BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain Kunci Manchester City untuk Kalahkan West Ham

24-10-2020 13:58 | Aga Deta

Ilkay Gundogan (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya, Manchester City vs Porto, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Ilkay Gundogan (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya, Manchester City vs Porto, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City berkunjung ke markas West Ham pada pekan ke-6 Premier League 2020/21. Pertandingan tersebut akan berlangsung di London Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

City meraih hasil yang bagus pada pekan ke-5. Pasukan Josep Guardiola menang 1-0 saat menjamu Arsenal melalui gol tunggal Raheem Sterling.

Sergio Aguero juga sudah sembuh dari cedera. Bomber Argentina melakoni penampilan pertamanya musim ini untuk City di laga tersebut.

City melanjutkan performa positif itu ke pentas Liga Champions. The Citizens meraih comeback win 3-1 saat menjamu Porto tengah pekan kemarin.

City selalu menang dalam sembilan laga terakhirnya melawan West Ham di semua kompetisi. Mereka berpeluang besar melanjutkan winning streak tersebut pada pertandingan kali ini.

Setidaknya ada enam pemain yang bisa diandalkan City untuk mengalahkan West Ham. Siapa saja pemain tersebut? berikut namanya.

1 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero sudah pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen selama empat bulan terakhir. Bahkan, bomber Argentina itu sudah kembali mencetak gol saat City mengalahkan Porto di Liga Champions.

Kembalinya Aguero tentu saja menjadi berita bagus buat pasukan Josep Guardiola. Pasalnya, mereka selama ini kesulitan mencetak gol saat Aguero masuk ruang perawatan.

Aguero jelas akan menjadi andalan City untuk mengalahkan West Ham. Terlebih pemain berusia 32 tahun itu sudah pernah menjebol gawang The Hammers sebanyak 10 kali.

2 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling menjadi tumpuan Manchester City ketika lini depan mereka mengalami krisis. Meski begitu, pemain asal Inggris itu bisa diandalkan.

Sterling sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari tujuh penampilan di semua kompetisi. Gol terakhirnya terjadi saat mereka mengalahkan Arsenal pada pekan kelima.

Mantan pemain Liverpool itu punya kecepatan dan insting gol yang tajam. West Ham harus mewaspadai Sterling jika tidak ingin menyesal di akhir pertandingan.

3 dari 6 halaman

Ferran Torres

Ferran Torres baru bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas. Winger asal Spanyol itu perlahan mulai memberikan kontribusi buat tim barunya.

Pada musim 2020/2021, mantan pemain Valencia itu sudah mencetak dua gol dan dua assist di semua kompetisi. Torres belum membuka rekening gol di Premier League tetapi sudah menyumbang satu assist di kompetisi ini.

Torres bakal menjadi lawan yang menyulitkan bagi pertahanan West Ham. Kecepatan dan dribble yang dimiliki sang pemain bisa membuat para pemain The Hammers kelimpungan.

4 dari 6 halaman

Bernardo Silva

Manchester City masih kehilangan Kevin de Bruyne. Bernardo Silva kini Silva mengambil alih tanggung jawab kreator di lini tengah selama pemain Belgia itu absen.

Silva memang belum mencetak gol maupun menyumbang assist buat timnya. Namun, pemain asal Portugal itu selalu tampil mengesankan ketika dimainkan.

Silva bisa menjadi ancaman besar buat West Ham dari lini tengah. Karena itu, The Hammers tidak boleh mengabaikan pemain berusia 26 tahun tersebut.

5 dari 6 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias bergabung dengan Manchester City pada musim panas ini. Pemain asal Portugal itu ditebus dengan biaya yang mencapai 50 juta euro.

Meski begitu, City sepertinya tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Dias. Pasalnya, sang bek tampil cukup mengesankan di lini belakang.

Dias sudah tampil dalam tiga pertandingan untuk City di semua kompetisi. Bek berusia 23 tahun itu akan menjadi andalan City untuk meredam serangan dari West Ham.

6 dari 6 halaman

Ederson

Sosok kiper biasanya tidak terlalu banyak mendapat sorotan dalam sebuah pertandingan. Namun, peran Ederson tidak bisa diabaikan begitu saja.

Ederson dipercaya berdiri di bawah mistar gawang Manchester City. Kiper asal Brasil itu alam bertugas membendung gempuran lini depan West Ham.

Pemain berusia 27 tahun itu memang baru mengemas satu clean sheet di ajang Premier League musim ini. Namun, Ederson bisa membuat pemain depan The Hammers frustrasi.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR