BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Crystal Palace yang Bisa Paksa Manchester City Bertekuk Lutut di Etihad Stadium

17-01-2021 07:29 | Gia Yuda Pradana

Duo Crystal Palace, Eberechi Eze dan Wilfried Zaha (c) AP Photo Duo Crystal Palace, Eberechi Eze dan Wilfried Zaha (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium pada pekan ke-19 Premier League 2020/21, Senin (17/1/2021). City difavoritkan menang, tapi tetap harus waspada.

Pasalnya, Palace tidak bisa diremehkan. The Eagles memang baru meraih tiga kemenangan tandang di Premier League ini, tapi salah satunya adalah kemenangan 3-1 di markas Manchester United pada September 2020.

Ada setidaknya lima pemain Palace yang berpotensi membuat City berada dalam bahaya. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Andros Townsend

Dia adalah pemain dengan sumbangsih assist terbanyak untuk Palace di Premier League 2020/21 sejauh ini. Winger 29 tahun Inggris ini sudah menyumbang tiga assist dalam 16 penampilan.

Selain tiga gol, dia juga mencetak satu gol. Satu gol itu dia ciptakan ketika membantu Palace mempermalukan Manchester United 3-1 di Old Trafford pada September 2020.

2 dari 5 halaman

James McArthur

Gelandang 33 tahun Skotlandia ini adalah salah satu pemain penting di lini tengah Palace. Dia memiliki kemampuan ball recovery yang signifikan. Dia juga kreatif dalam merancang peluang.

Musim ini, dia tercatat telah merancang total 13 operan berpeluang gol dalam 16 penampilan di Premier League.

Dia telah menyumbang dua buah assist untuk Palace di liga musim ini. Dia adalah salah satu pemain yang wajib dimatikan oleh City di laga nanti.

3 dari 5 halaman

Eberechi Eze

Gelandang serang 22 tahun Inggris yang lahir dari orang tua asal Nigeria ini merupakan salah satu pemain terbaik Palace di Premier League 2020/21. Dribbling skill dan set-piece adalah dua atribut terkuat yang dimilikinya.

Finishing dan passing-nya juga tergolong bagus. Di liga musim ini, dia telah mengukir dua gol dan dua assist dalam 16 penampilan untuk Palace. Dia bisa menjadi senjata Palace untuk mengiris dari sektor kiri.

4 dari 5 halaman

Christian Benteke

Striker 30 tahun Belgia ini kuat dalam duel-duel udara. Jika mendapatkan suplai operan-operan silang yang memadai, dia bisa bisa sangat berbahaya.

Di Premier League musim ini, mantan pemain Liverpool tersebut telah mencetak tiga gol dalam 13 penampilan untuk Palace.

Dia adalah pemain rasio shots on target tertinggi di skuad Palace di liga musim ini, yakni 0,9 per laga. Barisan belakang City tak boleh memberinya ruang tembak jika tak ingin berada dalam bahaya.

5 dari 5 halaman

Wilfried Zaha

Penyerang 28 tahun Pantai Gading ini bisa dianggap sebagai pemain Palace yang paling berbahaya. Dia adalah top skor sementara Palace di Premier League musim ini dengan torehan delapan golnya.

Selain delapan gol, mantan Manchester United ini juga telah menyumbang dua assist dalam 16 penampilan.

Dia mencetak dua gol ketika Palace menghantam Manchester United 3-1 di Old Trafford pada September 2020. Dia juga menyarangkan dua gol saat Palace menang 5-1 di kandang West Brom pada Desember 2020.

Jika barisan pertahanan City tak sanggup meredam Zaha, tak tertutup kemungkinan mereka bakal dipaksa bertekuk lutut oleh The Eagles di Etihad Stadium.

KOMENTAR