5 Pemain Terbaik Manchester United di Premier League 2021/2022: Cristiano Ronaldo Pendulang Gol

Gia Yuda Pradana | 23 Mei 2022, 15:13
Dua pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire (c) AP Photo
Dua pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United hanya mampu finis di posisi keenam Premier League 2021/2022. Setan Merah mengumpulkan total 58 poin dari 38 pertandingan.


Selama semusim, klub yang bermarkas di Old Trafford meraih 16 kemenangan, 12 kali kalah, dan sisanya imbang. Manchester United juga membukukan total 57 gol.

Di balik capaian Manchester United, ada lima pemain yang kontribusinya paling tinggi. Itu berdasarkan rating yang diberikan oleh laman WhoScored.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling berkontribusi. Dia menjadi pendulang gol Setan Merah meskipun baru bergabung dengan tim musim ini.

Penasaran siapa saja pemain terbaik Manchester United musim ini? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka (c) AP Photo

Sejak pertengahan musim, Aaron Wan-Bissaka sebenarnya lebih sering menjadi pemanas bangku cadangan. Dia jarang dilirik oleh Ralf Rangnick dan hanya tampil 20 kali selama semusim.

Namun, kontribusi Wan-Bissaka untuk tim terbilang cukup bagus. Untuk urusan bertahan, dia menjadi yang terbaik di antara pemain lain.

Aaron Wan-Bissaka mencatatkan 2,5 tekel sukses, 1,7 intersep dan 1,6 sapuan. Dia mendapat rating 6,91.

2 dari 6 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood (c) AP Photo

Di posisi keempat adalah Mason Greenwood. Dia menyumbang 5 gol dan 1 assist untuk Manchester United dari 18 kali penampilannya di Premier League.

Mason Greenwood juga piawai melepaskan tembakan ketika tampil bersama Setan Merah. Dia mencatatkan rata-rata 2,7 shot perlaga.

Pemain yang tersandung kasus kekerasan seksual tersebut juga mencatatkan 1,8 dribel sukses perlaga. Dia mendapat rating 6,83 dari WhoScored.

3 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) AP Photo

Paul Pogba hanya mendapat kesempatan tampil 20 kali selama semusim. Tapi, dalam urusan menyerang, kontribusinya masih cukup mengagumkan.

Paul Pogba menyumbang 1 gol dan 9 assist untuk Manchester United. Dia pun mencatatkan rating 7,00.

Gelandang Timnas Prancis tersebut juga punya kelebihan dalam melepaskan operan panjang. Dia mencatatkan 3,7 long ball per laga di Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (c) AP Photo

Di posisi kedua adalah Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal tersebut menyumbang 10 gol dan 6 assist dari 36 kali penampilannya.

Bruno Fernandes merupakan ruh permainan Manchester United di lini tengah. Dia menjadi pengatur serangan dan mencatatkan rata-rata 2,5 umpan kunci per laga.

Bruno Fernandes juga sangat rajin melepaskan tembakan, dengan 2,5 shot perlaga. Dia mendapatkan rating 7,03 dari WhoScored.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Manchester United (c) AP Photo

Sementara pemain Manchester United dengan rating terbaik adalah Cristiano Ronaldo.Dia mendapatkan nilai 7,11 dari laman WhoScored.

Didatangkan pada bursa transfer musim panas, Cristiano Ronaldo memberikan dampak yang signifikan bagi Manchester United. Dia menyumbang 18 gol dan 3 assist dari 30 kali penampilannya.

Pada Premier League 2021/2022, Cristiano Ronaldo juga mencetak hattrick sebanyak 2 kali. Yakni pada laga melawan Tottenham Hotspur dan Norwich City.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR