BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa jadi Pembeda di Duel Southampton vs Manchester City

05-07-2020 17:00 | Afdholud Dzikry

Southampton Vs Manchester City (c) bola.net Southampton Vs Manchester City (c) bola.net

Bola.net - Southampton memiliki pekerjaan berat ketika kedatangan Manchester City di lanjutan Premier League, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Bukan hanya secara histori pertemuan akhir-akhir ini, tapi juga karena performa The Citizens yang tengah panas.

Southampton memang memiliki catatan buruk ketika bertemu dengan Manchester City. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, The Saints selalu kalah. Andai dalam pertemuan ini kembali kalah, ini akan jadi yang pertama kali mereka kalah secara beruntun dari sebuah tim.

Ditarik data lebih dalam, dalam 12 pertemuan terakhir, 10 laga berhasil dimenangkan Manchester City, sisanya 1 kali imbang dan 1 kali kalah. Bahkan, enam kekalahan beruntun didapatkan dari enam laga terakhir dengan agregat 17-4.

Manchester City di pertandingan terakhir mereka mampu menggasak sang juara baru, Liverpool dengan skor empat gol tanpa balas. Di tempat berbeda, Southampton juga mampu meraih kemenangan atas Watford dengan skor 3-1.

Menarik di simak bagaimana pertemuan Southampton vs Manchester City pada akhir pekan ini. Siapa saja pemain yang bisa menjadi kunci dan pembeda pada duel di St. Mary's Stadium tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

1 dari 6 halaman

Danny Ings

Dari tim tuan rumah, nama Danny Ings jelas merupakan satu pemain yang patut diwaspadai oleh Manchester City. Performa mantan penyerang Liverpool begitu tajam musim ini.

Tak percaya? Tengok saja torehan 18 gol yang sudah ia cetak di Premier League musim ini untuk Soton. Jumlah tersebut berarti 43% dari total gol yang dicetak Southampton musim ini di Premier League. Bisa dikatakan juga bahwa untuk urusan gol, Soton begitu bergantung pada penyerang Inggris berusia 27 tahun ini.

Di tiga pertandingan Premier League setelah kembali digulirkan, performa Ings juga terus moncer. Dari tiga laga itu, Ings mampu mencetak tiga gol, dua diantaranya ia cetak melawan Watford di laga terakhir.

2 dari 6 halaman

James Ward-Prowse

Satu lagi pemain Southampton yang juga bisa menjadi pembeda pada laga ini adalah James Ward-Prowse. Gelandang Inggris berusia 25 tahun tersebut tampil begitu solid di lini tengah Soton musim ini.

Torehan lima gol dan tiga assist dalam 32 pertandingan menunjukkan betapa krusialnya perannya di mesin permainan Soton. Selain mampu bermain dengan peran lebih ofensif, Ward-Prowse juga lihai dalam urusan membantu pertahanan. Bahkan musim ini ia permah tiga kali dimainkan sebagai bek kanan, meskipun posisi terbaiknya adalah gelandang tengah.

Kekuatan utama Ward-Prowse adalah tembakan-tembakan jarak jauh. Bukan itu saja, dia juga lihai mengeksekusi tendangan bebas dan gemar melepas umpan silang yang bisa dimaksimalkan oleh Danny Ings.

3 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling seperti terlahir kembali ketika Premier League kembali digulirkan. Dalam empat laga terakhir di liga, Sterling membuat dua gol. Sementara satu gol ia cetak ketika melawan Newcastle di Piala FA.

Salah satu penampilan terbaiknya ia tunjukkan ketika menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu. Pada laga yang dimenangkan Manchester City empat gol balas itu, Sterling mencetak satu gol dan konsisten memberikan ancaman ke pertahanan The Reds dari sisi kiri.

Kekuatan utama Sterling adalah kemampuan menerobos pertahanan lawan dengan kecepatannya. Kemampuan menggiring bola dan mengeksekusinya tak boleh diremehkan oleh Southampton. Apalagi pertahanan Soton merupakan salah satu pertahanan terburuk keempat musim ini dengan sudah kebobolan 55 gol.

4 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Bisa jadi pemain terpenting di skuad Manchester City musim ini adalah Kevin De Bruyne. Bukan hanya kemampuannya dalam mengatur ritme permainan lewat umpan-umpannya. Namun De Bruyne juga tak sungkan mengeksekusi setiap peluang sendiri, torehan 11 gol di Premier League adalah buktinya.

Tak hanya itu, kekuatan utamanya adalah dalam membantu rekannya mencetak gol. Catatan 17 assist musim ini di Premier League musim ini adalah yang terbaik.

Oiya, sejak dimulainya kembali liga musim ini pada 18 Juni lalu, De Bruyne sudah mencetak empat gol dari lima laga di semua kompetisi. Jadi bila pertahanan Southampton tak mewaspadai pergerakannya, bersiap-siap rekor buruk mereka di kandang sendiri terus berlanjut.

5 dari 6 halaman

Phil Foden

Siapa pemain muda terbaik yang dimiliki Manchester City saat ini? Nama Phil Foden tentu merupakan kandidat utamanya.

Di usianya yang baru 20 tahun, Foden mampu merebut kepercayaan dari pelatih Josep Guardiola. Kemampuannya bermain di semua sisi penyerangan merupakan nilai lebih, talenta besarnya yang diberkahi kemampuan melepas tembakan jarak jauh adalah pelengkap sempurna.

Meremehkan Phil Foden andai dimainkan, akan menjadi sebuah kesalahan besar bagi Southampton. Musim ini ia sudah mencetak empat gol di Premier League, dan hebatnya empat gol itu ia bukukan di tiga penampial terakhirnya di Premier League. Rinciannya, satu gol ke gawang Arsenal, dua gol ke gawang Burnley, dan satu gol ke gawang Liverpool.

Andai Phil Foden dicadangkan, Pep Guardiola masih memiliki Riyad Mahrez yang siap memberikan ancaman. Tak kalah berbahaya, winger gesit ini musim ini sudah membuat 9 gol dan 8 assist.

6 dari 6 halaman

Tonton Video Menarik Ini


KOMENTAR