BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Inggris Idola Michael Carrick, Ada Gazza dan Wazza

23-04-2020 15:54 | Gia Yuda Pradana

Wayne Rooney dan Michael Carrick (c) AFP
Wayne Rooney dan Michael Carrick (c) AFP

Bola.net - Michael Carrick adalah salah satu pesepak bola Inggris yang paling bertabur gelar juara. Eks gelandang tim nasional Inggris ini identik dengan Manchester United, yang diperkuatnya selama 12 tahun antara 2006 dan 2018.

Baru-baru ini, Carrick memilih lima pemain Inggris idolanya.

Lima nama pilihan Carrick ini menyajikan dua unsur yang kental, yakni kreativitas dan gol. Dari lima nama tersebut, dua di antaranya adalah mantan partnernya, yakni Paul Scholes dan Wayne Rooney.

Berikut selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Paul Gascoigne

"Paling atas harus 'Gazza'," kata Carrick, seperti dilansir laman resmi Manchester United. "Waktu kecil, saya mengidolakannya."

"Dia Gascoigne. Anda bisa mendapatkan segalanya dari dia. Dia talenta fenomenal, pesepak bola hebat, dan pribadi yang luar biasa."

"Dia pemain sensasional... Setiap orang yang melihatnya bermain pasti merasa antusias."

2 dari 5 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes & Michael Carrick (c) MUFC
Paul Scholes & Michael Carrick (c) MUFC

"Tak banyak pemain Inggris di era modern yang lebih baik dari Scholes," ujar Carrick. "Dia punya sesuatu yang tak bisa Anda ajarkan."

"Dia begitu cerdik, berpikir dengan sangat cepat, dan itu membuatnya tak tersentuh di lapangan. Coba tanyakan kepada pemain top Eropa mana pun, mereka pasti bilang bahwa Scholes merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah mereka hadapi."

"Zinedine Zidane pernah bilang bahwa Scholesy adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dia hadapi. Itu tak mengejutkan saya, karena dia memang benar-benar hebat."

3 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) FA
Wayne Rooney (c) FA

"Saya harus memasukkan 'Wazza'," tutur Carrick. "Saya kagum dengan cara dia muncul dan mengejutkan semua orang seperti badai."

"Dia masih sangat muda ketika menunjukkan dampak luar biasa melawan pria-pria dewasa."

"Anda juga harus mempertimbangkan semua yang sudah dia capai bersama United sejak itu."

4 dari 5 halaman

Peter Beardsley

"Peter Beardsley juga pemain yang sangat saya sukai waktu kecil," lanjut Carrick. "Itu bisa jadi karena dia berasal dari kota saya, dan bermula dari Wallsend Boys Club - di mana saya tumbuh bermain sepak bola."

"Saya sangat menikmati permainannya, karena dia adalah seorang pesepak bola yang sangat cerdik dan sungguh kreatif."

5 dari 5 halaman

Alan Shearer

"Yang terakhir ini sulit, tapi saya pilih Alan Shearer," kata Carrick. "Ini saya condong ke Geordie."

"Saya berusia sekitar 14 atau 15 ketika Euro 96, dan itu merupakan sebuah periode hebat bagi tim Inggris, karena negara ini menjadi tuan rumah Piala Eropa, dan kita lolos ke semifinal melawan Jerman."

"Dia pencetak gol yang brilian," pungkasnya.

Sumber: manutd.com

KOMENTAR