5 Pemain MU yang Sering Bikin Onar, Roy Keane Gak Ada Obat!

Aga Deta | 5 Agustus 2022, 07:28
Roy Keane saat masih aktif bermain di Manchester United. (c) AFP
Roy Keane saat masih aktif bermain di Manchester United. (c) AFP

Bola.net - Manchester United (MU) merupakan salah satu klub besar di dunia. Selain produk akademi klub, MU juga diperkuat pemain hasil rekrutan yang sukses.

Pemain-pemain MU punya berbagai karakter, sama seperti di klub sepak bola lain. Ada pemain penurut hingga pembangkang yang sering membuat onar. Butuh pelatih yang mengerti karakter setiap pemain untuk makin mengembangkan tiap individu.

Pelatih yang cerdik bahkan bisa membuat seorang pemain pembangkang jadi kekuatan menakutkan bagi timnya. Pemain ini bisa jadi merusak permainan lawan sehingga kehilangan konsentrasi.

Manchester United memiliki sejumlah pemain yang bertipe seperti itu. Para pemain Setan Merah ini bahkan sering ditakuti para lawan-lawannya.

Berikut 5 pemain MU yang sering membuat onar. Terkadang para pemain ini juga kerap merugikan timnya sendiri.

1 dari 5 halaman

1. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic (c) MUFC

Nemanja Vidic (c) MUFC

Nemanja Vidic merupakan bek tengah terbaik Manchester United pada eranya. Pemain Serbia itu membuat 300 penampilan untuk klub selama 8,5 tahun di Old Trafford.

Vidic juga memenangkan lima gelar Liga, tiga Piala Liga, Liga Champions dan Piala Klub dunia bersama Manchester United. Cara pemainnya memang seperti preman yang brutal.

Dia sering tanpa kompromi memotong pergerakan lawan yang berusaha masuk ke pertahanan Manchester United. Hal ini membuatnya menjadi pemain yang ditakuti lawan-lawannya.

2 dari 5 halaman

2. Nobby Stiles


Nobby Stiles merupakan anggota Timnas Inggris saat memenangi Piala Dunia 1966. Stiles juga merengkuh dua gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Eropa saat berada di lini tengah Manchester United.

Dia mencatat hampir 400 penampilan untuk Setan Merah dan merupakan legenda sejati sepak bola Inggris. Apalagi permainannya yang terkenal brutal saat menghentikan pergerakan lawan.

Dia tidak takut jika pemain yang terkena tebasannya kembali membalas perbuatannya. Alhasil dia pernah kehilangan sejumlah giginya dalam pertandingan.

3 dari 5 halaman

3. Peter Schmeichel

Peter Schmeichel (c) AFP

Peter Schmeichel (c) AFP

Peter Schmeichel sangat identik dengan Manchester United pada tahun 1990-an. Saat itu, posisinya sebagai penjaga gawang Setan Merah tidak tergantikan.

Di balik ketenangannya di bawah mistar gawang, Schmeichel merupakan sosok yang garang. Dia kerap memaki-maki rekan setimnya jika gawang Manchester United kebobolan.

Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, mempercayakan ban kapten kepada Schmeichel. Alhasil dengan amannya gawang, membuat Manchester United pernah meraih treble winners pada 1999.

4 dari 5 halaman

4. Mark Hughes

Generasi terkini lebih mengenal Mark Hughes sebagai pelatih. Bahkan sikapnya di pinggir lapangan terkenal kalem karena pria Wales itu memang lebih banyak diam.

Namun, ketika masih bermain, Mark Hughes merupakan orang yang selalu berapi-api dan sering membuat onar. Pemain berjuluk Sparky ini mencetak 163 gol dalam 467 penampilan bersama Manchester United.

5 dari 5 halaman

5. Roy Keane

Roy Keane merupakan pemain Manchester United yang sering berbuat onar. Dia juga kerap melakukan tingkat kontroversial baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Meski bisa mengantongi tujuh kartu merah dalam semusim Liga Premier Inggris, namun Sir Alex Ferguson tetap membutuhkan jasanya. Passing akurat, tekel yang tidak kenal kompromi membuat lini tengah Setan Merah menjadi kuat.

Berkat jasanya ini, Manchester United berhasil meraih treble winners pada tahun 1999. Namun saat Piala Dunia 2002, dia harus dipulangkan karena berkelahi dengan sang pelatih hingga rekan setimnya.

Sumber: Sports Illustrated
Disadur dari: Bola.com/Penulis Suharno/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 4/8/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR