BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain West Ham yang Bisa Bikin Arsenal Menderita

21-03-2021 07:00 | Aga Deta

David Moyes (c) AFP
David Moyes (c) AFP

Bola.net - Arsenal akan berkunjung ke markas West Ham pada pekan ke-29 Premier League 2020/21. Duel bertajuk Derby London ini akan berlangsung London Stadium, Minggu (21/3/2021) malam WIB.

Arsenal baru saja kalah 0-1 saat menjamu Olympiakos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Namun, pasukan Mikel Arteta tetap lolos ke babak berikutnya karena sudah menang 3-1 pada leg pertama di kandang lawan.

Performa Arsenal di liga juga kurang meyakinkan. Meski menang 2-1 dalam derby kontra Tottenham pada pekan sebelumnya, Arsenal tercatat cuma menang tiga kali dalam delapan laga terakhirnya di Premier League.

Walhasil, The Gunners masih masih tertahan di papan tengah. Hector Bellerin dan kolega sekarang berada di peringkat ke-10 dengan 41 poin.

Sementara itu, West Ham kalah 0-1 dari tuan rumah Manchester United di laga terakhirnya. Meski begitu, mereka masih berada di posisi kelima dan hanya terpaut tiga poin dari empat besar.

Arsenal tentu ingin bangkit di markas West Ham. Namun, usaha The Gunners itu tentu saja tidak mudah karena The Hammers siap menjegal mereka.

Berikut ini lima pemain West Ham yang diprediksi bakal membuat Arsenal kesusahan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Pemain West Ham, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (21/2/2021). (c) AP Photo
Pemain West Ham, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (21/2/2021). (c) AP Photo

Jesse Lingard datang ke West Ham pada bursa transfer Januari lalu. Pemain asal Inggris itu langsung nyetel dengan permainan tim asuhan David Moyes.

Lingard mampu mencetak sejumlah gol ke gawang lawan. Ia sejauh ini sudah mengumpulkan 4 gol dari 6 pertandingan di Premier League.

Lingard saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya. Pemain pinjaman dari Manchester United itu berpotensi menyulitkan lini belakang Arsenal.

2 dari 5 halaman

Tomas Soucek

Gelandang West Ham, Tomas Soucek (c) AP Photo
Gelandang West Ham, Tomas Soucek (c) AP Photo

Tomas Soucek sebenarnya tergolong pemain baru di West Ham. Ia didatangkan dari Slavia Praha pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Dalam waktu singkat, Soucek langsung tampil mengesankan bersama The Hammers. Ia tercatat sudah mengemas delapan gol di Premier League musim ini.

Catatan itu membuat Soucek menjadi top skor West Ham pada musim ini. Soucek dipastikan akan jadi ancaman besar buat gawang Arsenal.

3 dari 5 halaman

Michail Antonio

Penyerang West Ham, Michail Antonio (c) Pool via AP
Penyerang West Ham, Michail Antonio (c) Pool via AP

Michael Antonio merupakan andalan di lini depan West Ham. Performa pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini bisa dibilang tidak buruk-buruk amat.

Antonio berhasil mencetak tujuh gol dari 19 pertandingan dalam ajang Premier League. Itu termasuk satu gol ke gawang Arsenal pada pertemuan pertama lalu.

Catatan tersebut membuat Arsenal perlu mewaspadai Antonio. Jika tidak, mantan pemain Southampton ini bisa kembali menjebol gawang Bernd Leno.

4 dari 5 halaman

Declan Rice

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Declan Rice merupakan salah satu pemain kunci West Ham pada musim ini. Perannya sebagai gelandang bertahan sangat krusial di tim asuhan David Moyes.

Rice tidak pernah absen membela West Ham dalam ajang Premier League musim ini. Hebatnya, pemain berusia 22 tahun itu selalu tampil selama 90 menit penuh.

Rice sudah mencatatkan satu gol dan satu assist dari 28 pertandingan di Premier League. Gelandang asal Inggris itu akan menjadi andalan The Hammers untuk meredam serangan Arsenal.

5 dari 5 halaman

Jarrod Bowen

Jarrod Bowen (c) Hull City
Jarrod Bowen (c) Hull City

Jarrod Bowen selalu menjadi andalan David Moyes di sisi kanan serangan West Ham. Kecepatan yang dimiliki sang pemain bisa merepotkan pertahanan Arsenal.

Bowen sudah bermain cukup bagus dalam ajang Premier League musim ini. Ia berhasil mencetak lima gol dan tiga assist dari 28 pertandingan.

Arsenal tentu harus mewaspadai betul pergerakan dari Bowen. Winger asal Inggris ini berpotensi mencetak gol ke gawang Arsenal.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR