5 Pemain yang Bisa Menggantikan Mohamed Salah di Liverpool

Aga Deta | 28 Maret 2022, 11:41
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino punya peran yang sangat penting di lini depan Liverpool. Mereka dianggap cukup kuat untuk membantu The Reds mengarungi ketatnya Liga Inggris.

Liverpool berhasil 'kembali menjadi tim yang disegani', yang siap menantang gelar di kompetisi manapun. Musim ini saja, anak asuh Jurgen Klopp itu berpeluang meraih empat trofi, termasuk Liga Inggris.

Mereka juga akan menghadapi Manchester City dan, berpotensi, Chelsea atau Crystal Palace saat mereka bertarung di Piala FA. Liga Champions pun masih dalam pandangan mata.

Opsi serangan Liverpool adalah yang terbaik. Sadio Mane dan Mohamed Salah mengambil sayap, sementara Roberto Firmino berposisi sebagai striker. Namun, dengan masalah perpanjangan kontrak seperti dalam kasus Salah dan Mane, Jurgen Klopp mungkin harus mulai mencari opsi menyerang lainnya.

Sementara ia tetap dicintai di Anfield, Divock Origi tetap berada di tim utama. Ada laporan bahwa klub tidak memiliki rencana untuk memperpanjang kontraknya. Takumi Minanimo juga berada di sela-sela tim Klopp dan berpotensi keluar dari klub jika waktu bermainnya tidak membaik.

Dengan potensi keluarnya Mohamed Salah dan beberapa pemain lainnya, mari kita lihat lima penyerang yang bisa direkrut Liverpool musim panas ini sebagai pengganti.

1 dari 6 halaman

Cody Gakpo | PSV Eindhoven

Ada peluang bagus bahwa penyerang muda Cody Gakpo dapat pindah dari PSV Eindhoven ke klub yang jauh lebih besar. Dia juga bisa mempertahankan banyak kecemerlangannya di lin depan.

Kebintangannya telah berkembang di Eredivisie, mampu bermain di hampir setiap posisi menyerang bersama Timnas Belanda. Dengan 37 penampilan untuk PSV musim ini, pelatih asal Belanda itu jelas tidak terhalang oleh kebugaran dan cedera yang buruk.

Penampilannya yang paling luar biasa di depan gawang adalah di kompetisi Eropa musim ini. Sang bintang mampu mencatatkan dua gol dari dua penampilannya di Liga Champions.

Di Liga Europa dan UEFA Conference League, ia masing-masing telah mencetak dua gol dalam empat pertandingan dan tiga gol dalam tiga pertandingan. Kualitas playmaking-nya telah bersinar di liga domestik Belanda, di mana sang bintang telah membuat 13 assist yang menakjubkan hanya dalam 18 penampilan.

2 dari 6 halaman

Jarrod Bowen | West Ham

Pemain West Ham Jarrod Bowen. (c) AP Photo

Pemain West Ham Jarrod Bowen. (c) AP Photo

Menurut sebuah laporan Sports Illustrated, Jarrod Bowen tertarik untuk bergabung dengan Liverpool musim panas ini. Sedangkan berdasarkan Caught Offside, The Reds akhirnya bisa membayar 75 juta poundsterling untuk sang bintang, terutama setelah musimnya yang luar biasa bersama West Ham.

Di semua kompetisi untuk The Hammers, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 12 gol dan membuat 9 assist dalam 39 pertandingan. Fleksibilitasnya di sisi kanan dan di tengah serangan juga akan membuat Bowen menjadi pemain serbabisa nan penting bagi Liverpool.

Dalam 10 pertandingan terakhir untuk West Ham, sang bintang telah mencetak enam gol dan satu assist, dan ia tampaknya akan melanjutkan performa brilian ini. Bowen tidak terpengaruh oleh kepindahan ke klub yang lebih besar setelah pindah dari Hereford United dan Hull City ke West Ham.

Hal ini memungkinkan dia untuk beradaptasi dengan cepat dengan kehidupan di Anfield jika dia akhirnya menjadi pemain Liverpool sebelum awal musim berikutnya.

3 dari 6 halaman

Raphinha | Leeds United

Raphinha (c) AP Photo

Raphinha (c) AP Photo

Dalam musim yang sulit bagi Leeds, Raphinha telah berkembang melawan segala rintangan. Pasukan Marcelo Bielsa saat ini duduk di peringkat 16, hanya berjarak dua posisi dari zona degradasi.

Menurut Sports Illustrated, Liverpool dan raksasa Eropa lainnya telah dikaitkan dengan bintang tersebut. Tetapi jika Leeds terdegradasi, mereka bisa menawar serendah £15 juta. Performa kuat pemain berusia 25 tahun itu tentu saja menempatkannya di kisaran £50 juta, tetapi hanya jika Leeds bertahan di Liga Inggris per musim depan.

Mirip dengan Gakpo dan Bowen, Raphinha adalah pemain yang sangat serbaguna yang dapat secara efisien mengubah permainan dari hampir setiap posisi di sepertiga akhir. Sang bintang saat ini rata-rata membuat rata-rata dua operan kunci yang konsisten per pertandingan di Liga Inggris.

Ini bisa meningkat dengan pindah ke Anfield. Dengan sembilan gol dan tiga assist dalam 27 penampilan, etos kerja Raphinha akan lebih terlihat untuk tim yang lebih besar seperti Liverpool.

4 dari 6 halaman

Antony Matheus dos Santos | Ajax

Pemain Ajax Amsterdam Antony (atas) dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, 3 November 2021.  (c) AP Photo

Pemain Ajax Amsterdam Antony (atas) dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, 3 November 2021. (c) AP Photo

Dikenal sebagai Antony, pemain Timnas Brasil ini telah berkembang di bawah manajemen Erik ten Hag di Ajax. Klub-klub top, termasuk Manchester City dan Manchester United, meminatinya.

Namun Liverpool juga terus memiliki hubungan serius dengan Antony. Bintang itu baru-baru ini berbicara kepada outlet berita Belanda Telegraaf di mana ia menyatakan pemikirannya tentang masa depan dan harapannya bermain di Liga Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu dilaporkan telah mengesankan para pencari bakat di Anfield, dan langkah impiannya bisa datang bersama Liverpool musim panas ini.

Meskipun ia tidak digunakan di sebagian besar area sepertiga akhir dengan Ajax, Antony tetap menjadi ancaman kuat dari sayap kanan pilihannya. Eredivisie telah melihatnya mencetak delapan gol dan empat assist hanya dalam 21 penampilan untuk raksasa Belanda.

Penampilannya di Liga Champions juga patut dicatat, dengan Antony berhasil mencetak dua gol dan empat assist hanya dalam tujuh pertandingan, bahkan meraih penghargaan MOTM.

Pemain sayap yang bersemangat ini telah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan terakhirnya. Tapi kartu merahnya saat bermain melawan Feyenoord dapat merusak penampilannya.

5 dari 6 halaman

Ismaila Sarr | Watford

Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo

Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo

Bisa diandalkan dalam penentuan posisi dan kehadiran kunci untuk Watford di sepertiga akhir, Ismaila Sarr layak masuk radar Liverpool. The Reds telah dikaitkan dengan bintang Watfird baru-baru ini.

Liverpool sebelumnya dikaitkan dengan Sarr selama jendela transfer terakhir, tetapi kesepakatan gagal terwujud. Namun, menurut Corriere Dello Sport, minat itu telah diperbarui pada pemain Timnas Senegal itu, dengan Liverpool memperhatikan serius Sarr.

Sang bintang menjalani musim yang bagus bersama Watford, mencetak lima gol dalam 15 penampilan untuk klub. Kehadirannya di tim internasional Sengal bersama Sadio Mane membantu Senegal meraih kemenangan pada Piala Afrika, berkat satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan.

Sebanyak 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk Watford membuat Sarr mencetak satu gol dan memberikan dua assist, statistik yang kemungkinan akan meningkat dengan kepindahan ke Liverpool.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR