BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Diandalkan Chelsea untuk Gulingkan Manchester City

17-04-2021 16:00 | Aga Deta

Selebrasi Jorginho usai menjebol gawang Everton (c) AP Photo Selebrasi Jorginho usai menjebol gawang Everton (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan menghadapi Manchester City pada semifinal FA Cup 2020/2021. Pertandingan ini bakal digelar di Wembley, Sabtu (17/4) malam WIB nanti.

Chelsea melaju ke semifinal berkat kemenangan 2-0 atas Sheffield United. Mereka menang berkat gol bunuh diri Oliver Norwood dan gol Hakim Ziyech.

Pasukan Thomas Tuchel memiliki modal bagus menjelang pertandingan ini. The Blues berhasil menembus semifinal Liga Champions 2020-2021.

Chelsea memang kalah 0-1 dari Porto pada leg kedua babak perempat final. Namun, mereka tetap melajut ke fase berikutnya dengan agregat 2-1.

Manchester City bukan lawan yang mudah untuk Chelsea. Namun, The Blues punya pemain yang bisa diandalkan Thomas Tuchel untuk menggulingkan sang lawan. Berikut lima namanya.

1 dari 5 halaman

Kai Havertz

Selebrasi pemain Chelsea, Kai Havertz, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (10/4/2021). (c) AP Photo Selebrasi pemain Chelsea, Kai Havertz, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (10/4/2021). (c) AP Photo

Kai Havertz kini menjadi andalan di lini depan Chelsea. Thomas Tuchel memainkan pemain asal Jerman tersebut di posisi penyerang.

Havertz memang belum mencetak banyak gol di posisi barunya tersebut. Namun, dia sempat mencetak satu gol dan satu assist saat Chelsea menang 4-1 atas Crystal Palace.

Sebagai pemain muda potensial, tentu Kai Havertz ingin membuktikan dirinya bersama Chelsea. Karena itu, Manchester City tidak boleh meremehkan sang pemain.

2 dari 5 halaman

Christian Pulisic

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo

Christian Pulisic menunjukkan performa gemilang bersama Chelsea belakangan ini. Dia sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Pulisc tidak mencetak gol ketika Chelsea takluk 0-1 dari Porto di Liga Champions. Namun, dia terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

Hingga sejauh ini, Pulisic sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun itu akan jadi ancaman serius buat pertahanan Manchester City.

3 dari 5 halaman

Mason Mount

Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Mason Mount menunjukkan performa yang impresif bersama Chelsea pada musim 2020/2021. Gelandang asal Inggris itu sekarang menjadi pemain andalan Thomas Tuchel.

Mount sudah mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi musim ini. Pemain 22 tahun itu berhasil mencetak delapan gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Di laga melawan Manchester City, Mason Mount pun nampaknya akan kembali dipercaya sebagai starter. Dia bisa mencetak gol maupun asssit dalam pertandingan ini.

4 dari 5 halaman

Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Posisi Jorginho sebagai gelandang pengatur serangan bakal menjadi nyawa permainan Chelsea. Kolaborasinya dengan N'Golo Kante di lini tengah bisa menyulitkan Mancheser City.

Kelebihan lain Jorginho adalah punya tembakan yang akurat. Tidak mengherankan kalau pemain Timnas Italia itu ditunjuk sebagai eksekutor penalti utama Chelsea.

Sampai sejauh ini pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol untuk Chelsea. Tidak menutup kemungkinan Jorginho akan mencetak gol jika The Blues mendapat hadiah penalti.

5 dari 5 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva (c) Pool EPA via AP Photo Thiago Silva (c) Pool EPA via AP Photo

Meski sudah berusia uzur, Thiago Silva tetap bisa menunjukkan performa apik. Dia merupakan salah satu pemain terbaik Chelsea musim ini.

Selain solid dalam bertahan, Silva juga bisa mencetak gol untuk timnya. Dia sudah mengoleksi dua gol dalam ajang Premier League musim ini.

Silva akan kembali menjadi andalan di jantung pertahanan Chelsea saat berjumpa Manchester City. Perannya akan sangat krusial dalam menghalau serangan para pemain The Citizens.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR