BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Buat Liverpool Merana

27-01-2021 20:32 | Serafin Unus Pasi

Skuad Tottenham merayakan gol Moussa Sissoko ke gawang Brentford, Rabu (6/1/2021) (c) Pool AFP via AP Photo Skuad Tottenham merayakan gol Moussa Sissoko ke gawang Brentford, Rabu (6/1/2021) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Tottenhan Hotspur akan menjamu Liverpool pada pekan ke-20 Premier League 2020/21 di Tottenhan Stadium, Jumat (29/1) dini hari WIB. Laga tersebut cukup menarik karena kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen sementara.

Meski pada pertemuan pertama Tottenham kalah 2-1 dari Liverpool di Anfield, namun hal itu tak jadi jaminan jika The Reds bisa dengan mudah mengulangi kemenangan. Sebab, klub asal London Utara itu sedang dalam tren positif, berbanding terbalik dengan Liverpool.

Dari lima laga terakhir di semua ajang, Tottenham berhasil menang empat kali dan sekali imbang. Sementara Liverpool hanya meraup satu kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Tottenham dipastikan bakal berusaha keras mengamankan tiga poin dalam pertandingan tersebut. Jika menang, tim asuhan Jose Mourinho itu akan kembali ke peringkat empat menggusur West Ham United.

Untuk mengalahkan Liverpool, Mourinho tentu akan kembali mengandalkan duet Harry Kane dan Son Heung-min. Lalu, pemain mana lagi yang bisa membantu Tottenham membungkam Liverpool? Berikut ulasan Bola.net.

1 dari 5 halaman

1. Harry Kane

Harry Kane mencetak gol lewat eksekusi penalti dalam laga Tottenham vs Brighton, Senin (2/11/2020) (c) Pool PA via AP Photo Harry Kane mencetak gol lewat eksekusi penalti dalam laga Tottenham vs Brighton, Senin (2/11/2020) (c) Pool PA via AP Photo

Penyerang asal Inggris ini tak hanya mesin gol mematikan bagi Tottenham. Ia juga mampu jadi pelayan yang baik untuk rekan-rekannya.

Hingga pekan ke-19, Kane sudah mengoleksi 12 gol dan 11 assist. Hal itu menjadikannya sebagai pemain yang paling harus diwaspadai oleh pertahanan Liverpool.

Selain soal ketajaman dan kemampuannya untuk melayani rekan-rekannya, Kane juga dibekali jiwa kepemimpinan yang cukup baik. Oleh sebab itu, Mourinho tak pernah ragu memberikan ban kapten untuk penyerang Timnas Inggris tersebut.

2 dari 5 halaman

2. Son Heung-min

Pemain Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo Pemain Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Son Heung-min mampu melanjutkan penampilan apiknya pada musim ini. Bahkan, ia kini berstatus sebagai top scorer sementara Tottenham di Premier League bersama Kane, dengan sama-sama mengoleksi 12 gol.

Son Heung-min yang punya kecepatan dan akselerasi tinggi ketika di atas lapangan bisa jadi pemain yang akan mengobrak-abrik pertahanan Liverpool. Bila lengah mengawasinya, maka The Reds akan pulang dengan kekalahan.

Pemain asal Korea Selatan ini juga dipastikan tampil dalam motivasi tinggi karena gagal mencetak gol di tiga laga terakhir. Bukan tak mungkin, Son Heung-min bakal jadi penentu hasil akhir dalam laga nanti.

3 dari 5 halaman

3. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon (c) Tottenham Sergio Reguilon (c) Tottenham

Reguilon didatangkan Mourinho pada awal musim ini dari Real Madrid dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp521 miliar. Hebatnya, ia mampu menjawab harga tinggi tersebut dengan penampilan apik di atas lapangan.

Reguilon menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan di Tottenham musim ini. Ia bahkan sanggup menyingkirkan dua pemain senior seperti Ben Davies dan Danny Rose.

Reguilon merupakan tipikal bek sayap yang sangat kuat dalam bertahan dan eksplosif ketika menyerang. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan tiga assist untuk klubnya di Premier League.

4 dari 5 halaman

4. Pierre-Emile Hojbjerg

Gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, tetap bermain walau dengan jahitan di kepala (c) AP Photo Gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, tetap bermain walau dengan jahitan di kepala (c) AP Photo

Mourinho merupakan pelatih yang sangat senang dengan keseimbangan di lini tengah. Hojbjerg merupakan kunci dari keberhasilan strategi yang dijalankan pelatih asal Portugal itu di Tottenham.

Sebagai gelandang bertahan, Hojbjerg begitu diandalkan Mourinho untuk membuat lini tengahnya menjadi lebih kuat. Ia merupakan pemain pertama yang memutus serangan lawan sekaligus yang memulai serangan.

Bukti begitu percayanya Mourinho terhadap Hojbjerg terlihat dari statistik si pemain musim ini. Ia telah turun dalam 18 pertandingan yang artinya tidak pernah absen.

5 dari 5 halaman

5. Hugo Lloris

Hugo Lloris (c) AP Photo Hugo Lloris (c) AP Photo

Tottenham merupakan tim dengan pertahanan terbaik nomor dua di Premier League musim ini. Tim berjuluk The Lily Whites itu baru kebobolan 17 kali dari 18 pertandingan.

Tottenham hanya kalah dari Manchester City yang gawangnya baru dibobol 13 kali dari 19 laga. Jawaban dari kokohnya pertahanan Tottenham adalah Hugo Lloris.

Kiper asal Prancis ini telah mencatatkan clean sheets sebanyak enam kali. Catatan saves-nya juga cukup banyak yaitu 60 kali dan menjadi salah satu yang terbaik di Premier League musim ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR