BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bakal Dilepas Chelsea Demi Operasi Transfer Achraf Hakimi

15-06-2021 14:28 | Asad Arifin

Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo
Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menjadikan Achraf Hakimi sebagai salah satu target utama di bursa transfer musim panas 2021. Bahkan, demi mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun, The Blues disebut siap melepas lima pemain.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Chelsea telah membuat tawaran senilai 60 juta euro pada Inter Milan untuk membeli Hakimi. PSG pun mengajukan nilai yang sama untuk eks pemain Dortmund.

Inter belum bersedia melepas Hakimi. Inter meminta tebusan senilai 80 juta euro.

Chelsea tidak menyerah dengan penolakan dari Inter. Chelsea menyiapkan beberapa rencana. Bukan hanya dengan tukar dan tambah pemain, Chelsea juga siap menjual pemain lain untuk mendanai transfer Hakimi.

Berikut adalah lima pemain yang akan dilepas Chelsea demi mendapatkan Hakimi.

1 dari 5 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso  bersama keluarganya di final Liga Champions. (c) AP Photo
Marcos Alonso bersama keluarganya di final Liga Champions. (c) AP Photo

Alonso sempat mendapat kesempatan bermain di tim utama Chelsea pada era Tuchel. Namun, sang manajer tidak cukup puas dengan performa pemain asal Spanyol. Tuchel tidak keberatan untuk melepas Alonso.

Chelsea akan memasukkan nama Alonso dalam paket transfer Hakimi. Jadi, selain mahar uang senilai 60 juta euro, Chelsea akan menyertakan nama Alonso dalam proposal transfer Hakimi.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, akan sangat senang jika Alonso bergabung ke Inter.

2 dari 5 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo
Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo

Ketika masih dilatih Antonio Conte, Inter sempat mencoba mendatangkan Emerson. Akan tetapi, rencana itu urung terwujud. Conte memilih Matteo Darmian.

Kini, Chelsea siap menyerahkan Emerson ke Inter Milan sebagai bagian dari transfer Hakimi. Chelsea siap mengajukan tawaran 60 juta euro + Emerson untuk bisa mendapatkan jasa eks pemain Real Madrid.

Namun, Emerson hanya pilihan kedua bagi Inter. Opsi pertama jika ada tukar tambah pemain adalah dengan Alonso.

3 dari 5 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Keputusan Chelsea memberi kontrak baru untuk Olivier Giroud secara tidak langsung membuat Abraham tidak punya masa depan di klub. Abraham sejak awal memang tidak masuk dalam rencana manajer Thomas Tuchel.

Abraham membuka pintu lebat bagi klub yang ingin membeli Abraham. Haga yang dipatok untuk pemain 23 tahun adalah 40 juta pounds. Harga itu bisa membiayai separuh transfer Hakimi.

Beberapa klub yang tertarik pada Abraham yakni Crystal Palace, Newcastle, dan West Ham.

4 dari 5 halaman

Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (c) AP Photo

Kovacic masih sangat penting bagi Chelsea. Namun, ada dua faktor yang membuat The Blues mungkin akan melepasnya dan memakai dana hasil penjualan untuk membiayai transfer Hakimi atau pemain lain.

Kovacic kalah bersaing dengan Jorginho untuk menjadi duet N'Golo Kkante di lini tengah. Kedua, jika Chelsea membeli Declan Rice, maka peluang Kovacic bermain bakal sangat minim.

5 dari 5 halaman

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta (c) AFP
Davide Zappacosta (c) AFP

Zappacosta datang ke Chelsea pada 2017. Dia hanya satu musim jadi pemain utama Chelsea. Selebihnya, bek sayap asal Italia itu terasing. Bahkan, pada musim 2020/2021 lalu, dia dipinjamkan ke Genoa.

Chelsea bakal dengan senang hati melepas Zappacosta ke klub lain. Namun, Inter Milan sepertinya tidak akan melirik Zappacosta untuk jadi bagian dari transfer Hakimi pada musim panas nanti.

Chelsea akan tetap melepas Zappacosta, walau tidak masuk dalam paket transfer Hakimi. Paling tidak, The Blues bisa mendapat dana segar dan mengurangi beban gaji dengan melepas pemain 29 tahun.

Sumber: Corriere dello Sport

KOMENTAR