BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa jadi Kunci Arsenal Pecundangi Leicester: Bukayo Saka Sedang Bagus-Bagusnya

28-02-2021 07:35 | Ari Prayoga

Pemain Arsenal, Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Peringkat 3 Leicester City akan menjamu peringkat 11 Arsenal pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/2021). Dua tim ini baru saja mengalami nasib yang kontras di babak 32 besar Liga Europa.

Leicester kalah 0-2 menjamu Slavia Praha, dan tersingkir dengan agregat tersebut. Sementara itu, Arsenal sukses mengalahkan Benfica 3-2 melalui sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol Kieran Tierney untuk memastikan diri lolos ke 16 besar dengan agregat 4-3.

Arsenal pun lebih percaya diri menatap lawatan ke King Power Stadium. Namun, itu bukan jaminan bagi pasukan Mikel Arteta untuk merebut poin penuh.

Kini, Arsenal siap meneruskan tren positif ini dengan coba mengalahkan Leicester. Sejumlah pemain bisa menjadi kunci The Gunners mewujudkan ambisi ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Granit Xhaka

Setelah serangkaian permusuhan dengan fans, Granit Xhaka secara perlahan kembali menemukan performa terbaiknya di lini tengah Arsenal.

Meski masih sering mendapat kritik, akan tetapi tak jarang pula Xhaka dipuji karena performanya bagus dan bahkan menjadi pahlawan Arsenal.

Menjadi tembok kokoh di lini tengah Arsenal, Xhaka bakal bekerja keras untuk membendung serangan tim tuan rumah yang dimotori James Maddison.

2 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Keputusan Arsenal untuk meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid pada Januari kemarin tampaknya cukup tepat.

Hingga kini, Odegaard mampu menunjukkan performa apik dan konsisten sehingga menjadi pilihan utama Mikel Arteta di lini tengah.

Menghadapi Leicester yang dikenal memiliki pertahanan rapat, daya kreativitas Odegaard jelas sangat dibutuhkan oleh Arsenal.

3 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Tak bisa dipungkiri, salah satu pemain terbaik Arsenal musim ini adalah Bukayo Saka yang notabene baru berusia 19 tahun.

Sejauh ini Saka telah bermain dalam 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan menyumbang enam gol dan lima assist bagi Arsenal.

4 dari 5 halaman

Emile Smith Rowe

Mikel Arteta bisa jadi sangat bersyukur sudah mengambil keputusan untuk memberi kepercayaan terhadap Emile Smith Rowe di tim utama musim ini.

Secara luar biasa Smith Rowe menjelma menjadi katalisator permainan Arsenal. Dari 24 laga yang sudah ia lakoni di semua kompetisi, Smith Rowe tercatat mencipyakan dua gol dan enam assist.

5 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Setelah performanya sempat menurun, dua pekan lalu Pierre-Emerick Aubameyang kembali dengan mencetak hat-trick ke gawang Leeds United.

Meski sempat dikritik ketika Arsenal dikalahkan Manchester City, Aubameyang menjawabnya dengan menjadi pahlawan kemenangan The Gunners atas Benfica.

Kini, Aubameyang siap meneruskan tren bagusnya dengan berusaha membobol gawang Leicester di King Power Stadium.

KOMENTAR