny Johnsen adalah satu di antara pahlawan tanpa tanda jasa skuad MU yang meraih treble pada 1999. Pria asal Norwegia itu menghabiskan enam tahun di Manchester sebelum bergabung dengan Aston Villa pada 2002.

Bek itu mengklaim sejumlah penghargaan dan dinobatkan sebagai satu di antara pemain yang paling tak 'dianggap' Sir Alex Ferguson.

Johnsen membuat 150 penampilan untuk Setan Merah, mencetak sembilan gol. Johnsen menghabiskan satu tahun bersama Newcastle sebelum mengakhiri kariernya bersama Vlerenga di tanah kelahirannya.

3 dari 5 halaman

Karel Poborsky

Pemain asal Republik Ceska ini terkenal karena gol sensasionalnya di Euro 1996 di Villa Park. Dia juga menghabiskan dua musim di Old Trafford. Poborsky memenangkan gelar Premier League pada tahun pertamanya sebelum MU digagalkan oleh Arsenal pada musim berikutnya.

Dia membuat 48 penampilan dan mencetak enam go. Namun, kebangkitan David Beckham membuat Poborsky merasa menit bermainnya terbatas dan dia pergi sebelum musim keduanya berakhir, bergabung dengan Benfica.

4 dari 5 halaman

Frazier Campbell

Frazier Campbell lahir dari akademi MU, tapi dia tidak pernah benar-benar berkembang. Dia hanya membuat dua penampilan di Premier League untuk MU.

Campbell menghabiskan beberapa periode dengan status pinjaman.

Harapannya adalah dia akan berkembang di tempat lain sebelum menjadi bagian dari tim utama MU. Setelah bermain di Hull City dan Tottenham, dia akhirnya bergabung dengan Sunderland sebelum hijrah ke Cardiff City dan Crystal Palace.

5 dari 5 halaman

Raimond van der Gouw

Penjaga gawang asal Belanda itu pindah ke Manchester dengan harga setengah juta poundsterling pada tahun 1996.

Pada saat itu, Peter Schmeichel ditetapkan sebagai pemain nomor satu MU. Van der Gouw lalu menjadi langgangan bangku cadangan. Meski demikian, dia bermain 60 kali untuk Setan Merah, 37 di antaranya terjadi di Liga Inggris.

Satu di antara penampilan paling ikonik Van der Gouw saat kekalahan di semifinal Liga Champions dari Borussia Dortmund pada tahun 1997, ketika Schmeichel ditarik keluar sesaat sebelum kick-off dan pemain Belanda itu dipanggil pada menit terakhir dan menghasilkan tampilan yang mengesankan.

Sumber: Mirror
Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi
Published: 27/9/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR