BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain West Ham yang Bisa Singkirkan MU dari Piala FA: Tanpa Lingard, Ada 'Fellaini'

09-02-2021 09:18 | Asad Arifin

Jesse Lingard merayakan golnya bersama pemain West Ham, salah satunya Michail Antonio. (c) AP Photo
Jesse Lingard merayakan golnya bersama pemain West Ham, salah satunya Michail Antonio. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan berjumpa West Ham di Putaran ke-5 Piala FA, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. West Ham punya kans menang pada laga yang digelar di Old Trafford itu.

Pasalnya, United acap kali kesulitan ketika bermain di kandang. Pada laga terakhirnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang Everton di kandang sendiri.

Selain faktor Old Trafford yang 'angker', West Ham juga punya sejumlah pemain kunci. Jesse Lingard akan absen karena ada klausul yang melarang dia tampil melawan United.

Namun, pemain kunci West Ham bukan hanya seorang Lingard. David Moyes masih punya pemain kunci lainnya. Siapa saja pemain kunci West Ham di laga melawan United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Pablo Fornals

Absennya Jesse Lingard bakal menjadi kesempatan bagi Pablo Fornals untuk kembali ke tim inti. Pemain asal Spanyol harus bisa memikat hati David Moyes untuk kembali dipercaya tampil di starting XI.

Pablo Fornals adalah gelandang yang lengkap. Dia punya atribut bertahan yang bagus walau tugas utamanya adalah membantu tim untuk menyusun serangan.

David Moyes bisa memanfaatkan etos kerja Fornals yang tinggi untuk menjaga Bruno Fernandes. Jika Fornals mampu mematikan sang playmaker United, maka West Ham telah meminimalisir sumber gol Setan Merah.

2 dari 5 halaman

Jarrod Bowen

Jarrod Bowen (c) Hull City
Jarrod Bowen (c) Hull City

Bek kiri Manchester United harus ekstra waspada ketika berjumpa West Ham. Sebab, ada sosok Jarrod Bowen yang harus mendapat perhatian lebih karena kemampuan individunya yang cukup bagus.

Jarrod Bowen punya kemampuan umpan jauh yang bagus. Ini bisa menunjang skema serangan balik yang mungkin diterapkan West Ham. Jarrod Bowen juga punya eksekusi bola mati yang akurat.

Sejauh ini, Jarrod Bowen telah mencetak lima gol dan tiga assist.

3 dari 5 halaman

Tomas Soucek

Gelandang West Ham, Tomas Soucek (c) AP Photo
Gelandang West Ham, Tomas Soucek (c) AP Photo

Tomas Soucek harusnya absen di laga ini karena mendapat kartu merah saat berjumpa Fulham. Akan tetapi, banding yang dilakukan West Ham dikabulkan dan Tomas Soucek dipastikan bisa bermain.

Soucek acap kali disebut sebagai Marouane Fellaini barunya David Moyes. Dia punya postur yang tinggi dan kuat dalam duel. Moyes pun memaksimalkan kekuatan fisik Soucek pada situasi setpiece.

Walau berposisi gelandang, Soucek kini menjadi top skor West Ham dengan delapan gol di Premier League.

4 dari 5 halaman

Aaron Cresswell

Pemain West Ham Aaron Cresswell (c) EPL
Pemain West Ham Aaron Cresswell (c) EPL

Cresswell menjadi pemain yang lebih lengkap bersama David Moyes. Kini, eks Arsenal bukan hanya bisa menjadi bek kiri, tetapi juga bek tengah dalam formasi tiga bek sejajar.

Cresswell masih punya sentuhan bagus sebagai bek kiri. Sejauh ini, dia telah membuat lima assist untuk West Ham di Premier League, paling banyak dibanding pemain West Ham lain.

5 dari 5 halaman

Vladimir Coufal

Vladimir Coufal menjadi andalan di lini belakang West Ham. Pemain asal Republik Ceko menjadi pemain kunci untuk posisi bek kanan.

Salah satu kelebihan Vladimir Coufal adalah melakukan tekel. Faktor ini bisa menyulitkan lini depan United. Apalagi, Coufal juga sangat kuat dalam duel satu lawan satu.

Selain itu, Coufal juga punya umpan crossing yang bagus. Dia bisa menjadi inisiator serangan balik West Ham.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR