BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Tottenham yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan Atas Chelsea

28-11-2020 20:23 | Gia Yuda Pradana

Tottenham (c) AP Photo Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham Hotspur akan menantang Chelsea pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pertarungan sengit. Kedua tim sama-sama tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, ditambah ambisi untuk memperebutkan puncak klasemen.

Datang sebagai penantang, Tottenham bisa menurunkan kekuatan penuh. Ditambah lagi, sejumlah pemain kuncinya tengah berada dalam top performa.

The Lilywhites pun diprediksi bisa menjadi pemenang untuk mempertahankan takhta mereka. Pasukan Jose Mourinho diyakini bisa memperpanjang rekor kemenangan pada laga tandang.

Lalu, siapa saja pemain yang bisa menjadi kunci keberhasilan Tottenham? Scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane (c) Pool EPA via AP Photo Harry Kane (c) Pool EPA via AP Photo

Harry Kane adalah tumpuan di sektor serangan Tottenham. Pemain timnas Inggris itu telah terlibat dalam 16 dari 21 gol The Lilywhites hingga pekan kesembilan Premier League musim ini.

Kane telah mencetak 7 gol dan 9 assist dari 9 kali penampilannya, dan menjadikannya sebagai penyumbang assist terbanyak. Dia unggul jauh dari gelandang Aston Villa, Jack Grealish yang baru mencetak 5 assist.

Sebagai penyerang, Kane tak perlu diragukan lagi ketajamannya. Sejak Premier League 2014/15, mantan pemain Leicester City itu selalu mencetak di atas 16 gol dan mampu merebut sepatu emas dua tahun berturut-turut yakni musim 2015/16 dan 2016/17.

Di bawah tangan dingin Mourinho, saat ini Kane juga menjelma sebagai kreator serangan. Tak heran, top skor Piala Dunia 2018 itu memimpin daftar pencetak assist terbanyak Premier League 2020/21.

2 dari 5 halaman

Son Heung-Min

Son Heung-Min (c) AP Photo Son Heung-Min (c) AP Photo

Sembilan gol sudah berhasil dicetak Son Heung-Min dalam 9 kali penampilannya bersama Tottenham di Liga Inggris musim ini. Catatan itu menjadi tanda bahaya bagi pertahanan Chelsea.

Punya kemampuan dribble yang cepat, Song Heung-Min adalah ancaman di sayap kiri Tottenham. Ditambah kemampuan menendang yang akurat, menjadikannya salah satu kunci kesuksesan The Lilywhites musim ini.

Pemain timnas Korea Selatan itu tentu punya ambisi untuk menjadi pencetak gol terbanyak yang saat ini masih dipegang penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin dengan 10 gol. Dia pasti mengincar gol di markas Chelsea.

3 dari 5 halaman

Pierre-Emile Hojbjerg

Pierre-Emile Hojbjerg (c) AP Photo Pierre-Emile Hojbjerg (c) AP Photo

Pierre-Emile Hojbjerg disebut-sebut sebagai rekrutan anyar tersukses Tottenham musim ini. Tak heran, jika pemain asal Denmark itu menjadi andalan Jose Mourinho di sektor gelandang bertahan.

Hojbjerg adalah nyawa permainan Tottenham di lini tengah sekaligus sebagai pemutus serangan lawan. Gelandang 25 tahun itu juga mampu menyumbang satu assist untuk Tottenham musim ini.

4 dari 5 halaman

Eric Dier

Eric Dier (c) AFP Eric Dier (c) AFP

Tottenham baru menelan satu kali kekalahan hingga pekan ke-9 Premier League. Itu tidak lepas dari solidnya pertahanan The Lilywhites yang dikawal Eric Dier.

Erick Dier dikenal sebagai stoper yang garang di lapangan dan kuat dalam duel satu lawan satu. Punya kemampuan membaca permainan menjadikannya sebagai tulang punggung Tottenham dalam dua musim terakhir.

Karena kemampuannya itu, Eric Dier bisa diandalkan untuk menghentikan Tammy Abraham yang menjadi ujung tombak di lini serang Chelsea.

5 dari 5 halaman

Hugo Lloris

Hugo Lloris (c) AP Photo Hugo Lloris (c) AP Photo

Hugo Lloris adalah penjaga gawang sarat pengalaman yang perannya tidak tergantikan dalam skuat Tottenham. Pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu juga menjadi kunci kesuksesan The Lilywhites musim ini.

Lloris sudah tiga kali mencetak clean sheet dari 9 kali penampilannya, termasuk ketika Tottenham meraih poin penuh di markas Burnley dan West Bromwich Albion yang berakhir dengan skor identik 0-1.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR