BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Manchester City yang Bisa Singkirkan Swansea dari Piala FA

10-02-2021 17:58 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City akan melawat ke markas Swansea City pada putaran kelima Piala FA 2020/21. Pertandingan akan dihelat di Liberty Stadium, Kamis (11/02/2021) pukul 00.30 WIB.

Pada laga ini, Manchester City kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain kunci akan diistirahatkan untuk menghadapi laga yang lebih sulit di Premier League.

Namun, rotasi tidak akan mengurangi kekuatan City, karena pemain-pemain pelapis hampir sama kualitasnya dengan skuad utama. Mereka bisa menjadi kunci kemenangan kontra Swansea.

Ada lima pemain berkualitas yang bisa diandalkan untuk menyingkirkan Swansea City dari Piala FA. Berikut nama-nama pemain tersebut beserta ulasannya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneter

1 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus usai membobol gawang Burnley, Kamis (4/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus usai membobol gawang Burnley, Kamis (4/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Sempat absen mencetak gol dalam beberapa pertandingan, Gabriel Jesus kembali produktif bersama Manchester City. Jesus selalu berkontribusi dalam tiga laga terakhir bersama The Citizens.

Terbaru, Jesus menyumbang satu assist untuk Phil Foden ketika City menghajar Liverpool 1-4 akhir pekan lalu. Padahal, dia baru 11 menit di lapangan usai menggantikan Riyad Mahrez pada menit 72'.

Gabriel Jesus sangat kuat dalam finishing dan memegang bola, dia juga punya kemampuan passing, dribbling dan heading sama bagusnya. Sehingga bisa menjadi ancaman bagi gawang Swansea.

2 dari 5 halaman

Raheem Sterling

Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (c) AP Photo Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (c) AP Photo

Raheem Sterling adalah andalan di sektor sayap Manchester City. Posisinya semakin tak tergantikan karena performanya yang terus menanjak bersama The Citizens musim ini.

Di ajang Liga Inggris, pemain yang dibeli dengan harga 60 juta euro dari Liverpool tersebut berhasil mengemas 8 gol dan 4 assist. Dia juga tidak pernah absen mencetak gol dalam 3 laga terakhirnya.

Dengan kualitas yang dimiliki, Raheem Sterling bisa menjadi mimpi buruk bagi Swansea. Baru-baru ini dia turut andil ketika Manchester City menghajar Liverpool di Stadion Anfield.

3 dari 5 halaman

Ferran Torres

Pemain Manchester City, Ferran Torres, merayakan golnya ke gawang Olympiakos dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester City, Ferran Torres, merayakan golnya ke gawang Olympiakos dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo

Ferran Torres akan melengkapi kekuatan Manchester City kala menghadapi Swansea City. Dia akan menjadi trisula mematikan bersama Gabriel Jesus dan Raheem Sterling di lini serang The Citizens.

Didatangkan dari Valencia Agustus tahun lalu, Ferran Torres semakin nyetel bersama Manchester City. Gol dan assist terus dia sumbangkan untuk membantu kesuksesan The Citizens.

Dia sudah menyumbang 8 gol untuk Manchester City musim ini. 4 gol di Liga Champions, 2 gol di Liga Inggris, dan masing-masing 1 gol di Piala FA dan Carabao Cup.

4 dari 5 halaman

Bernardo Silva

Aksi Bernardo Silva pada duel Manchester City vs Birmingham City, putaran ketiga FA Cup 2020/21. (c) mancity.com Aksi Bernardo Silva pada duel Manchester City vs Birmingham City, putaran ketiga FA Cup 2020/21. (c) mancity.com

Bernardo Silva adalah pemain serba bisa yang menjadi andalan Manchester City. Dia bisa menjadi pengatur serangan ketika berada di tengah, tapi juga bisa mematikan ketika berada di depan.

Tak heran, sejak membela Manchester City pada musim 2017/18, Silva selalu bisa mencetak lebih dari 5 gol di Premier League. Termasuk juga piawai dalam menyumbang assist untuk rekan-rekannya.

Musim ini, pemain timnas Portugal tersebut sudah menyumbang 1 gol dan 2 assist di Liga Inggris. Sementara, di Piala FA dia sudah menyumbang 2 gol dan membantu City melewati adangan Birmingham di putaran ketiga.

5 dari 5 halaman

Benjamin Mendy

Meski minim menit bermain, Benjamin Mendy masih bisa diandalkan di sektor bek sayap Manchester City. Mantan pemain AS Monaco hanya perlu terus diberi kepercayaan oleh Pep Guardiola.

Benjamin Mendy memang belum menemukan performa terbaiknya setelah cedera panjang. Tapi, perlahan dia mampu memberikan kontribusi untuk The Citizens.

Buktinya, dia mampu menyumbang 1 gol untuk City di Premier League musim ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR