BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Manchester, Siapa Saja Selain Ryan Giggs?

29-03-2020 08:23 | Asad Arifin

Ryan Giggs (c) Fuuta.com Ryan Giggs (c) Fuuta.com

Bola.net - Ryan Giggs pantas disebut sebagai salah satu legenda hidup Manchester United. Ryan Giggs hanya bermain di United sepanjang karir profesionalnya dan tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak.

Manchester United pernah diperkuat banyak nama besar dalam sejarah klub. Salah satunya Cristiano Ronaldo. Sebelum pindah ke Real Madrid, dia lebih dulu bermain untuk Setan Merah.

Ronaldo meninggalkan jejak yang cukup gemilang untuk United. Pemain asal Portugal pernah meraih gelar Premier League hingga Liga Champions. Ronaldo juga meraih satu gelar Ballon d'Or saat bermain di United.

Namun, Ronaldo bukan satu-satunya nama besar dalam sejarah United. Bahkan, jika dibanding beberapa legenda lain, jumlah penampilan Ronaldo tertinggal sangat jauh. Ryan Giggs salah satunya.

Simak daftar 5 pemain dengan catatan penampilan terbanyak untuk Manchester United di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

5. Gary Neville

Gary dan Phil Neville (c) manchestereveningnews Gary dan Phil Neville (c) manchestereveningnews

Gary Neville memberikan standar tinggi untuk setiap bek kanan yang bermain di Manchester United. Sebab, ketika bermain untuk United pada 1992 hingga 2011 lalu, Gary Neville mampu menyuguhkan performa yang solid dan tidak tergantikan.

Gary Neville memainkan 602 laga untuk Manchester United sepanjang karirnya. Catatan tersebut membuat Gary Neville menjadi pemain kelima dengan jumlah penampilan terbanyak. Dia unggul dari Wayne Rooney dengan 559 penampilan.

2 dari 5 halaman

4. Bill Foulkes

Bill Foulkes membela Manchester United pada periode 1952 hingga 1970. Lantaran berposisi sebagai bek tengah, nama Bill Foulkes mungkin kalah populer dibanding pemain sezamannya seperti Bobby Charlton dan George Best.

Akan tetapi, sosok Bill Foulkes bakal tetap dicatat dengan tinta emas dalam buktu sejarah Manchester United. Sebab, pria yang meninggal pada 25 November 2013 lalu itu, menjadi pemain keempat dengan caps terbanyak di United dengan 688 laga.

3 dari 5 halaman

3. Paul Scholes

Paul Scholes (c) AFP Paul Scholes (c) AFP

Paul Scholes dari Gary Neville berasal dari generasi yang hampir sama. Hanya saja, Paul Scholes baru bergabung ke tim utama pada 1994, dua tahun setelah Gary Neville. Paul Scholes sempat pensiun pada 2011, sebelum kembali bermain pada 2012 hingga 2013.

Paul Scholes dikenang sebagai salah satu gelandang terbaik Manchester United. Paul Scholes mencatatkan 718, ketiga terbanyak di Manchester United. Paul Scholes meraih dua gelar Liga Champions bersama United.

4 dari 5 halaman

2. Bobby Charlton

Bobby Charlton (c) PA Bobby Charlton (c) PA

Bobby Charlton adalah legenda sejati di Manchester United. Bukan hanya menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa [249 gol], Bobby Charlton juga menjadi pemain kedua dengan caps terbanya untuk Setan Merah.

Pria yang kini berusia 82 tahun telah memainkan 758 laga bersama Manchester United pada periode 1956 hingga 1973. Hebatnya, sepanjang karirnya, Bobby Charlton hanya dua kali bermain sebagai pemain pengganti.

5 dari 5 halaman

1. Ryan Giggs

Ryan Giggs melawan Juventus di Liga Champions, 25 Februari 2003 (c) Manchester United Ryan Giggs melawan Juventus di Liga Champions, 25 Februari 2003 (c) Manchester United

Ryan Giggs punya karir panjang di Manchester United. Pria asal Wales tersebut promosi ke tim utama pada 1991, satu tahun sebelum Gary Neville. Ryan Giggs baru pensiun pada 2014 lalu dan sempat menjadi assisten manajer di United.

Ryan Giggs mencatatkan 963 caps untuk Manchester United. Rekor penampilan terbanyak di United. Rasanya, sulit melihat rekor tersebut dipecahkan pemain lain. Ryan Giggs juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah United [168 gol].

Ryan Giggs kini menjadi manajer timnas Wales.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland