BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Manchester United Tidak Bahagia Jika Solskjaer Perpanjang Kontrak

26-03-2021 15:12 | Asad Arifin

Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United disebut akan memberikan kontrak baru pada manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia bakal mendapat kontrak hingga 2024 dan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Solskjaer memang belum memberi gelar pada United. Namun, klub merasa mantan pelatih Molde itu memberikan banyak progres dengan proyek yang dibangun. Solskjaer dinilai layak mendapat kontrak baru.

Solskjaer, saat ini, menerima bayaran senilai 7,5 juta euro per musim. Jika menerima kontrak baru, maka dia akan mendapat gaji 10 juta euro per musim.

Nah, keputusan United menawarkan kontrak baru Solskjaer mungkin tidak diterima semua pemain. Setidaknya, seperti dikutip dari The Mirror, ada lima pemain yang tidak bahagia dengan kontrak baru Solskjaer.

Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Eric Bailly

Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Bailly memang sudah meminta maaf atas kemarahannya pada Solskjaer. Akan tetapi, tidak berarti masalah antara keduanya benar-benar selesai. Masa depan Bailly bersama United kini sangat diragukan.

Bailly awalnya sangat bahagia bermain di United. Namun, sejak kedatangan Solskjaer, dia tidak masuk dalam rencana utama klub. Sang manajer tidak sepenuhnya percaya pada Bailly.

Beberapa sumber menyebut United telah memutuskan menunda negosiasi kontrak baru dengan Bailly menyusul keributan yang terjadi.

2 dari 5 halaman

Brandon Williams

Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo

Solskjaer punya jasa penting pada karir Williams. Sebab, dialah yang memberi debut pada bek 20 tahun. Namun, belakangan Solskjaer justru menghambat karir Williams.

Awal musim lalu, Solskjaer membeli Alex Telles yang berposisi bek kiri. Williams pun hanya menjadi pilihan ketiga untuk posisi bek kiri. Williams punya kans pindah pada Januari 2021 lalu, tetapi tidak mendapat izin.

Solskjaer menyiapkan Williams untuk posisi bek kanan. Akan tetapi, sejauh ini menit bermain yang didapat Williams masih jauh panggang dari api.

3 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek pada laga melawan Leicester City di Piala FA musim 2020/2021 (c) AP Photo Donny van de Beek pada laga melawan Leicester City di Piala FA musim 2020/2021 (c) AP Photo

Manchester United membayar mahal untuk bisa membeli Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Akan tetapi, Solskjaer belum memberi kesempatan yang layak padanya untuk bermain di tim utama United.

Van de Beek disebut frustrasi dengan pendekatan Solskjaer. Dia mulai tidak betah karena jarang dimainkan. Bahkan, beberapa waktu lalu, dia disebut akan bicara dengan Ed Woodward untuk membahas masa depannya.

Gelandang 23 tahun mungkin akan memilih pindah klub jika Solskjaer meneken kontrak baru.

4 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Selebrasi Jesse Lingard usai bikin gol pada laga debutnya untuk West Ham. (c) AP Photo Selebrasi Jesse Lingard usai bikin gol pada laga debutnya untuk West Ham. (c) AP Photo

Jika Solskjaer bertahan, maka peluang Lingard untuk kembali ke United dipastikan sirna. Sebab, Solskjaer tidak cukup memberi kepercayaan pada pemain 28 tahun untuk bermain secara reguler.

Lingard belum kehabisan asa di United. Dia masih punya kontrak hingga Juni 2022. Solskjaer pun ingin dia bertahan, tetapi tidak untuk menjadi pemain inti.

Lingard tampil sangat bagus di West Ham. Sejauh ini, dia telah mencetak lima gol dari tujuh laga Premier League. Lingard juga telah kembali bermain untuk timnas Inggris.

5 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo

Anthony Martial bermain secara reguler untuk United di bawah Solskjaer. Bahkan, dia memainkan musim terbaiknya pada 2019/2020 lalu. Namun, Martial kini justru ragu dengan manuver sang manajer.

Seperti diketahui, Solskjaer tak pernah hilang kontak dengan Erling Haaland. Soslksjaer sangat ingin memboyong penyerang 20 tahun itu ke Old Trafford pada musim depan. Situasi inilah yang membuat Martial gusar.

Martial bakal kehilangan satu tempat di starting XI United jika Haaland datang.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR