BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Muda yang Bersinar di Premier League Musim Ini, Termasuk Si Pembunuh Chelsea

17-12-2020 17:53 | Aga Deta

Pedro Neto (c) AP Photo Pedro Neto (c) AP Photo

Bola.net - Premier League memiliki persaingan yang sangat ketat lantaran banyaknya pemain bintang yang bermain di sana. Meski begitu, pemain muda masih mendapat tempat di kompetisi ini.

Dari The Class of 92 Manchester United yang terkenal di bawah Sir Alex Ferguson (tim juara yang menghasilkan Gary Neville, Paul Scholes, dan Ryan Giggs) hingga Frank Lampard memberikan ruang besar ke pemain muda Chelsea.

Musim 2020-2021 tidak berbeda dari musim sebelumnya. Pemain muda Chelsea tampil mengesankan di kancah domestik maupun di Eropa. Di sisi lain, krisis cedera Liverpool telah membuka pintu bagi segelintir anak muda untuk unjuk gigi.

Berikut adalah 5 pemain pemain muda yang sedang bersinar di pentas Premier League musim ini:

1 dari 5 halaman

Eberechi Eze

Eberechi Eze dengan cepat menjadi favorit penggemar di Selhurst Park karena ia telah menampilkan serangkaian penampilan menarik sejak pindah dari QPR musim panas ini. Pemain muda Inggris ini adalah seorang gelandang serang dan telah mempesona Premier League dengan keterampilannya dan tipu muslihatnya dalam menguasai bola.

Eze adalah salah satu pemain Championship yang jadi gulali bursa transfer musim panas ini. Crystal Palace sukses mengamankan tanda tangannya. Langkah tersebut tampaknya memberikan keuntungan yang besar bagi tim Roy Hodgson.

Pemain berusia 19 tahun itu membuktikan, dalam tugas singkatnya di klub, bahwa ia langsung bisa membawa dampak. Banyak orang terhibur melihat aksi individunya menggiring bola.

2 dari 5 halaman

Tariq Lamptey

Pemain Brighton Tariq Lamptey. (c) AP Photo Pemain Brighton Tariq Lamptey. (c) AP Photo

Masuknya nama Tariq Lamptey dalam daftar tidak mengejutkan. Kecepatan dan kemampuan crossing bek bertubuh mungil ini menarik perhatian banyak orang musim ini. Dia telah membuat kesan yang luar biasa meskipun Brighton memulai musim Liga Premier yang goyah.

Produk akademi muda Chelsea yang terkenal, Lamptey pindah dari London ke pantai selatan awal tahun ini saat ia kesulitan bersaing dengan Cesar Azpilicueta dan Reece James yang mengesankan di Stamford Bridge.

Di bawah asuhan Graham Potter, pemain muda ini semakin kuat dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan muda terbaik di Premier League.

Jika rumor bisa dipercaya, Lamptey dikabarkan menjadi incaran Bayern Munchen. Brighton tidak ingin aset mereka paling berharga meninggalkan klub dengan harga murah.

3 dari 5 halaman

Reece James

Pemain Chelsea, Reece James. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Reece James. (c) AP Photo

Sejak musim 2019-2020 Reece James sudah mencuri perhatian. Bek kanan Chelsea telah memantapkan dirinya sebagai starter pilihan pertama di bawah Frank Lampard musim ini.

Setelah masa peminjaman yang sensasional bersama Wigan Athletic dua musim lalu, ada banyak desas-desus di sekitar James saat ia kembali ke Stamford Bridge. Ia sempat diprediksi bakal hengkang ke klub besar lainnya. Nyatanya tidak, ia membuat Lampard terpesona.

Dikenal dengan kemampuan bertahan yang ciamik dan umpan silangnya yang sempurna, James telah memberikan kontribusi yang cukup besar di dua sisi melebar pertahanan Chelsea musim ini.

Lampard telah memberikan kesempatan kepada banyak pemain muda dalam karirnya di Chelsea sejauh ini, dan James telah menjadi salah satu penerima manfaat terbesar dari kepercayaan mantan kapten The Blues tersebut.

4 dari 5 halaman

Pedro Neto

Pemain Wolverhampton, Pedro Neto (depan), berduel dengan bek Chelsea, Kurt Zouma, dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (16/12/2020). (c) AP Photo Pemain Wolverhampton, Pedro Neto (depan), berduel dengan bek Chelsea, Kurt Zouma, dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (16/12/2020). (c) AP Photo

Dalam rentang waktu 12 bulan nama Pedro Neto melesat tinggi. Didatangkan sebagai pemain muda yang prospektif, bintang Portugal perlahan-lahan menjadi pemain kunci untuk Nuno Espirito Santo.

Dengan Raul Jimenez absen dan Diogo Jota pindah ke Liverpool, beban mencetak gol telah jatuh di pundak Neto muda.

Sejauh ini, ia sukses menjalankan tanggung jawabnya.

Penyerang sayap cepat dengan kaki kiri yang kuat, Neto terpilih sebagai Man of the Match dalam kemenangan 2-1 Wolves melawan Chelsea. Ia mencuri perhatian dengan tendangan menakjubkan di menit akhir.

5 dari 5 halaman

Curtis Jones

Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Juara bertahan Premier League, Liverpool, digoyang badai cedera musim ini. Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen selama sisa musim ini. Di sisi lain, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara tengah berjuang untuk tetap fit dengan cedera yang tak bisa dibilang ringan.

Lini tengah Liverpool yang tipis, telah mendorong Curtis Jones ke pentas utama. Pemain asal Scotlandia itu memberi bukti kepada Jurgen Klopp dirinya bisa diandalkan.

Jones membangun reputasi lewat gol menakjubkan untuk Liverpool di derby Merseyside dalam ajang Piala Liga, tetapi penampilannya untuk The Reds di Liga Inggris musim ini menunjukkan kematangannya sebagai pemain belia.

Gelandang berusia 19 tahun ini memiliki semua peralatan yang diperlukan untuk menjadi pemain kunci klub di tahun-tahun mendatang dan sudah menjadi bagian besar dari rencana Jurgen Klopp ke depannya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia
Published: 17 Desember 2020

KOMENTAR