BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Antar Manchester United ke Singgasana Liga Inggris Musim Ini

22-01-2021 11:15 | Gia Yuda Pradana

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United lambat laun mulai bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Premier League 2020/21. Bila mampu mempertahankan konsistensi permainan, tim asuhan Ole Gunnar Solsksjaer itu bahkan diprediksi bisa menjadi kandidat juara.

Manchester United memang sedang dalam performa menawan di kompetisi Premier League musim ini. Harry Maguire dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan sejak dipermalukan Arsenal 0-1, di Old Trafford pada 1 November 2020.

Pascakekalahan tersebut, grafik penampilan Manchester United terus menanjak hingga mampu mengambil alih puncak klasemen usai menang dari Burnley, pekan lalu. Total, Setan Merah meraih 10 kemenangan dan tiga kali imbang usai kalah dari The Gunners.

Menanjaknya performa Manchester United tak terlepas dari penampilan sejumlah pemain yang memukau. Selain Bruno Fernandes, yang sejak bergabung pada Februari tahun lalu jadi kunci permainan, ada beberapa penggawa lain yang punya andil besar saat ini.

Nama-nama seperti David de Gea dan Paul Pogba jadi pemain yang penampilannya sedang membaik bersama Manchester United. Berikut Bola.net rangkum lima pemain yang bisa antarkan Setan Merah ke singgasana Premier League 2020/21.

1 dari 5 halaman

David de Gea

Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo

David de Gea menjadi salah satu pemain kunci Manchester United musim ini. Meski musim ini Setan Merah memulangkan Dean Henderson yang tampil apik selama dipinjamkan ke Sheffield United, posisi De Gea sebagai kiper utama belum tergusur.

De Gea kerap tampil sebagai juru selamat Manchester United di bawah mistar. Tidak jarang, ia juga melakukan beberapa penyelamatan penting.

Bila sedang dalam penampilan terbaik, deretan penyerang terbaik Liverpool seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Sadio Mane mampu dibuat gigit jari. Dari 17 pertandingan musim ini, De Gea mencatatkan enam kali clean sheets dan 37 saves.

2 dari 5 halaman

Harry Maguire

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo

Saat pertama kali bergabung dengan Manchester United, penampilan Harry Maguire kerap mendapat kritik karena seringkali melakukan blunder yang menyebabkan timnya kalah. Namun perlahan, ia mulai menunjukkan penampilan yang memukau.

Selain De Gea dan Bruno Fernandes, Maguire menjadi pemain yang paling sering diturunkan sebagai starting eleven oleh Solsksjaer. Ia tampil dalam 19 pertandingan musim ini yang artinya tidak pernah absen.

Secara statistik, Maguire juga mencatatkan 56 persen tekel sukses dan 111 kali memenangkan bola. Selain itu, pemain Timnas Inggris ini juga sudah menyumbang satu gol di musim ini.

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo

Gelandang asal Portugal ini jadi nyawa permainan Manchester United. Sejak kedatangannya pada Januari 2020, penampilan Setan Merah mulai membaik.

Statistik individu Bruno bersama Manchester United juga sangat mengagumkan. Ia terlibat dalam 33 gol Setan Merah di 31 pertandingan terakhir.

Saat ini, Bruno bahkan tercatat sebagai top scorer Manchester United di Premier League dengan 11 gol. Ia juga tiga kali mendapat penghargaan Player of the Month pada Februari 2020, Juni 2020, dan November 2020.

4 dari 5 halaman

Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Paul Pogba secara perlahan mampu menunjukkan kualitas permainannya di Manchester United. Sempat dinilai sebagai pemain yang egois dan malas di lapangan, pemain asal Prancis itu kini jadi salah satu nyawa permainan Setan Merah bersama Bruno Fernandes.

Pogba juga tak jarang menjadi penentu kemenangan Manchester United pada musim ini. Hal itu dibuktikan ketika Setan Merah menang di markas Burnley (0-1), dan Fulham (1-2) berkat gol Pogba.

Jika terus menunjukkan performa menawan, Pogba sangat mungkin untuk terus memberikan dampak positif bagi timnya. Bahkan beberapa pihak menyebut peluang Manchester United untuk juara akan ditentukan oleh penampilan mantan pemain Juventus ini.

5 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Edinson Cavani didatangkan Manchester United di bursa transfer musim lalu, tepatnya pada 5 Oktober 2020 setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir. Kehadiran pemain asal Uruguay itu langsung memberikan dampak luar biasa bagi Setan Merah.

Cavani sudah tampil sebanyak 12 kali untuk Manchester United dan delapan di antaranya sebagai pemain pengganti. Namun, ia berhasil tampil efektif dengan membukukan empat gol.

Sebagai pemain yang sudah mencicipi berbagai gelar domestik bersama PSG, ia diharapkan mampu menyuntikkan mental juara pada rekan-rekannya di Manchester United. Cavani juga bisa meningkatkan persaingan lini depan Setan Merah untuk memacu Marcus Rashford dan Anthony Martial agar bisa tampil lebih baik supaya tidak kehilangan tempatnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR