BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Liverpool yang Bisa jadi Kunci untuk Kalahkan Arsenal

28-09-2020 12:21 | Ari Prayoga

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ketiga Premier League 2020/21 di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB nanti.

Liverpool dan Arsenal tampil impresif pada awal musim ini. Namun, The Gunners beberapa waktu lalu sempat mengandaskan tim asuhan Jurgen Klopp lewat adu penalti di partai Community Shield.

Meski demikian, Liverpool tetap lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan kali ini. Pasalnya, mereka memiliki materi pemain yang sangat mewah.

Berikut Bola.net sajikan lima pemain yang bisa menjadi kunci Liverpool untuk mengalahkan Arsenal dini hari nanti.

1 dari 5 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane beraksi di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo Sadio Mane beraksi di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo

Pekan lalu, Sadio Mane tampil sangat impresif dengan memborong dua gol dalam kemenangan Liverpool di markas tim kuat lainnya, Chelsea.

Performa Mane dari musim ke musim selalu konsisten, bahkan terbilang selalu mengalami peningkatan. Pun demikian dengan awal musim ini.

Sadio Mane bisa melanjutkan tren positif yang sedang ia jalani ketika berhadapan dengan Arsenal dini hari nanti.

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Sebelum Sadio Mane, Mohamed Salah lah yang menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dalam laga pekan pertama melawan Leeds United.

Kini, Salah berpeluang kembali merepotkan pertahanan Arsenal, seperti yang ia lakukan ketika kedua tim bertemu di Anfield musim lalu.

3 dari 5 halaman

Roberto Firmino

Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah saat Liverpool melakukan uji coba melawan Stuttgart (c) Official Twitter Liverpool Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah saat Liverpool melakukan uji coba melawan Stuttgart (c) Official Twitter Liverpool

Lini depan Liverpool serasa tak lengkap tanpa kehadiran Roberto Firmino. Meski jumlah golnya kalah dari Mane dan Salah, akan tetapi Bobby selalu berperan penting membuka ruang bagi kedua rekannya tersebut.

Firmino memiliki rekor cukup apik ketika bertemu Arsenal. Sejauh ini bomber asal Brasil itu sudah delapan kali membobol gawang The Gunners, terbanyak di antara tim lainnya sepanjang karier Bobby.

Kehebatan Firmino di depan gawang Arsenal bisa berlanjut kala kedua tim bersua di Anfield dini hari nanti.

4 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Bek Liverpool Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Bek Liverpool Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Meski sempat melakukan blunder pada laga pekan pertama melawan Leeds, akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa Virgil van Dijk tetap menjadi sosok sentral di pertahanan Liverpool.

Menghadapi Arsenal, Van Dijk kini bertekad membayar penampilan buruknya dalam pertemuan kedua tim musim lalu dengan tampil bagus.

Tak hanya tangguh di lini belakang, Van Dijk juga kerap mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan situasi set piece.

5 dari 5 halaman

Fabinho

Fabinho (c) AP Photo Fabinho (c) AP Photo

Satu lagi sosok yang diyakini bisa menjadi kunci kemenangan Liverpool atas Arsenal adalah Fabinho, yang tampaknya kembali digeser ke pos bek tengah.

Pekan lalu, Fabinho menuai pujian setinggi langit karena berhasil mematikan pergerakan striker anyar Chelsea, Timo Werner.

Kini, Jurgen Klopp pun bisa mengandalkan Fabinho untuk mencoba mempersempit ruang gerak dari striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

KOMENTAR