BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Terburuk di Laga Liverpool vs Arsenal: David Luiz Blunder Lagi

29-09-2020 09:21 | Aga Deta

Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Arsenal yang berbuah menjadi gol buat Liverpool di laga lanjutan Premier League, Selasa (29/8/2020). (c) AP Photo Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Arsenal yang berbuah menjadi gol buat Liverpool di laga lanjutan Premier League, Selasa (29/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil membungkam Arsenal pada laga pekan ketiga Premier League. Bermain di Anfield pada Selasa (29/9) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 3-1.

Arsenal sempat unggul terlebih dulu melalui gol Alexandre Lacazette pada menit ke-25. Liverpool kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane di menit 28.

Andrew Robertson membuat tuan rumah berbalik unggul setelah menjebol gawang Arsenal pada menit ke-34. Pemain anyar Diogo Jota mencetak gol ketiga The Reds di menit ke-88.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke peringkat ketiga dengan koleksi sembilan angka. Mereka hanya kalah selisih gol dari Leicester City di puncak klasemen sementara Premier League.

Sementara, Arsenal kini berada di posisi kelima. Tim asuhan Mikel Arteta itu mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Siapa saja pemain yang tampil buruk di laga Liverpool vs Arsenal? Simak di bawah ini ya.

1 dari 5 halaman

David Luiz

Aksi David Luiz pada laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020 (c) AP Photo Aksi David Luiz pada laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020 (c) AP Photo

David Luiz tampil sejak menit awal saat menghadapi Liverpool. Ia dipercaya mengisi posisi bek tengah bersama Rob Holding dan Kieran Tierney.

Namun, pemain asal Brasil itu membuat kesalahan dalam pertandingan tersebut. Luiz ikut andil dalam terciptanya gol ketiga Liverpool.

Berawal dari sepak pojok, Luiz kurang sempurna menyapu bola. Si kulit bundar akhirnya jatuh ke kaki Diogo Jota dan berhasil dikonversi menjadi gol.

2 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Kekecewaan Pierre-Emerick Aubameyang ketika Arsenal ditaklukkan Aston Villa di Premier League 2019/20. (c) AP Photo Kekecewaan Pierre-Emerick Aubameyang ketika Arsenal ditaklukkan Aston Villa di Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang dipasang sebagai starter untuk mengisi lini depan Arsenal. Sang pemain diharapkan bisa menjebol gawang Liverpool setelah mengemas dua gol dari tiga pertandingan.

Namun, pemain asal Gabon tersebut gagal memberikan penampilan terbaiknya. Pemain 31 tahun itu sama sekali tak mampu melepas tembakan sepanjang laga.

Aubameyang terlihat kesulitan untuk memberikan ancaman di pertahanan Liverpool. Meski begitu, Mikel Arteta memutuskan untuk tetap mempertahankan sang kapten sampai akhir pertandingan.

3 dari 5 halaman

Naby Keita

Naby Keita (c) AP Photo Naby Keita (c) AP Photo

Liverpool memang meraih kemenangan atas Arsenal. Namun, tidak berarti semua pemainnya tampil bagus dalam pertandingan tersebut.

Salah satu pemain Liverpool yang kurang memberi kontribusi adalah Naby Keita. Meski bermain sejak menit awal, mantan pemain RB Leipzig itu kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya.

Karena penampilan buruknya, Keita ditarik pada babak kedua. Posisinya digantikan oleh gelandang veteran James Milner.

4 dari 5 halaman

Kieran Tierney

Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo

Kieran Tierney absen membela Arsenal di laga melawan West Ham lalu. Kembalinya bek asal Skotlandia ini diharapkan bisa membuat pertahanan The Gunners tampil solid.

Namun, yang terjadi masih jauh dari harapan. Pemain berusia 23 tahun itu bisa dibilang memberi jalan atas terciptanya gol pertama Liverpool.

Tierney kesulitan mengawal Mohamed Salah. Ia membiarkan pemain Mesir itu melewatinya sehingga The Reds bisa menyamakan kedudukan.

5 dari 5 halaman

Eddie Nketiah

Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo

Saat Arsenal tertinggal 1-2, Mikel Arteta berniat menambah daya gedor timnya. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Eddie Nketiah menggantikan Alexandre Lacazette.

Namun, Nketiah gagal menjawab ekspektasi. Pemain berusia 21 tahun itu tidak memberikan dampak yang signifikan di lapangan.

Nketiah tercatat tidak melepas tembakan sepanjang laga. Bermain selama 15 menit sepertinya tidak cukup buat sang pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR