BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Gantikan Paul Pogba di Manchester United

14-12-2020 15:18 | Asad Arifin

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United harus bersiap kehilangan Paul Pogba. Walau sang pemain menegaskan akan berjuang untuk United, Pogba tidak secara tegas menyebut bakal bertahan di United lebih lama lagi.

Masa depan gelandang 27 tahun mulai diragukan sejak Mino Raiola buka suara. Dua pekan lalu, pria yang menjadi agen Paul Pogba menyebut kliennya tidak bahagia di United. Pogba ingin pindah ke klub lain.

Manchester United merogoh 89 juta pounds (Rp1,67 triliun) saat memulangkan Paul Pogba dari Juventus 2016. Mereka kembali membeli pemain yang dijual ke Turin pada 2012 tersebut.

Selama ini MU ngotot enggan melepas Pogba karena dianggap masih dibutuhkan tim. Namun, petinggi MU dikabarkan hilang kesabaran akibat ulah agen Pogba, Mino Raiola.

MU bahkan tidak mematok harga tinggi supaya bisa segera melepas Paul Pogba. Menurut The Sun, Kamis (10/12/2020), Pogba hanya dibanderol 50 juta pounds atau setara Rp939 miliar.

Jika Paul Pogba hengkang, Manchester United harus segera mencari penggantinya. Siapa yang cocok? Berikut ini lima pemain yang dinilai cocok menggantikan Paul Pogba di MU.

1 dari 5 halaman

5. Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch (c) AP Photo
Ryan Gravenberch (c) AP Photo

Sering disamakan dengan Paul Pogba di Manchester United, Ryan Gravenberch adalah salah satu prospek paling menarik yang muncul dari akademi De Toekomst Ajax.

Musim lalu, gelandang serba bisa yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan itu menjadi debutan termuda untuk Ajax di Eredivisie.

Ketenangan Gravenberch di tengah lapangan sepak bola jauh melampui usinya yang baru menginjam 18 tahun. Kesadaran posisi dan fleksibilitasnya sangat mengesankan untuk pemain seusianya. Faktor-faktor itu yang bisa membuatnya berkembang di Manchester United.

2 dari 5 halaman

4. Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Eduardo Camavinga disebut-sebut sebagai bakat istimewa di klub Ligue 1, Rennes. Pemain berkebangsaan Prancis itu menunjukkan kematangan jauh melebihi usianya. Ia berperan krusial membantu Rennes lolos ke kualifikasi Liga Champions musim lalu.

Kecerdasan taktis dan bisa bermain di banyak posisi merupakan salah satu kelebihan Camavinga. Meskipun mencetak gol masih dalam proses baginya, remaja itu menjadi pencetak gol termuda kedua di Prancis, dalam laga kontra Swiss.

Camavinga sudah masuk radar klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid.

Manchester United dilaporkan bisa mendapatkan Camavinga 45 juta pounds dan menjadikannya calon pengganti Pogba jika benar-benar hengkang.

3 dari 5 halaman

3. Jack Grealish

Jack Grealish dan Jadon Sancho, dua bintang Timnas Inggris. (c) AP Photo
Jack Grealish dan Jadon Sancho, dua bintang Timnas Inggris. (c) AP Photo

Jack Grealish telah menjadi pemain yang menonjol di Aston Villa cukup lama dan bisa menjadi pengganti yang layak untuk Paul Pogba di Manchester United.

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain lebih dari 30 pertandingan Liga Inggris untuk Aston Villa musim lalu, mencetak delapan gol dan enam assist.

Musim ini, Grealish sedang dalam performa terbaiknya. Dia sudah mencetak empat gol dan menghasilkan enam assist dalam delapan pertandingan Liga Inggris. Pemain internasional Inggris itu menjadi bintang Aston Villa dalam 7-2 atas juara bertahan Liverpool pada awal musim.

4 dari 5 halaman

2. Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL
Denis Zakaria (c) DFL

Sejak kedatangannya di Borussia Monchengladbach pada musim panas 2017, Denis Zakaria telah menjadi pemain kunci di berbagai kompetisi untuk klub Bundesliga tersebut.

Gelandang bertahan berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dan mengemas enam assist dalam lebih dari 100 pertandingan untuk klub. Namun, ketenangan dan kehebatannya dalam memenangkan bola di sepertiga tengah lapangan telah menarik perhatian pemain besar Eropa, termasuk Manchester United.

5 dari 5 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo
Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo

Sergej Milinkovic-Savic telah menjadi pemain yang menonjol di lini tengah Lazio sejak kedatangannya pada musim panas 2015. Gelandang tengah berusia 24 tahun itu telah mencetak 42 gol dan mengukir 30 assist dalam lebih dari 200 penampilan untuk klub.

Milinkovic-Savic berada dalam performa gemilang dalam lonjakan kuat Lazio pada musim lalu. Gelandang Serbia itu mengemas 13 gol di Serie A.

Setelah mencetak tiga gol dan 3 assist pada musim ini, Milinkovic-Savic berperan penting mengantar Lazio melewati babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir.

Pemain ini dianggap sosok yang potensial menggantikan Paul Pogba di lini tengah Manchester United.

Sumber: Sportkeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri, 14 Desember 2020)

KOMENTAR