BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa jadi Pembeda di Laga Manchester City vs Bournemouth

15-07-2020 11:36 | Aga Deta

Manchester City vs Bournemouth. (c) bolanet Manchester City vs Bournemouth. (c) bolanet

Bola.net - Manchester City akan menghadapi Bournemouth dalam laga pekan ke-36 Premier League 2019-2020, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Dalam laga di Etihad Stadium ini, tuan rumah tetap ingin meraih kemenangan.

Manchester City sudah tidak memiliki motivasi besar dalam pertandingan ini. The Citizens sudah tidak mungkin menggeser Liverpool di puncak klasemen.

Selain itu, tim asuhan Josep Guardiola itu juga tidak mungkin pula dikejar oleh pesaing-pesaing yang ada di bawahnya. Kendati demikian, kualitas materi pemain yang dimiliki Manchester City bakal memberikan kesulitan besar kepada Bournemouth.

Manchester City punya tren positif. Dalam dua laga terakhirnya mereka menang telak dengan skor identik 5-0, yaitu atas Newcastle United dan Brighton and Hove Albion.

Sementara itu, Bournemouth punya motivasi besar untuk menang dan keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Eddie Howe itu sedang terpuruk di peringkat ke-18.

Berikut adalah 5 pemain yang bisa menjadi pembeda di duel Manchester City vs Bournemouth.

1 dari 5 halaman

Phil Foden

Foden mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Josep Guardiola pada musim ini. Gelandang muda asal Inggris itu sering tampil cemerlang ketika dimainkan.

Sepanjang musim 2019-2020, Foden sudah tampil dalam 33 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Foden sudah mencetak 7 gol dan 9 assist.

Kehadiran Foden bisa menjadi pembeda untuk Manchester City. Foden bisa mencetak gol andai pemain The Citizens lainnya mengalami kebuntuan.

2 dari 5 halaman

Callum Wilson

Tidak berlebihan jika Manchester City harus mewaspadai Callum Wilson. Sebab, penyerang asal Inggris itu merupakan pencetak gol terbanyak klub.

Wilson sudah mencetak sembilan gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, sang pemain juga membuat dua assist untuk rekan-rekannya.

Pemain berusia 28 tahun itu terakhir kali mencetak gol di pertandingan terakhirnya. Ketika itu, ia menyumbang satu gol saat Bournemouth menang 4-1 atas Leicester City.

3 dari 5 halaman

David Silva

David Silva sepertinya akan kembali ke starting line-up Manchester City. Dia hanya memiliki beberapa kesempatan tersisa untuk bermain di Etihad sebelum meninggalkan klub.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Silva masih tetap berbahaya. Gelandang asal Spanyol itu sudah mencetak 5 gol dan membuat 10 assist.

Silva akan menjadi andalan untuk membongkar pertahanan Bournemouth. Jika tim tamu tidak bisa meredam Silva, gawang mereka bisa saja kebobolan lima gol.

4 dari 5 halaman

Steve Cook

Nathan Ake tidak bisa bermain karena cedera. Dengan demikian, Steve Cook akan menjadi andalan di lini belakang Bournemouth.

Sepanjang musim 2019-2020, Cook sudah tampil dalam 28 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Cook mencetak 1 gol.

Melawan tim dengan daya ledak seperti Manchester City, peran Cook di pertahanan Bournemouth akan krusial. Pemain berusia 29 tahun itu dituntut untuk menampilkan performa terbaiknya di Etihad.

5 dari 5 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling merupakan salah satu pemain berbahaya yang dimiliki Manchester City. Pemain asal Inggris itu akan kembali menjadi andalan di lini depan The Citizens selama Sergio Aguero absen.

Musim ini pun, Sterling mampu menunjukkan ketajamannya. Sang pemain berhasil 27 kali menceploskan bola ke gawang lawan dari 46 laga di berbagai ajang.

Di pertandingan terakhirnya melawan Brighton, Sterling mencetak hattrick. Gawang Bournemouth bisa saja menjadi korban berikutnya dari Sterling.

KOMENTAR