BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Liverpool yang Bisa Diberi Kesempatan Bersinar di Sisa Premier League 2019-20

16-06-2020 17:36 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Sisa kompetisi Premier League 2019-20 akan dimulai lagi dan ada beberapa pemain Liverpool yang bisa diberi kesempatan memanfaatkan hal tersebut untuk menunjukkan sinarnya.

Musim ini akan menjadi musim yang bersejarah bagi Liverpool. Sebab mereka bisa meraih gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

Mereka juga akan meraih gelar Premier League perdananya sejak kompetisi itu berubah format pada tahun 1992 silam. Pasukan Jurgen Klopp kini hanya memerlukan dua laga saja untuk bisa mengunci gelar juara.

Sekarang mereka unggul 25 poin dari Manchester City. Dan jika Liverpool akhirnya bisa menang dalam dua laga tersebut, maka mereka tak akan memiliki begitu banyak beban lagi di tujuh laga tersisa.

Di tujuh laga itulah, Klopp bisa memiliki kesempatan untuk memainkan para pemain yang selama ini kerap duduk di bangku cadangan. Sebut saja Takumi Minamino, Harvey Elliott, atau Xherdan Shaqiri.

Manajer asal Jerman itu memang sepertinya harus memakai tenaga mereka. Sebab jadwal Liverpool akan cukup padat.

Ada juga resiko cedera mengingat sebelumnya para pemain tak memiliki waktu persiapan yang ideal untuk memersiapkan diri menghadapi diputarnya kembali liga. Kasus pemain yang cedera setelah liga digelar lagi sudah terlihat sebelumnya di Bundesliga dan La Liga.

Jadi siapa saja para pemain Liverpool yang bisa memiliki kesempatan untuk bersinar di sisa musim ini? Berikut nama-namanya.

1 dari 5 halaman

Takumi Minamino

Penyerang asal Jepang itu tiba di Merseyside pada bulan Januari 2020 kemarin dari RB Salzburg. Namun ia tak cukup sering dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Alasannya bisa dipahami. Pemain berusia 25 tahun ini tampaknya masih cukup kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Ia juga tampak kesulitan beradaptasi dengan iklim kompetisi di Inggris yang berbeda dengan di Austria.

Bahkan penampilannya tampak lemah di saat melawan tim dari League Two, Shrewsbury Town di Piala FA. Fans tentu berharap Minamino segera tampil seperti saat ia masih di Salzburg, terutama seperti saat ia berkunjung ke Anfield di pentas Liga Champions.

Sementara itu masa jeda akibat pandemi virus corona mungkin memberi Minamino kesempatan untuk bangkit. Sebab ia bisa lebih memahami taktik Klopp dan cara beradaptasi di pentas Premier League.

Minamino sendiri adalah pemain yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis bagi trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Ini akan jadi momen yang pas baginya untuk membuktikan bahwa ia memang layak menghuni barusan depan The Reds.

2 dari 5 halaman

Curtis Jones

Curtis Jones adalah pemain didikan akademi Liverpool. Usianya saat ini masih 19 tahun.

Namun ia sudah cukup sering diberi kesempatan tampil di tim utama oleh Jurgen Klopp. Performanya di lini tengah pun cukup solid. Ia memberikan suntikan tenaga yang berharga kala pemain senior harus beristirahat.

Fans Liverpool sendiri sangat bersemangat untuk mendukung Jones. Terlebih setelah ia mencetak gol apik ke gawang Everton di ajang Piala FA.

Di sisa musim ini, Jones bisa makin membuktikan pada Klopp bahwa ia layak masuk pertimbangannya untuk jadi starter musim depan. Ia bisa bersaing dan bahkan menyingkirkan para pemain seperti Adam Lallana atau Xherdan Shaqiri.

Klopp sendiri sebelumnya sudah memastikan Jones 100 persen akan jadi pemain Liverpool. Sisa musim ini akan jadi kans Jones untuk bersinar dan membuat Klopp terkesan.

3 dari 5 halaman

Harvey Elliott

Salah satu calon bintang Liverpool di masa depan. Pemain yang dicomot dari Fulham ini masih berusia 17 tahun.

Akan tetapi ia sudah sering diberi kesempatan bermain bersama tim utama The Reds. Ia kerap mendapat kesempatan unjuk gigi di ajang Piala FA dan EFL.

Bakatnya luar biasa besar. Performanya pun sangat menjanjikan, meski baru bermain di bawah arahan Jurgen Klopp kurang dari satu tahun.

Pelatih tim Liverpool U-23 Neil Critchley pernah memberikan ulasan bagus terkait masa depan Elliott. Ia mengatakan pemain kidal ini posisinya tidak terlalu jauh untuk masuk tim utama.

4 dari 5 halaman

Xherdan Shaqiri

Pemain serba bisa ini sempat menunjukkan performa yang menjanjikan pada musim perdananya bersama Liverpool. Namun setelah itu Xherdan Shaqiri jadi jarang bermain di tim utama.

Pasalnya ia lebih sering disapa cedera. Shaqiri pun kerap disebut akan angkat kaki dari Liverpool musim panas 2020 nanti.

Shaqiri sebenarnya masih terikat kontrak hingga tahun 2023. Jika pemain asal Swiss ini bertekad untuk meneruskan kontraknya, maka sisa kompetisi musim ini akan jadi waktu yang tepat baginya untuk membuktikan dirinya.

Namun di sisi lain, sisa kompetisi musim ini bisa jadi memberikan motif lain bagi Jurgen Klopp untuk memainkannya. Jika performa Shaqiri apik, maka nilai jualnya pasti akan meningkat.

5 dari 5 halaman

Ki-Jana Hoever

Neco Williams tampaknya menjadi pemain pengganti yang disukai di sektor bek kanan, sebagai deputi Trent Alexander-Arnold. Akan tetapi Jurgen Klopp mengakui bahwa Ki-Jana Hoever mungkin harus mulai dari sana sebelum pindah lebih ke tengah.

"Untuk saat ini, full-back sedikit lebih baik baginya saat ini. Kita harus melihat bagaimana ia berkembang secara fisik, bermain di tengah sangat menuntut dan Anda harus siap secara fisik 100%."

Bek yang serba bisa ini tampil mengesankan ketika melawan Wolves musim lalu di Piala FA. Ia juga telah sukses mencetak gol pertamanya untuk klub melawan MK Dons pada bulan September.

Anda akan mengharapkan Williams untuk tampil lebih sering di sisa musim ini. Akan tetapi Hoever telah unggul karena ia telah berlatih dengan tim utama.

Akhir-akhir ini, ia memang masih ditahan. Namun kini sisa akhir musim ini bisa jadi waktu yang tepat baginya untuk bermain, terutama saat Trent Alexander-Arnold butuh beristirahat.

(Mirror)

KOMENTAR