5 Pemain Tercepat di Pekan Pertama Premier League 2022/23, Darwin Nunez Gak Ada Obat!

Aga Deta | 11 Agustus 2022, 16:08
Selebrasi Darwin Nunez usai mencetak gol dalam laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/7/2022) (c) LFC
Selebrasi Darwin Nunez usai mencetak gol dalam laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/7/2022) (c) LFC

Bola.net - Kecepatan merupakan salah satu faktor yang penting untuk menghadapi kerasnya kompetisi Premier League. Seorang pemain yang memiliki kecepatan yang baik akan menjadi nilai tambah buat timnya.

Menariknya, kecepatan tak hanya milik pemain yang berperan sebagai gelandang atau striker, tapi juga pemain bertahan. Maklum, pemain bertahan atau bek tak hanya bertugas mengamankan jantung pertahanan tapi juga dalam momen-momen tertentu ikut menyerbu membantu gempuran.

Seperti musim-musim sebelumnya, matchday pertama Liga Inggris 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel juga diwarnai sejumlah pemain dengan catatan kecepatan mengagumkan. Bak anak panah yang dilepaskan dari busur, mereka melesat cepat yang membuat penonton berdecak sekagum-kagumnya.

1 dari 5 halaman

5. William Saliba (Arsenal vs Crystal Palace: 34,49 km/jam)

Aksi William Saliba di laga Arsenal vs Everton, duel pramusim 2022 (c) AP Photo

Aksi William Saliba di laga Arsenal vs Everton, duel pramusim 2022 (c) AP Photo

Memainkan pertandingan resmi pertamanya untuk tim senior Arsenal melawan Crystal Palace pada Sabtu (6 Agustus), William Saliba membuat penonton terkesan dengan kecepatan, operan, dan ketajaman pertahanan.

Anak muda itu memposisikan dirinya dengan cemerlang. Kukuh mengamankan bola dan tidak membiarkan satu pun pemain Crystal Palace melewatinya.

Pemain Prancis itu mencatat kecepatan tertinggi 34,49 km/jam yang membuatnya menjadi pemain tercepat di skuad besutan Mikel Arteta pada matchday pertama.

Selain menunjukkan kecepatan yang menakjubkan, Saliba juga membuat tujuh clearance, memenangi empat dari lima duelnya, memberikan 45 operan akurat, dan melepaskan dua bola panjang secara akurat. Sebuah debut yang menakjubkan tentu saja.

2 dari 5 halaman

4. Andreas Pereira (Fulham vs Liverpool: 34,52 km/jam)

Fulham menyambut juara Inggris 19 kali Liverpool di Craven Cottage untuk pertandingan pembuka Liga Premier mereka pada Sabtu (6 Agustus).

Tim yang baru promosikan itu tampil baik dan mampu memaksa tim tamu bermain imbang 2-2 di London.

Gelandang anyar yang direkrut Manchester United punya andil cukup besar di balik sebiji angka yang dipetik Fulham di kandang sendiri. Pemain Brasil itu mencapai kecepatan tertinggi 34,52 km/jam. Tidak ada gelandang lain yang mencatatkan angka gila seperti itu pada matchday pembuka musim 2022/23.

Selain kecepatan, Pereira juga melepaskan dua umpan silang dengan akurat serta jago duel bola-bola atas.

3 dari 5 halaman

3. Tosin Adarabioyo (Fulham Vs Liverpool: 34,80 km/jam)

Pemain Fulham Tosin Adarabioyo. (c) AP Photo

Pemain Fulham Tosin Adarabioyo. (c) AP Photo

Pemain Fulham lainnya, Adarabioyo, mencatat kecepatan tertinggi 34,80 km/jam melawan Liverpool. Dia jadi bek tercepat di pertandingan pekan pertama Premier League.

Adarabioyo harus berhadapan dengan striker Liverpool seperti Darwin Nunez dan Luis Diaz. Meladeni dua tombak itu, Adarabioyo berduel hingga tetes peluh terakhir. Dia sama sekali tak membiarkan penyerang-penyerang lawan mendiktenya.

Adarabioyo membuat tujuh clearance dan dua tekel cerdas dan tujuh umpan jauh yang akurat.

4 dari 5 halaman

2. Danny Welbeck (Brighton & Hove Albion Vs MU: 35,28 km/jam)

Pemain Brighton, Danny Welbeck (c) AP Photo

Pemain Brighton, Danny Welbeck (c) AP Photo

Brighton & Hove Albion melakukan perjalanan ke Old Trafford untuk pertandingan pembuka Liga Premier melawan Manchester United pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Itu adalah kesempatan khusus bagi mantan penyerang Setan Merah, Danny Welbeck, untuk pembuktian kepada klub lamanya. Benar saja, Welbeck cs menang 2-1.

Welbeck, yang mencatat kecepatan tertinggi 35,28 km/jam, meneror lini belakang tuan rumah dengan kecepatan, energi, dan kepercayaan tinggi.

Dia adalah aktor utama sebagian besar peluang yang diciptakan Brighton di babak pertama dan memberikan assist manis kepada Pascal Gross yang berujung gol pembuka pada menit ke-30. Gross kembali mencetak gol sembilan menit kemudian, membuat tim tamu menang 2-1. Meski dinodai gol bunuh diri Alexis Mac Allister, Brighton tetap tersenyum di akhir laga.

5 dari 5 halaman

1. Darwin Nunez (Liverpool Vs Fulham: 36,53 km/jam)

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Masuk dari bangku cadangan pada menit ke-51, pemain depan Liverpool Darwin Nunez melakukan debutnya di Liga Inggris melawan Fulham pada Sabtu.

Dia tidak hanya mencetak satu gol, tetapi juga mencatat kecepatan tertinggi 36,53 km/jam selama 39 menit di Craven Cottage. Eks Benfica itu sukses menaklukkan kiper Fulham, Marek Rodak, yang membuat skor menjadi 1-1.

Aleksander Mitrovic mengembalikan keunggulan tuan rumah lewat eksekusi tendangan penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Virgil van Dijk di kotak terlarang.

Pada menit ke-80, Nunez kembali terlibat dalam gol balasan. Asisstnya kepada M Salah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Choki Sihotang/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 11/8/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR